Catatan buat sahabat

Create your own banner at mybannermaker.com!

Salam Takzim

Sahabat dan pembaca Batavusqu yang berbudi

Sebuah catatan biasanya tersusun dari sebuah untaian pengalaman, ya sebuah pengalaman dalam hal apa saja, dan memang membuat catatan adalah salah satu kebiasaanqu. Nah sahabat catatan ini bukan hanya saya sampaikan untuk mas Bayu melainkan untuk semua sahabat yang akan menjadi seorang ayah, atau kepada siapa saja yang menganggap catatan ini sebagai catatan yang bermanfaat.

Sahabatqu mas Bayu dan pembaca batavusqu yang berbahagia

Sebagai seorang ayah dari ketiga putri yang cantiq cantiq aqu tak akan sembarangan dalam memberikan pandangan hidup, karena di era yang penuh godaan ini bukan hanya anak laki-laki saja yang akan tergoda dengan gaya hidup bangsa luar namun anak perempuan juga akan dengan mudah terpengaruh dengan gaya hidup bangsa luar. Karenanya aqu bersama istri tetap memberikan tuntunan aqidah yang baik sesuai dengan aqidah yang diterima dari pendahuluqu.

Pada catatanqu yang tertulis untuk si sulung qu mencoba menyampaikan bagaimana mendidik dan mengarahkan si sulung dalam pengembangan potensi bakat dan minatnya. si sulung yang semenjak kecil sangat menyukai seni tari qu biarkan ia untuk mengikuti kegiatan di salah satu sanggar tari Trisna Manggala asuhan bu Dewi Sekar. Untuk setiap Minggu pagi dan Sabtu sore si sulung mengikuti latihan di sanggar itu. Aqu pun tak pernah absen mengantar si sulung. Dalam prosesi mengolah seni tari. Alhamdulilah si sulung bisa menyelesaikan ujian regional ditingkat provinsi dan meraih peringkat ke 5.

Lain halnya dengan si tengah yang lebih senang dengan bela diri aqu pun mencoba mengarahkan lewat perguruan pencak silat betawi yang ada di dekat komplek, berbeda dengan si sulung anakqu si tengah suka bosenan terkadang kalau lagi males bisa 2 sampai 3 latihan ia tinggalkan. Dengan anakqu si tengah aqu dan istri bener bener harus ekstra keras, karena keinginannya terkadang harus dituruti kalau tidak dia pernah ga mau makan sampai seharian lho. Terlepas dari pengawasan dan pemberian semangat kami, si tengah juga menyandang ban coklat, ya karena hentinya si tengah untuk mengikuti latihannya, ia harus mengikuti les pendalaman materi menjelang UAN SMK. Demikian  pula si bungsu yang mempunyai kebiasaan membaca aqu tak segan-segan membelikan buku bacaan serial anak untuknya.

Sahabatqu mas Bayu dan pembaca batavusqu yang berbudi

Kala membina sitengah ada catatan yang cukup panjang karena gaya ke laki-lakiannya cukup extrim, si tengah terkenal dengan sebutan tomboy bagi teman-temannya, ya sitengah lebih suka mengandalkan tangan dan kakinya dalam menyelesaikan masalah, sehingga sering temannya harus lari atau nangis dipukul olehnya.  sering pula aqu dipanggil kesekolah karena ulahnya. Tapi aqu punya trik untuk memberikan nasehat kepada si tengah, setiap ia melakukan kesalahan aqu menghukumnya dengan kerja seperti membersihkan selokan atau memotong rumput. Jadi lumayanlah kalau dia nakal halaman rumah bisa bersih. Kenapa si tengah mau mengerjakan hukumannya ya kalau tidak aqu akan suruh menjewer kupingnya sendiri sambil berdiri dengan satu kaki.

