9 Hari Pertama PATAS 2010

Minggu, 10 Januari 2010

Salam Takzim

Pembaca dan sahabat yang berbahagia…

Sebelumnya batavusqu menghaturkan permohonan maap yang sangat dalam, karena 3 hari ini kunjungan ke kediaman sahabat belum bisa dilaksanakan, karena ada peristiwa yang sangat sangat penting menurut Batavusqu. Insya Allah kesalahan ini batavusqu akan perbaiki dan disetiap kunjungan batavusqu, akan dirapel pembacaannya sampai tuntas pada postingan para sahabat yang termaktub dalam Link Sahabat.

9 Hari Pertama PATAS 2010, ya 9 hari sudah PATAS 2010 karya kutubacabuku berlangsung, karena zipoer7 termasuk di dalamnya. Suatu kewajaran saya pikir bila kemeriahan PATAS 2010 tersebar di Blog zipoer7 dengan pengaharapan semoga para sahabat zipoer7 bisa ikut memeriahkan acara PATAS 2010 di blognya kang Adityahadi. Terus terang batavusqu hanya ingin mengatur penempatan PATAS-PATAS ini agar tidak semrawut.

Pada peringkat papan atas 5 blogger kawakan yang telah dikenal oleh banyak sahabat, dihadirkan dengan undangan khusus berpita emas. Sebagai penghormatan batavusqu juga akan mengangkat topi selam 10 menit saat kehadiran beliau-beliau. Ini bukan suatu penghormatan yang mengada-ada dan bukan karena pernah mendapatkan tali asih dari para blogger papan atas, tetapi karena kehebatan para Bapak dan satu ibu dalam mengurus blognya, dan atau jiwa BW nya. Entahlah ini ungkapan pribadi, maap kalau kurang terpuji.

Seperti biasa tersaji bukan untuk dipuji tetapi untuk dinikmati

Nah sahabat untuk lebih jelasnya inilah blogger papan atas 2009 menurut PATAS 2010 beserta ulasan dari kutubacabuku penyelenggara acara.

Patas AC Eksekutif 06

———————————————————————————————————————————-

PATAS #1 : http://abdulcholik.com/

Abdul Cholik

Pemilik blog yang biasa dipanggil Pakde Cholik ini benar-benar luar biasa. Malang melintang di dunia blogging, seperti dunia lain buat beliau. Lihat saja kontinuitas postingnya dan betapa rajinnya beliau menyelenggarakan kontes (yang terkadang begitu aneh menurut kutu), lengkap dengan tali asih yang sangat menarik. Udah gak ada lawannya lagi deh. Seorang purnawirawan yang “nyeleneh” jadi blogger, dan membangun persaudaraan dan silaturrahmi yang begitu erat dengan blogger lain, salut.

Peraih Posisi Blog Terbaik Pertama versi Kutu Award ini mendedikasikan blognya untuk ajang sharing segala sesuatu. Mulai dari lelucon-lelucon yang beliau ciptakan sendiri (masih di kepala neh tentang tebak2an lagu Alam ^^), sampai motivasi untuk terus ber-blogging ria. Jujur, beliaulah “Pure Inspiration” kutu buat blogging. Mudah-mudahan kutu nanti dimudahkan mempunyai rezeki biar bisa terus bagi2 tali asih seperti Pakde yang satu ini. Selamat yah Pakde …

Sumber Foto : Blog Beliau

———————————————————————————————————————————-

PATAS #2 : http://arkasala.com/

Yayat Sudrajat

Sekali lagi ini bukan wujud terima kasih kutu karena udah dikasih buku sama Flash Disk. Tapi harus kita akui kalau nama Kang Yayat emang pantas masuk dua kali di Award ini. Beliau memulai dengan blog ini (Arkasala.Com), kemudian memulai lagi dengan Leysbook.Com yang juga laris, entah apa resep hebat Arek suroboyo yang satu ini. Tapi biar ada sedikit refreshing, fotonya kita ganti yah ^^.

Arkasala.Com sebenarnya tidak begitu berbeda dengan Leysbook.Com. Saya sendiri sulit membedakan yang mana Leysbook dan yang mana Arkasala. Mungkin Arkasala yang lebih “tua” jauh mendominasi pemikiran Kang Yayat yang sedang sibuk menyuarakan tips dan trik tentang teknik blogging. Mulai dari Joomla, WordPress, beserta plugin-plugin pelengkapnya mulai habis dilahap Kang Yayat. Artikel pribadi beliau juga menarik untuk disimak, biasanya sih tetep ada nyambung2nya sama blogging. Yukk, langsung ke TKP.

