Wisuda si Sulung

Minggu, 22 Nopember 2009

Salam Takzim

Sahabat dan pembaca batavusqu yang berbudi…

Si Sulung Jovita

Empat hari sudah jemari ini tak bersentuhan dengan key board dan selama empat hari itu pula lah rasa rindu terpendam cukup panjang lantaran harus berbaring karena sakit diare yang tak kunjung hilang… Saat ini penulispun masih merasakan lelah di segala persendian namun karena rindu yang kuat dan semakin kuat manakala melihat semangat para sahabat memberi dan terus memberi tanpa bosan dari hari ke hari, menjadikan ada rasa bersalah jika terlalu panjang berhenti menulis. yah walau hanya sekedar mengeluarkan uneg-uneg atau hanya menuang nalar yang sederhana. yang terpenting menulis huruf demi perubahan postingan.

Sahabat dan Pemirsa Batavusqu yang berbahagia

Sajian kali ini terposting seharusnya jauh 3 minggu yang lalu namun karena masih sibuk mengulas postingan-postingan yang menurut batavusqu lebih harus dikedepankan maka pada sore menjelang malam ini kiranya pembaca berkenan menerimanya.

Tepatnya hari Sabtu, 7 Nopember 2009 yang lalu, kami sekeluarga merasakan kebahagiaan yang tiada taranya lantaran apa, entahlah.. Sabtu lalu putri pertama kami yang bernama Yovita Anggreini mengikuti prosesi upacara Wisuda ke 27 di Politeknik Negeri Jakarta sebagai akhir dari keikutsertaannya mengikuti pendidikan DIII di Politeknik Negeri Jakarta. Ya ya ya  Wisuda makna yang siapapun dapat mengartikannya dengan cara dan gayanya masing-masing.

Prosesi diawali dengan menyanyikan Indonesia Raya Khidmad seluruh hadirin menyanyikan bersama, tampil lugas dan ceria para paduan suara pimpinan ibu Gretha melantun dengan nada yang berirama indah. Lepas acara penyampaian dan penyematan toga Prof Dr. Ir Wahyuadi Sudarsono DEA selaku direktur Politeknik Negeri Jakarta masa bakti 2008-2012 menyampaikan orasi ilmiahnya dengan inti yang cukup menarik tergaris bawah. Saya Titip ilmu ini untuk Indonesia lewat saudara-saudara wisudawan Poiteknik Negeri Jakarta. Begitu sederhana tetapi berat dilaksanakan, ya itulah Direktur Politeknik Negeri Jakarta sosok muda Professor termuda di Fakultas Teknik UI yang saat ini diamanahkan untuk membangun Politeknik Negeri Jakarta.

±960 wisudawan Politeknik Negeri Jakarta mengikuti dengan khidmat acara yang digelar hingga memasuki pukul 11.30 ini merupakan etave lanjutan setelah hari Jum’at kemarin dilakukan acara pemberian selamat dari Direktur, Kajur, para Dosen ditempat yang sama. Acara dilaksanakan di Balairung UI Depok selama 2 hari, hari I sebagai hari pengucapan selamat dan foto-foto sementara hari Intinya adalah hari Sabtu 7 Nopember 2009.

Berikut sedikit kenangan indah yang memang harus disampaikan untuk dapat berbagi dalam suasana suka dan duka kepada seluruh sahabat di tanah air.

Di samping Rektorat UI Depok

Sang Istri dan si Sulung Yovita

Si sulung mengikuti program DIII Politeknik Negeri jakarta Jurusan Teknik Elektro Program Studi Teknik Elektronika Industri Konsentrasi Teknik Komputer dan Jaringan Semoga ilmunya benar-benar bermanfaat khusus untuk dirinya dan untuk masyarakat Indonesia tentunya. Amin

Semoga berkenan

Salam Takzim Batavusqu

Iklan

59 pemikiran pada “Wisuda si Sulung

        1. KangBoed

          RAIHLAH “JATI DIRI MANUSIA”.. untuk
          MENGEMBALIKAN JATI DIRI BANGSA INDONESIA
          Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang ‘tuk Sahabatku terchayaaaaaank
          I Love U fulllllllllllllllllllllllllllllllllllllllllllllllllllllllllllllllllllllllllllllllllllll

  1. Assalamu’alaikum,
    Selamat Bang, sudah sembuh. Mudah-mudahan bisa segera beraktivitas kembali seperti biasa. Juga selamat kepada putrinya,, Yovita, yang sudah berhasil menyelesaikan studinya di Politeknik Negeri Jakarta. Selamat dan semoga sukses.
    Terima kasih.
    Salam buat seluruh keluarga.

  2. Kang Dadang

    Sungguh kebanggaan kalo sibuah hati sudah di Wisuda..semoga bisa menerapkan ilmu yang didapatkan..Amiinn
    Selamat Om dan semoga sukses selalu.
    Amiinn

  3. Selamat dan Sukses, Buat non Jovita, semoga ilmu yang telah di dapatkan bisa berguna bagi diri sendiri, keluarga sahabat dan seluruh masyarakat dan menjadi anak yang tetap sholecha serta segera mendapatkan cita-cita yang ingin dicapai.

