Peringatan HUT Kota Jakarta

Salam Takzim

Sahabat dan Pembaca Batavusqu yang berbudi

Peringatan hari jadi kota Jakarta dilaksanakan pada hari ini, ya sebuah kota metropolitan yang bernama DKI Jakarta hari ini tepat berumur 484 tahun. Hari ini juga beberapa sentra hiburan ikut memperingati HUT kota Jakarta dengan memberi kebebasan di pintu masuk, seperti Taman Impian Jaya Ancol, Taman Mini Indonesia Indah, dan Musium Fatahilah Jakarta, serta di beberapa tempat lainnya.

Bagi sahabat yang hari ini tidak punya kesibukan sahabat juga dapat mengikuti peringatan HUT kota Jakarta yang tahun ini dilaksanakan di Jakarta Barat, disana sahabat dapat menikmati goyangan ondel ondel, berbagai kuliner khas kota jakarta akan dijaja secara murah, karena peringatan HUT kota Jakarta tahun ini banyak warga Jakarta yang bergembira. Acara peringatan HUT DKI dilaksanakan di lapangan Puri Indah Kembangan, selain itu disana juga akan ada bakti sosial antara lain  pemberian 40 kursi roda, alat tata boga dan modal usaha RW kumuh 40 paket, sembako RW kumuh 200 paket, santunan untuk 40 keluarga miskin RW kumuh, enam buku sertifikat tanah, dan 200 SIM.  Dimeriahkan dengan  berbagai hiburan dan doorprize, sepeda santai dan penanaman pohon.

Selain itu disetiap peringatan HUT kota Jakarta juga diwarnai dengan pemilihan abang none dan tahun ini untuk

  • Jakarta Utara bang Ahmad Aryo Sumajati Ariyanto dan Mutya Wijayanti
  • Jakarta Pusat bang Haries Algareza dan Non Aviyatsa
  • Jakarta Selatan bang Ari Subagja dan non Runny Rudiyanti
  • Jakarta Timur bang Ronaldo Putra dan non Dejarina Damayanti
  • Jakarta Barat bang Satria Rizki dan non Nisha Ninda
  • Kepulauan Seribu bang Ario Wicaksono dan non Hentya Rizki Hania

Peringatan HUT DKI Jakarta juga setiap tahunnya dibarengi dengan Perayaan Pekan Raya Jakarta (JAKARTA FAIR) yang terpusat di Kemayoran. Di tempay ini sahabat dapat berbelanja berbagai macam barang dari mulai busana sampai dengan Atomotiv.

This slideshow requires JavaScript.

Seperti biasa di setiap hari Rabu Batavusqu membuat Artikel untuk diikutkan pada Acara ASKAT yang digelar oleh Blogcamp Pimpinan pakde Cholik yang bermarkas di Surabaya

——————————————————————————————————————————————————

Salam Takzim Batavusqu

Tradisi Khitan Masyarakat Sunda|Upacara khitan Betawi|Upacara adat mitoni|Upacara adat tingkeban|Award dari kang Indra|Model busana onthelis|Upacara adat peusijuek|Upacara adat mandi Bunting|Upacara adat Mandi Tian Mandaring|Upacara adat Mappassili|Upacara adat molonthalo2|Upacara adat molonthalo1| angka dan huruf merupakan perpaduan kode |Upacara adat tiwah|Profesi pemerhati lingkunan hidup|Upacara Adat Bau Nyale2|Upacara Adat Bau Nyale1|Upacara Adat Pasola2|Upacara Adat Pasola Sumba1|Warung Blogger|<

About these ads

Tentang Batavusqu

in 1968 when a figure sprang Warning Isro Mi'raj this man.
Tulisan ini dipublikasikan di Kontes/ No Kontes dan tag , , , , , , , . Tandai permalink.

26 Balasan ke Peringatan HUT Kota Jakarta

  1. lidya berkata:

    pas sekali momennya dengan HUT kota jakarta ya postingannya

  2. nia/mama ina berkata:

    wuuihhh keren nech postingannya…tadinya pengen bikin dgn judul yg sama…eh ternyata yg punya betawi udah ngetem duluan hihihih………

  3. ejawantahblog berkata:

    Mantapzz……. senang dapat melaihat kang Isro memainkan penanya dan tidak lupa mengangkat kultur budaya di waktu yang tepat. Sukses untuk kontestnya kang semoga berhasil.

