Berhimpunlah untuk Id bersama

Jum’at, 27 Nopember 2009

Salam Takzim

Pembaca dan sahabat batavusqu yang budiman

Pagi ini tidak seperti biasanya 3 hari belakangan ini hujan turun dikala pagi, Alhamdulillah pagi ini hujan tidak turun sehingga terkesan sibuk panitia penyelenggara mempersiapkan tikar dan sajadah untuk digelar dishof terdepan untuk persiapan sholat Id di halaman Masjid Nurul Falah.

Ya, halaman yang memiliki luas ± 2500 meter ini seperti biasa setiap pelaksanaan sholat ID dipenuhi dengan kaum muslimin dan muslimat untuk berhimpun melaksanakan salah satu sunah mua’kad. Hari ini akan tampil sosok muda berenerzik yang memiliki kharisma dimata penulis, karena diusianya yang baru memasuki kepala 3 sudah mampu memukau hadirin pada kesempatan khutbahnya di beberapa Masjid atau musholla. ya seorang alumni dari IAIN Syarif Hidayatulloh Bapak Ustadz Imam Wahyudi SAg pagi ini akan mengulas hikmah Idul Adha 1430H dengan bahasa yang lembut, seakan tutur kalimah yang keluar dari lisannya selalu memberikan keteduhan jiwa, penulis paham sekali karena ustadz yang satu ini pernah penulis undang khusus memberikan siraman pada acara keluarga penulis.

Hikmah Idul Adha tahun lalu mengupas keberanian nabi Allah Ismail AS untuk disembelih oleh Ayahnya nabi Allah Ibrahim AS, sebagai perwujudan baktinya kepada Allah Robbul Izzati untuk mempersembahkan kepala dalam sebuah pengabdian. Disajikan sebagai suri tauladan bagi umat islam sedunia, bagaimana pengabdian harus dijalankan walau nyawa sebagai taruhannya.

Pengabdian besar dua insan anak dan ayah tertoreh sebagai lukisan bakti tulus seorang hamba yang harus memotong leher anaknya, dan sebagai torehan figur seorang anak yang tulus menerima keputusan sang Kholic dalam berbakti kepada orang tua lebih-lebih berbakti kepada Allah SWT. Tak akan mungkin dewasa ini ditemukan hal yang seperti itu, yang ada justru kebalikannya seorang anak yang suka menentang ayahnya dalam berbagai hal..

Kembali lagi ke konteks penyajian pagi ini kembali riuh dirumah untuk saling berebut kamar mandi, ya maklum cuma satu hehehe, si bungsu yang suka ga sabaran gelisah karena temannya sudah teriak-teriak didepan, dia sibuk minta dicariin perlengkapan khususnya, sementara si sulung masih sibuk berdandan, yang memang hobby dandan dari kecil. Sementara sitengah masuk kamar mandi lamanya minta ampun, sampai sampai bunda kesel, cepat neng ntar ga kebagian tempat.. Ya begitulah kesibukan pagi ini karena memang telat sedikit maka jangan harap kebagian tempat sholat apalagi tempat duduk.

Setelah selesai membantu seadanya keperluan di Masjid penulis sempatkan menulis ini sebagai rasa senangnya karena pagi ini Allah memberikan cahaya paginya dengan temaram, bahagia rasanya bisa ketemu dengan suasana ID bersama keluarga tercinta, apalagi akan mendapat butiran-butiran hikmah dari sahabat saya Imam Wahyudi.

Berhimpunlah bersama dalam suatu tempat yang didalamnya semua berpakaian muslim, kau akan mendapatkan hikmah dan pahala yang berlipat lipat. Demikian semoga berkenan.

Salam Takzim Batavusqu

Iklan

66 pemikiran pada “Berhimpunlah untuk Id bersama

  1. Ied kali ini aku ga bisa ke alun-alun…bayi ini sudah tak bisa duduk diam. bisa-bisa jamaah yang lain diinjak-injak olehnya…hiks sedihnya…
    Selamat Idul Adha 1430 H untuk sahabatku tercinta…..
    Mohon Maaf Lahir dan Bathin

  2. Kunjungan di Hari Raya:
    SELAMAT HARI RAYA IDUL ADHA 1430 H
    Semoga segala pengorbanan kita mendapat ridho dan pahala yang berlimpah dari Allah SWT.. Amin.
    Salam Takzim Bang Zip.