Lewat prilaku si tengah ada kesimpulan catatan yaitu “Jangan memukul bagian kepala, karena akan menjadikan syaraf  anak akan terganggu” berikanlah hukuman yang mendidik seperti mengepel, membersihkan kamar mandi dan lain sebagainya, bila perlu memukul pukullah bagian kaki atau tangan dengan menggunakan sapu lidi, atau mengurangi uang jajannya. Jadi kalau anak sudah keterlaluan perlu menggunakan keerasan namun kekerasan yang aqu sebutkan tadi.

Sahabatqu mas Bayu dan pembaca batavusqu yang berbahagia

Catatan terakhir untuk menyikapi anak dalam pengarahan didunia IT aqu juga tak segan segan mengeluarkan uang untuk mereka ke Warnet dan aqu ga pernah membatasi mereka menggunakan internet asal bisa berbagi waktu dengan belajar, dan aqu selalu mengarahkan browsingnya untuk tidak mengarah ke pornografi atau keikutan bergames yang menggunakan uang. Akhir 2008 aku pasang  internet dirumah dan selama 24 jam speedy dapat dipakai oleh mereka tanpa password yang membatasi, bahkan rumahqu lebih banyak kedatangan tamu dari temen sekolah anak-anakku untuk berinternet. Perihal dengan fitur hp aqu ga punya catatan karena untuk membeli hp yang multi fungsi aqu tidak pernah mampu.

Dari catatan ini perkenankan aqu menyampaikan hasil sementara didikanqu untuk ketiga putriqu, saat ini si sulung bekerja sebagai Admin Logistik di  PT ASTECH, Alumni D3 PNJ jurusan TKJ. Si tengah saat ini bekerja sebagai waitres di Solaria Gandaria City dan sedang menuju promoasi sebagai Cashier. Sedangkan si Bungsu saat ini sedang menunggu kelulusan dari SMPN 211 Jakarta. Semoga mereka bahagia dengan pekerjaan pilihannya.

Di catatan terakhir aqu coba memberikan sebuah kado maya dengan rentetan kata selamat berulang tahun untuk mbak Uzlifahtul Fitria semoga diberikan keselamatan dalam menjalankan aktivitas sebagai istri yang soleha, dan mampu menjaga harta dan tahta mas Bayu dari segala rayuan dunia. ini saya selipkan kado maya semoga berkenan, gambar di ambil dari sono

Selamat Ulang Tahun mbak Uzli

Dan untuk mas Bayu dan mbak Uzlifahtul Fitriah semoga menjadi keluarga yang sakinah mawadhah warohman, rukun dalam tindak, santun dalam nasehat, selamat ulang tahun pernikahan yang pertama. oh ya sahabat catatan ini untuk bayu family yang sedang menggelar acara Giveaway

Seperti biasa tersaji bukan untuk dipuji apalagi dicaci namun hanya untuk menguji diary

——————————————————————————————————————————————————

Salam Takzim Batavusqu

|Catatan buat sahabat|Perjalanan lucu besepeda|Blog Susindra Berbagi|Review curhat sang presiden|Review D-D|Ikut memeriahkan lomba yuk|Pengumuman yang terlambat|Suku dayak yang membumi|Hari bersih menuju hari sehat|copot label hiatus|Hiatus|Reportase aktivitas|Bedog senjata suku Baduy|Keris senjata adat jawa|Yang Tersurat|Yang tersirat|Award itu begitu menggoda|Award itu begitu mengembun|Kopdar dengan Kang Sedjatee|Hari Pendidikan|Renungan dihari buruh|

About these ads

Tentang Batavusqu

in 1968 when a figure sprang Warning Isro Mi'raj this man.
Tulisan ini dipublikasikan di Kontes/ No Kontes dan tag , , , , , , . Tandai permalink.

