Aktivitas Minggu Pagi

Minggu, 13 Desember 2009

Salam Takzim

Sahabat dan Pembaca Batavusqu yang berseri

Pagi ini kembali alarm desktop batavusqu berbunyi saat lagi asyik berkunjung ke rumah sahabat, ya aktivitas minggu pagi sebagai kegiatan rutin batavusqu dengan para onthelis yang tergabung dalam komunitas pesepeda onthel di kota Depok. Pagi tadi sejak pukul 06.00 sepeda kesayangan batavus sudah bertengger di halaman rumah untuk menemani aqu mendulang butir-butir keringat, dan menghimpun senyum yang akan diterima dari para pengguna jalan. ya pagi ini merupakan kebiasaan batavusqu untuk bersilaturahim dengan pesepeda onthel yang ada di kota Depok. Tepat pukul 06.05 aqu mulai bergerak mengendarai sepeda dengan merk Batavus ya dengan batavus yang mempunyai  riwayat panjang.Setiap minggu kedua kami yang tergabung dengan DeFOC (Depok Fiets Ontel Community) melakukan kunjungan silaturahim ke rumah salah satu anggota untuk sekedar minum teh dan berkenalan langsung dengan keluarga anggota. ya pagi ini sesuai agenda yang terpampang dalam blog DeFOC kami akan mengunjungi kediaman bapak Sutajab. Beliau adalah sosok anggota yang cukup senior karena usianya saja sudah kepala 6.


Dengan semangat yang cukup, setelah refresh dari rumah KangBoed batavusqu melaju tanpa bising melintas desa kp kalibata, kp kukusan, dan diperapatan kukusan om Gun sudah menunggu kamipun beriringan menuju basecamp. Selama perjalanan lonceng onthel om gun berdering sebagai izin untuk mendahului tukang becak dan juga kami harus waspada terhadap mesin mesin pemburu uang (angkot D04) yang terkadang berhenti mendadak. Hmm perjalanan yang sangat menyegarkan ±13km untuk menuju basecamp di Halaman kantor Walikota Depok dari tempat tinggal batavusqu, dan 7km untuk om Gun.

Sejak Pebruari lalu DeFOC sudah mewarnai kota Depok setiap minggu pagi, sementara batavusqu bergabung di DeFOC baru memasuki 8 bulan ini, karena sebelumnya aqu memilih MTB dan ikut dengan komunitas sepeda ROSELA.

Sesampai di Basecamp jam baru menunjukkan pukul 07.00. ya berarti masih ada waktu 30 menit untuk beristirahat. karena lokasi kediaman pak Sutajab ±3 km maka DeFOC akan menggowes bersama setelah pukul07.30. Suasana di basecamp sudah riuh karena masing-masing anggota melepas rindu.

Sebenarnya aqu paling tidak mampu menulis sebuah refortase kegiatan, tetapi dari pembelajaran melalui blog sahabat, kucoba menulis ini, ya dari pada tidak update mending update, karenanya aqu mohon maap kepada sahabat dan pembaca batavusqu bila refortase ini kurang pas.

Setelah dirasa cukup dan semua anggota yang siap telah lengkap, om Nungky yang dituakan membuka secara singkat sambutannya, dengan tetap berpesan agar mematuhi lalu lintas di perjalanan. Tepat pukul 07.30 alarm dibunyikan 34 onthelis siap bergelinding, menuju kediaman pak Sutajab di jl Nanas 3 No 142 Depok I.


Perjalanan distart dengan rute Jl Margonda Raya-Jl Arif Rahman Hakim-Jl Nusantara kemudian berbelok ke Jl Melati-Merpati-Nuri-Irian-Nanas, ya perjalanan memang sengaja diarahkan untuk mempesona DeFOC terlebih dahulu sekalian mengencangkan urat kaki, berolahraga murah namun tetap bergengsi.

Sesampai di rumah pak Sutajab 34 onthel ditata rapi agar tidak mengganggu kendaraan yang melintas di Jl Nanas 3, Pak Sutajab dan ibu menyambutnya dengan ceria, karena memang baru kali ini jl Nenas 3 dipenuhi dengan sepeda-sepeda tua ungkap bu Sutajab.

Sejenak onthelis beristirahat untuk melanjuti acara silaturahim yang langsung akan dipimpin oleh om Nungky. Disela sela istirahat pak Adi sebagai orang khusus sekretariatan memberikan formulir kepada 4 pendatang baru om Bustomy, om Salikin, om Andri dan om Angga. ya formulir diberikan sebagai keanggotaan yang sifatnya cukup resmi, karena setelah mengisi formulir diharapkan anggota baru harus mematuhi 7 ketentuan Pokok dari DeFOC.