      1. Lagi Bang, Salam silaturahim, Mohon Maaf Lahir Bathin
        SELAMAT HARI RAYA IDUL ADHA 1430 H
        Semoga segala pengorbanan kita mendapat ridho dan pahala yang berlimpah dari Allah SWT.. Amin.

        1. Saya copas kalimat terakhir,
          “Berhimpunlah bersama dalam suatu tempat yang didalamnya semua berpakaian muslim, kau akan mendapatkan hikmah dan pahala yang berlipat lipat”.

          Mari semua, AMin ya Allah

        2. Maaf Lahir batin & salam untukmu bang ZIp & keluaga,
          SELAMAT HARI RAYA IDUL ADHA 1430 H
          Semoga segala pengorbanan kita mendapat ridho dan pahala yang berlimpah dari Allah SWT.. Amin.

  3. selamat hari raya idul adha,kang….

    semoga amal ibadah kita dengan berkurban di hari lebaran ini diterima oleh Allah SWT…amien…

    btw jadi panitia kurban nga nich kang???? 😳

  4. Assalamuallaikum..,
    Kunjungan di Hari Raya:
    SELAMAT HARI RAYA IDUL ADHA 1430 H
    Semoga segala pengorbanan kita mendapat ridho dan pahala yang berlimpah dari Allah SWT.. Amin.

    Salam Takzim

  5. Berhimpunlah bersama dalam suatu tempat yang didalamnya semua berpakaian muslim, kau akan mendapatkan hikmah dan pahala yang berlipat lipat.

    untaian kata yang indah untuk mengungkapan suasana yang betapa indah…

    Selamat memaknai Idul Adha

  6. Selamat Hari Raya Idul Adha 1430 H, Semoga kita semua selalu mendapat perkenan dari ALLAH SWT dan berada dalam Ridhonya, Terima kasih postingannya, Sukses untuk anda.

    Regards, agnes sekar

  7. Siti Fatimah Ahmad

    Assalaamu’alaikum

    Alhamdulillah, dapat berkunjung untuk berhari raya Eidul Adha bersama saudara Zipoer7 dan keluarga di sana. Ini kunjungan balas kerana sudi ke Malaysia setelah usai solat rayanya. Saya amat senang sekali. Hari ini istirehat minda sebentar sebelum esok hadir untuk kesibukan seterusnya kerana kangen mahu bersilaturahmi nih. Mudahan pengorbanan kita diterima Allah swt. Salam hormat setulusnya dari Malaysia.

    1. Wa’alaikumsalam
      Puji syukur terucap kala bunda hadir dirumah saya, berharap untuk tidak bosan karena nasehat bunda tetap saya butuhkan
      Selamat hari raya Idul Adha buat bunda dan keluarga

  8. Kalaulah Ada Sumur di Sana, Bolehlah kita Mencuci Muka
    Kalaulah Ada Sate Kambing tersisa, bolehlah kirim buat saya

    Selamat Hari Raya Idul Idha 1430 H dan Selamat Berliburan panjang, Semoga Selalu Bahagia dan Senantiasa diberikan limpahan rejeki dari Yang Maha Kuasa

    Salam Mesra

    Ruang-Hati

  9. Salam ..

    Kunjungan pagi, masih dalam suasana Idul Adha ..
    He he .. baca postingan Bapak, saya jadi kangen dengan suasana di rumah bunda, sayang sekali kemarin saya ga bisa berkumpul bareng keluarga …
    Tapi alhamdulillah tetap bisa mengikuti sholat Ied ..

  10. Selamat Bang. Dari rangkaian kata yang tersusun di atas sangat terasa suasana kebahagiaan dan rasa syukur.. Dan keluarga yang bahagia hanya akan diperoleh dengan sikap hidup yang penuh kesyukuran.
    Salam buat keluarga.
    abdaz

  11. Assalamu’alikum,
    SELAMAT HARI RAYA IDUL ADHA 1430 H, semoga bagi yang menunaikan Ibadah Haji menjadi haji yang mabrur dan semoga bagi yang belum menunaikan Ibadah haji, tahun depan bisa menunaikannya dan semoga kurban Idul Adha yang dikeluarkan, bisa membawa manfaat yang besar bagi orang banyak, amin. (Dewi Yana

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s