32 Balasan ke Catatan buat sahabat

  1. niQue berkata:

    mau kuenya, boleh?
    kayaknya enak tuh:D

    *padahal baru kenyang abis sarapan hehehe*

    good luck kontesnya ya mas :)

  2. Mabruri Sirampog berkata:

    Pagi2 bertamu ke mari, belum sarapan dan disuguhi kue ultah… :D

    selamat dan smoga sukses bang kontesnya…

    salaam

  3. dmilano berkata:

    Saleum,
    Walaupun hanya dinikmati oleh mata saja setidaknya kue tart ntu membuat selera sarapan saya pagi ini bertambah bang, hehehe…
    Ohya, saya juga ucapkan semoga sukses dengan kontes2 nya…. :)
    saleum dmilano

  4. Batavusqu berkata:

    Terima kasih bang Dmilano, maap belum bisa berkunjung

  5. Agung Rangga berkata:

    aaa…
    Minta kuenya paaak… :lol:

    semoga sukses kontesnya… :D

  6. Susindra berkata:

    kuenya bikin lapar.
    prestasi si sulung dibidang seni tari sangat luar biasa. hebat.
    moga sukses di kontes ini, ya….

  7. monda berkata:

    tiap anak memang cara pendekatannya beda2 ya kang,
    sukses di kontesnya Arif Bayu ya

  8. Asop berkata:

    Wah banyak ya yg lagi giveaway. :D

  9. Assalaamu’alaikum wr.wb, Kang Zipoer7…

    Apa khabar ? senang membaca diari pendidikan anak dari Kang Zipoer. Banyak pengajaran yang saya perolehi dari apa yang menjadi catatan Kang Zipoer. Membaca tentang si Tengah, kok sama aja dengan anak kedua saya. Sikapnya sangat keras seperti anak lelaki, tidak takut dan harus banyak bersabar dalam menangani tingkahnya.

    Salut dan syabas kepada Kang Zipoer atas kejayaan yang dicapai oleh anak2 yang tentunya membanggakan. Semoga selalu sukses. Selamat berlibur di penghujung pekan.

    Salam persahabatan dan mesra selalu dari Sarikei, Sarawak. :D

  10. bangauputih berkata:

    akan saya simpan catatan ini buat menghadapi anak-anak saya kelak ketika usia mereka beranjak, sekarang masih kecil2 sih, 5 setengah, 3 setengah ama setengah tahun. hehe
    salam hangat, bangauputih ^_^

  11. Imelda berkata:

    wah memang setiap anak punya ciri khasnya sendiri ya.
    Kuenya khusus untuk Uzlifahtul Fitria ya? Hebat ih dan kelihatannya lezat tuh

    EM

  12. Dhana berkata:

    Salam sahabat
    Menjadi moment tak terlupakan ya mas? Maaf telat

  13. Arif Bayu berkata:

    Terima kasih mas partisipasnya,,,,,,,,,, ditunggu pengumumannya……:)

  14. Memang tidak mudah untuk mendidik dan mengawasi anak, apalagi dalam memonitor perkembangannya ya mas. Sukses untuk kontesnya semoga berhasil dan postingan yang bermanfaat.

    Sukses selalu

    Salam

    Ejawantah’s Blog

  15. tunsa berkata:

    dimana-mana ada giveaway :-D
    saya belum brani ikut..hhee

  16. Ping balik: Musik Rakyat « Batavusqu

  17. bundadontworry berkata:

    wah, kuenya bikin ngiler , jadi pingin :)

    semoga sukses diacar giveaway nya ya Mas Isro
    salam

  18. Ping balik: Kopdar yang membawa berkah « Batavusqu

  19. health berkata:

    semoga kontesnya berhasil dan sukses…….kuenya mau donk pak

  20. gadget berkata:

    gimana pak, kontesnya dah berhasil??

  21. Kakaakin berkata:

    Haduh… yang ini juga saya belum ikutan…
    Sempat gak ya…?

  22. Ping balik: Foto-foto kopdar « Batavusqu

  23. Ping balik: 4 Senjata adat suku Jambi « Batavusqu

  24. Ping balik: Kompetisi Tenaga Laboran « Batavusqu

  25. Ping balik: Senjata adat Papua « Batavusqu

  26. Ping balik: Kedasyatan ngeblog « Batavusqu

  27. Ping balik: Puisi diri « Batavusqu

  28. Ping balik: Ilmu dan Iman « Batavusqu

  29. Ping balik: Penghargaan untuk Sahabat « Batavusqu

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s