Acara minum teh kok berubah jadi pesta kuliner nih pak tajab. setelah om Nungky membuka acara. Pepes Ikan, Sayur asem, sambal terasi, lalap ketimun dan krupuk warna-warni telah dihidang di meja pak Sutajab, Sungguh diluar dugaan padahal aqu dirumah sudah menikmati masakan sendirieh disini makan lagi Terima kasih pak Sutajab beserta Ibu yang telah menerima kami, dan juga sudah merepotkan.

Cerita makan sudah dipercepat karena masih ada 10 km lagi perjalanan batavusqu untuk bergerak, he! setelah dirasa cukup dan perkenalan keluarga bapak Sutajab sudah pula dicatat kami pun pulang kerumah masing-masing aqu dengan rombongan utara bergabung 9 sepeda. ya kembali ke rumah untuk berbagi cerita semoga berkenan sahabat.

Gimana sahabat, apakah ada terlintas dalam otak kanan kita untuk mengadakan temu akrab dengan sepeda, batavusqu siap meluncur.

Diakhir cerita batavusqu mengucapkan selamat berakhir pekan dan ditunggu kisahnyadengan kisah yang menarik tentunya

Salam Takzim Batavusqu


Iklan

55 pemikiran pada “Aktivitas Minggu Pagi

  1. adityahadi

    Pasti seru yah naik ontel bersama2. mengenang masa kejayaan batavia dulu, mendulang energi dari lepasnya keringat, n tetap bisa mejeng n jadi pusat perhatian, sayang kutu gak punya sepeda biasa, apalagi ontel, hee ^^

  2. Anda tinggal dikawasan Depok bung Zip ? wah kalo naik sepeda minggu pagi melintas daerah cimanggis arah ke bogor, mampirlah ke kediaman saya di Villa pertiwi ( setelah simpangan depok ).

    Salam sejahtera selalu,

  3. minggu pagi yang menyenangkan rupanya. menikmati kota depok dng onthel kesayangan.
    **sdh sebulan ini onthel saya teronggok di teras, nggak ada kesempatan menikmati pagi spt mas zipoer. mdh2n minggu depan siap nggowes lagi keliling kota 🙂

  4. hari Minggu yang seru abisss….
    sepertinya para onthelis telah memiliki agenda rutin di hari Minggu ya…
    sebuah keluarga yang tentunya memiliki cara yang unik untuk berkumpul dan bercengkrama….
    sehat pula jiwa raga….
    pokonamah pasti seru nya………

    1. Betul kang agenda acara disusun
      Minggu I Touring keliling Depok, mencari tempa-tempat yang belum pernah dikunjungi
      Minggu II Kunjungan ke tempat anggota
      Minggu III Diskusi di Basecamp/UI
      Minggu IV Hadir di HI untuk Menikmati CFD
      Mingu V bertandang ke komunitas pesepeda lain
      Nah kalau Minggu VI ada pasti ngupreks
      Sehat dengan biaya murah modal dengkul kang

  5. Wah asyik nya yah menjadi bagian dari suatu komunitas sepeda onthel, selain menjalin silaturrahim juga menggiatkan olahraga ya mas 😛

    Salam kenal mas, maaf baru berkunjung nih…

  6. komunitas ini sangat mengasyikan dan kelihatan kompak Mas serta saling berbagi. Selalu menarik perhatian saya ketika kami setiap minggu selalu ketemu di Taman Bungkul Surabaya.
    Selamat gowes Mas.
    Salam sukses selalu 🙂

  7. Ping-balik: Silaturahim Bulan Desember « DeFOC

  8. Sayah pernah menemui bebrapa onthelis di stasiun Bogor.. Apakah itu para sahabat Kang Zipoer… Pingin rasanya ikut dalam iringan para onthelis.. Semoga Allah bisa mempertemukan kita ya kang… 🙂

    1. Pernah juga saat kunjungan ke ONCOM Bogor dan ketemuan juga dengan BOC di Cibinong dalam rangka CFD di Jalan Pemda Cibinong hari Sabtu, saat dibuka untuk pertama kali CFD di jl Raya tsb.
      Mereka Komunitas Onthel Bogor kang, hayoo gabung kang dengan mereka disana juga ada blog Oncom Bogor coba aja search di google

  9. Ping-balik: 9 Hari Pertama PATAS 2010 « Batavusqu

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s