Sumber Foto : Facebook Beliau

———————————————————————————————————————————-

PATAS #3 : http://alamendah.wordpress.com/

Alam Endah

Kita ucapkan selamat dulu yukk buat Bapak Lingkungan Hidup kita ini. KutuMas Alamendah ini, namun kutu selalu mampir ke blognya tiap ada postingan baru. Alhamdulillah Mas Alam yang sibuk ini pun berkenan untuk hadir di blog kutu. Peraih Posisi Blog Terbaik Ketiga versi Kutu Award ini terkenal dengan kebiasaannya “Pertamax”, entah sejak kapan kebiasaan itu dimulai, tapi akhirnya kutu berhasil mengetahui tips dan trik untuk ikutan “Pertamax”. (Tapi gak separah Mas Alam lho yang bisa sampe “Double Kelimaxxx” ^^ ) memang belum terlalu dekat dengan

Seperti julukan yang Kutu berikan di atas, blog Mas Alam ini “pure” berbicara tentang lingkungan hidup. Mulai dari cara merawat lingkungan, kebiasaan buruk masyarakat, hingga jenis-jenis tumbuhan dan hewan yang hampir punah. Semuanya lengkap dirangkum di blog yang penuh “penghijauan” ini, hee … RPUL aja kalah lengkap kali. Satu yang kutu ingatkan tentang blog yang demikian bermanfaat ini, yukk kita bareng2 merubah diri, keluarga dan lingkungan kita agar bumi ini tetap nyaman untuk ditinggali, ok ?

Sumber Foto : Facebooknya Beliau

———————————————————————————————————————————-

PATAS #4 : http://isnuansa.com/

Isnuansa Maharani

Satu-satunya wanita di 5 besar ini memang benar-benar pakar dalam dunia blogging. Bingung juga mau manggil apa, Mbak Isnu, Mbak Nunik, atau apalah … yang penting maksudnya yah Mbak Cantik (gak serem koq) yang satu ini. Menurut kutu beliau sangat bersahaja dan nggak tinggi hati. Walau blognya dah dikenal di sana sini, tetep aja sok kaget gitu klo trafficnya naik. Peraih Posisi Blog Terbaik Keempat versi Kutu Award ini kutu juluki “My Blog’s Mother” (gak apa2 kan mbak ^^).

Sesuai julukan, yukk langsung ke TKP. Blog biru-biru lucu gitu pun menyambut dengan foto sok narsisnya Mbak Nunik. Buat yang punya blog or ada niatan buat nge-blog, musti baca dari awal banget postingan Mbak Nunik, “Full Pressed Body”traffic,memposting, hingga review blog populer yang keren2 (jauh banget sama review apa adanya ala kutu begini ^^). Jangan takut ketinggalan, semua artikel Mbak Nunik gak ada tanggal kadaluarsanya koq, hee … deh pokoknya tentang tetek bengek nge-blog mulai dari cara naikkin bagaimana harusnya blogger

Sumber Foto : Facebook Beliau

———————————————————————————————————————————-

PATAS #5 : http://guskar.com/

Sukarno Suryatmojo

Nah, kalau Bapak yang satu ini sedikit berbeda (Sebelumnya pengen minta maaf neh kalau namanya salah, maklum, penelusuran kutu kurang maksimal sih ^^). Dengan tajuk “Satu Blog seribu Hikmah”, Pakde yang satu ini berusaha mengisi kekosongan hati kita lewat berbagai keceriaan dan inspirasi kehidupan. Isi postingannya sederhana dan terkadang membawa2 rekan-rekan ParaBlogger-nya“masuk tivi” (lihat aja tuh Mbak Sekar pun kena jebakannya, hee). Di alam blogger Pakde Guskar juga bukan nama asing koq, coba aja cek di Mbah Google. untuk