  4. Siti Fatimah Ahmad

    Assalaamu’alaikum

    Hadir untuk mengucapkan doa untuk kesembuhan saudara Zipoer7 agar sentiasa sihat dan dilindungi Allah swt selalu. Mudahan dapat meneruskan kegiatan harian dengan selesa dan gembira.

    Saya juga ingin mengucapkan TAHNIAH buat saudara Zipoer7 dan keluarga atas kejayaan anak sulung Yovita yang tentunya menjadi kebanggaan dan menjadi landasan kejayaan buat saudaranya yang lain. saya tumpang gembira atas kebahagiaan yang menyirami laman kehidupan saudara Zipoer7. Sampaikan salam tahniah saya buat Yovita yang cantik manis itu…ya. Mudahan berjaya juga dalam kerjayanya nanti.

    Salam kangen juga dari saya di Malaysia, lantaran terlalu sibuk dengan tesis/disertasi yang bakal selesai dalam beberapa minggu lagi. Insya Allah akan turut serta kembali ngeblog setelah selesai tugasnya. Terima kasih kerana mengunjungi saya walaupun dalam keadaan kurang sihat.. ahhh buat saya rasa malu aja nih.. Banyakkan berehat ya.. ngeblog-ngeblog juga.. tapi kesihatan harus juga diberi perhatian utama. salam mesra selalu. 😀

  5. Kunjungan malam menengok sahabat yg sedang Istirahat.. ,
    semoga segera pulih total dan lebih bersemangat untuk segala aktivitas selanjutnya.

    “SELAMAT dan SUKSES BUAT NON YOVITA”

    Salam.

  6. Alhamdulillah, selamat ya utk Yovita yg sudah menyelesaikan pendidikannya.
    Semoga doa kedua ortu menjadi kenyataan dlm hidupmu ya Yovita.
    Selamat juga utk Mas Zipoer sekeluarga.
    Semoga selalu sehat ya Mas.
    Salam.

  7. Selamat ya mas atas wisuda yang putri,semoga semakmin menambah kebahagiaan keluarga. Kebahagiaan akan bertambah manakala Janur Kuning berkibar-kibar dan saya yakin akan ada artikel tentang penikahan putri akang he he he.
    Diare ?? Makanya kalau jajan jangan pilih yang second hand ha ha ha.
    Mana masakannya,ditunggu nich di Supoermkanshow.
    Salam hangat dari Surabaya

  8. Selamat siang Zipoer, anugrah yang paling indah ketika kita merasakan suka cita dengan kemuliaan yang datang di tengah-tengah keluarga kita. Bersyukur senantiasa karena semua yang kita jalani dalam ridhonya Allah. Selamat ya Zipoer, Good Luck !

    Regards, agnes sekar

  9. Semoga mampu utk mengemban amanat ilmu yg diberikan… Selamat utk Mbak YOVITA ANGGREINI atas wisudanya…
    Utk Kang zipoer…moga cepet pulih dan bisa terus berkarya….

    Salam hangat dan damai selalu….

  10. Saya ucapkan Selamat Untuk Mbak Yovita atas wisudanya… Semoga mampu utk mengemban amanat ilmu yg sudah diberikan… Sukses selalu yaaa….

    Buat sahabatku Kang Zipoer..moga cepet pulih yaa Kang… Biar bisa utk tetap selalu berkarya…

    Salam hangat dan damai selalu… 🙂

  11. Selamat utk mbak Yovita atas wisudanya.. Semoga mampu utk mengemban ilmu yg telah diberikan.. Semoga pula Kang Zipoer lekas pulih, dan bisa kembali utk berkarya serta beraktivitas..
    Salam hangat dan damai selalu…
    *mulai kemarin udah lima kali lebih koment, tapi gak bisa masuk…kenapa yaaa…*

  12. sedjatee

    selamat Mister… turut berbangga, bahagia dan terharu… semoga pendidikan yang dimiliki bisa menjadi bekal untuk kehidupan yang cemerlang di masa mendatang… salam sukses, Mister…

  13. RAIHLAH “JATI DIRI MANUSIA”.. untuk

    MENGEMBALIKAN JATI DIRI BANGSA INDONESIA

    Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang ‘tuk Sahabatku terchayaaaaaank

    I Love U fullllllllllllllllllllllllllllllll

  14. RAIHLAH “JATI DIRI MANUSIA”.. untuk
    MENGEMBALIKAN JATI DIRI BANGSA INDONESIA
    Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang ‘tuk Sahabatku terchayaaaaaank
    I Love U fullllllllllllllllllllllllllllllllllllllll

  15. Ping-balik: Manfaatkan Otak Kanan Yukk! « Batavusqu

  16. wahyu hidayat

    sep……
    tapi perjalanan masih panjang buk…..
    BTW dah dapet kerja belum..????

    semoga sukses y….

    gw dari jur. mesin

  17. Ping-balik: Prosesi Lamaran | Batavusqu

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s