    Salam
    Ejawantah’s Blog

  4. oenoen berkata:

    moga menang bang :D

  5. Usup Supriyadi berkata:

    selamet ulang tahun ye buat ibu kota negara, jakarte tercinte. :D

    semoga makin tertib, bersih, dan apik-apik baelah…

  6. Orin berkata:

    Wahhh…kedluan kang Isro nih hihihi… Suskes ASKATnya ya Kang ;)

  7. Lyliana Thia berkata:

    Aku penasaran gmana cara para onthelis merayakan HUT kota Jakarta ini..
    Semoga sukses di acaranya Pakde ya Kang..

  8. Zahra Bella3 berkata:

    semoga menang oom
    salam kenal

  9. Kakaakin berkata:

    Rame banget nih peringatan HUT Jakarta… (ya iyalah :D )
    Di tv pada betawi-an sejak pagi :)
    Semoga suskses pada ASKAT ya, Pak..

  10. Gaphe berkata:

    wow, jakarta mmang membawa banyak inspirasi yah.. termasuk ultahnya yang sekarang ini, banyak yang memperingati.

    moga sukses kontesnya ^_^

  11. bangauputih berkata:

    tadi pagi nonton acara ranking 1 di trans tv, semua pesertanya abang none. sekilas liat di dhsyat juga lebih meriah.
    dah pengen bikin post soal ini, tapi dah yakin, kang isro pasti juga ngambil, karena selalu bertema budaya di setiap postnya.

    sukses deh kang, bakal dapat lagi nih.
    btw, kok saya dengar chaiyya….chaiyya yah buka blognya kang isro, hihih

    salam hangat ^_^

  12. monda berkata:

    Selamat ulang tahun Jakarta. Pegawai pemda hari ini banyak yg pakai kebaya encim dan baju koko

  13. Fonega berkata:

    happy birthday buat jkt :)
    tumpengnya dikirim ke sby ya :D

  14. bundadontworry berkata:

    wah, hebatnya Mas Isro…..
    tetap setia dgn tulisan mengenai sejarah adat tradisional tiap daerah, dan bisa langsung klop pula dgn acara ASKAT ini :)

    semoga sukses ya MAs di ASKAT ini
    salam

  15. peringatan yang mencetak sejarah ya pak..^^

  16. IbuDini berkata:

    Wahh pas sekali harinya ya , saya semalam sempat lihat juga acara livenya ….
    sukses utk kontesnya….
    Kapan ya bisa jalan-jalan ke Jakarta..

    Salam hangat dan sehat selalu dari Bintan

  17. Ping-balik: Tradisi khitanan masyarakat Tengger « Batavusqu

  18. Bang Iwan berkata:

    jadi inget 8 tahun lalu pas tanggal yang sama saya berada di Jakarta.

  19. Bang Iwan berkata:

    baru tahu kalau ulang tahun jakarta 22 Juni

  20. dmilano berkata:

    Saleum
    Saya cuma sekali dapat liat langsung Jakarta Fair yakni di tahun 2oo8 kemaren bang, luar biasa ramenya…
    sukses untuk askatnya bang
    saleum dmilano

  21. mama-nya Kinan berkata:

    Ke jakarta aku kan kembali iiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiii iiiiiiiii walau apapun yang kan terjadiiiiiiiiiiiiii….
    walah malah nyanyi..asli kangen jakarta euyyyyyyyyy….
    kangen macetnya..kangen banjirnya….disini nggak ada macet dan banjir pak…:)
    semoga sukses dengan ASKATnya kali ini….minggu lalu juga dapat buku yah pak..selamat :)
    salam

  22. Ping-balik: Tradisi khitanan masyarakat Demak « Batavusqu

  23. Ping-balik: Tradisi khitanan bagi Masyarakat Bajo « Batavusqu

  24. Ping-balik: Tradisi khitanan masyarakat Bugis « Batavusqu

  25. Ping-balik: Tradisi Khitanan masyarakat Aceh1 « Batavusqu

  26. Ping-balik: Tradisi khitanan masyarakat Aceh2 « Batavusqu

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s