Peraih Posisi Blog Terbaik Kelima versi Kutu Award ini setipe dengan Pakde Cholik“kerajinan” memberikan tali asih dengan kontes-kontes menariknya, namun ada perbedaan dari sisi postingan. Bila Pakde Cholik terkesan “ngguyon”Pakde Guskar berusaha sedikit menggali lebih dalam dan terkadang menghasilkan ending yang menawan. Ahh, susah deh jelasinnya, langsung ke TKP aja yahh. Oiya, selain di Blog Ini, Pakde Guskar juga rajin nulis di Ringan Interesan, cek it ot juga yukk … dalam dan padat, maka

Sumber Foto : Blog Beliau

——————————————————————————————————————

Akhirnya selesai sudah sajian dan tugas moral batavusqu dalam kemeriahan PATAS AC 2010 dengan hasil

Demi memeriahkan suasana Tahun Baru 2010 yang baru aja lewat, KutuBacaBukuParade Blog-Blog Terbaik Sepanjang 2009. menyelenggarakan sebuah

  1. Pakde Abdul Cholik
  2. Kang Yayat Sudaradjat
  3. Kang Alamendah
  4. Mbak Nunik
  5. Pak Guskar
  6. Kang HP Nugroho
  7. Kang Casrudi
  8. Bundo Nakjadimande
  9. Bunda Lily
  10. Mbak Desri Susilawani
  11. Pak Aldy
  12. Kang Yayat38
  13. Kang Dadang Supriadi
  14. Kang Badruz
  15. Kang Zipoer7
  16. Pak NH18
  17. Mas Areros
  18. Mas Gelza
  19. Bu Tuti Nonka
  20. Mbak Trinity
  21. Kang Rizakasela
  22. Mbak Yessy
  23. Bang Gorrison
  24. Pak Sunarno
  25. Mas Khaled
  26. Kang Aditya
  27. Mbak Yessi Greena
  28. Jeung Lala
  29. Mbak Riyanti
  30. Bu Dyah Suminar

Dan Lanjutan request dari kang Aditya pada pukul 00.00 jamnya kutubacabuku adalah

Pengumuman Pemenang Kemeriahan PATAS

Pertama-tama kutu ingin mengucapkan terima kasih kepada semua kawan dan rekan-rekan pembaca yang mendukung penuh kehadiran Blog Kutu dan Parade Kutu Teratas (PATAS) tahun ini. Semoga silaturrahmi kita bisa terus terjaga, dan komunikasi bisa terus berlanjut walau di luar blog ini ^^.

——————————————————————————————————————

Mari kita ulang kembali pertanyaan yang Kutu tanyakan di Postingan Awal PATAS tahun ini, yaitu :

Apa patokan yang Kutu gunakan untuk menentukan Blog-Blog terbaik dalam parade kali ini ?

Jujur Kutu kesulitan memilih blog mana saja yang akan Kutu nilai dan dari sisi mana Kutu akan menilainya. Kalau Kutu harus menilai semua blog di IndonesiaYang Ada di Blogroll Kutu sampai tepat sebelum Parade ini dimulai dan beberapa blog teman Kutu yang belum sempat dimasukkan Blogroll. Jumlahnya tepat 100 Blog sebelum Kutu memutuskan untuk membuang beberapa blog yang dirasa lebih seperti Koran atau Majalah dibandingkan Blog Pribadi (maaf yah). Dan untuk mencari 30 besarnya, Kutu tidak mau menggunakan pendapat pribadi Kutu karena akan kurang Objektif. Maka itu demi keadilan Kutu memilih Rank dari Alexa.ComPatokan dalam PATAS tahun ini. saja, rasanya tidak mungkin. Maka akhirnya kutu membatasi penilaian blog hanya sebagai

Mohon maaf bila patokan ini dirasa kurang tepat, Kutu akan menerima semua kritik dari rekan-rekan demi masa depan Blog ini ke depannya. Menurut data yang Kutu temukan, ada 3 orang yang menjawab dengan tepat / hampir tepat, dan akhirnya Kutu pun mengundi dengan seadil mungkin ketiga nama tersebut hingga akhirnya keluarlah nama :

Triyani Fajri Utami

sebagai

Pemenang Utama Kontes Parade Kutu Teratas 2010

dan berhak mendapatkan buku bertajuk

“The Qur’an : A Biography”

——————————————————————————————————————

Dan selanjutnya, selamat kepada saudara :

Isro Machfudin

sebagai

Top Commentator #1 Parade Kutu Teratas 2010

dan berhak mendapatkan buku bertajuk

“Kumpulan Cerpen : Bob Marley dan 11 Cerpen Pilihan Sriti.Com”

——————————————————————————————————————

Dan juga selamat kepada Saudara :

Sunarno Sahlan

sebagai

Top Commentator #2 Parade Kutu Teratas 2010

dan berhak mendapatkan buku bertajuk

“Kumpulan Cerpen : Tangan Untuk Utik”

——————————————————————————————————————

Bagi para pemenang, harap segera menghubungi Kutu via e-mail (aditya.hadi@gmail.com) untuk konfirmasi.  Demikianlah akhir Parade Kutu Teratas 2010, terima kasih atas semua partisipasinya dan mohon maaf kalau ada kesalahan baik yang disengaja maupun tidak. Berikut adalah hasil akhir penghitungan Top Commentator tepat pada Tanggal 10 Januari 2010 Pukul 00:00 :

  1. Isro Machfudin (547)

  2. Sunarno Sahlan (545)

  3. Aldy M Aripin (233)

  4. Riyanti (202)

  5. Alam Endah (76)

  6. Yayat Sudrajat (58)

  7. Cas Rudi (38)

  8. Dadang Supriadi (28)

  9. Desri Susilawani (16)

  10. Adelma Rahmi (14)

.

Selamat selamat selamat kepada ketiga peraih buku dari kutubacabuku semoga bermanfaat

.

Sementara buku bob marley ini saya persembahkan untuk istri dan anak-anak saya

Salam Takzim Batavusqu

|warisan Telukabessy|1 Suro di Cirebon|1 Suro di Tuban|Kado|Gunung Kemukus|
|Rambu Solo|Hari Ibu|Ritual Ngaben|Ritual Gimbal|Natal|Natal Tante Alexa|
|Zipoer7 VS Batavusqu|Tradisi Bayi Turun Tanah 1|Tradisi Bayi Turun Tanah 2|
|Tradisi Bayi Turun Tanah 3|Tradisi Bayi Turun Tanah 4|
|Tradisi Bayi Turun Tanah 5|Ada kutu di WordPress|Kutu Bikin Gatel|9 Hari Pertama|
Iklan

87 pemikiran pada “9 Hari Pertama PATAS 2010

  1. jam 22.30 saya merasa malu dengan keseriusan Kang Zipoer, maka saya menyerah dengan asumsi saat itu yang online adalah hanya Kang Zipoer, jadi kalau saya menyerah masih mungkin diposisi kedua, alhamdulillah prediksi saya tidak meleset, kita hanya selisih dua angka

  2. Terima kasih atas apresiasi kawan-kawan semua, termasuk Mas Zipoer. Saya merasa tersanjung sama Mas Zipoer ini.
    Saya yakin acara ini sukses atas kehebatan kawan-kawan semua.
    Selamat buat Mas Zipoer yang sudah memenangkan top komentatornya.
    Salam hangat selalu 🙂

  3. Ping-balik: Dapat Hadiah Buku « Sunarnosahlan’s Weblog

  4. selamat bagi yang terpilih.. dan saya rasa pilihanya sangat tepat sekali… salam hangat dan sukses selalu..

    menggalang support tutup blog ini “http://beritamuslim.wordpress.com”..

  5. KangBoed

    Menyapa Sahabat Walau Terlambat Selamat Tahun Baru Semangat Baru Menemukan Diri Sebenar Diri Meraih Kehidupan Sejati..

    SALAM SAYANG SELALU

  6. KangBoed

    ABSEN, HADIIIRR, Menyapa Sahabat Walau Terlambat Selamat Tahun Baru Semangat Baru Menemukan Diri Sebenar Diri Meraih Kehidupan Sejati..

    SALAM SAYANG SELALU

  7. KangBoed

    Menyapa Sahabat
    Walau Terlambat
    Selamat Tahun Baru
    Semangat Baru
    Menemukan Diri Sebenar Diri
    Meraih Kehidupan Sejati..

    SALAM SAYANG SELALU

  8. 😆 😆 😆 😆 😆

    RAIHLAH “JATI DIRI MANUSIA”.. untuk

    MENGEMBALIKAN JATI DIRI BANGSA INDONESIA

    Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang ‘tuk Sahabatku terchayaaaaaank

    I Love U fullllllllllllllllllllllllllllllll

  9. Ping-balik: Saatnya Refreshing (Kembali) « KutuBacaBuku

  10. Ping-balik: Pengantar Puasa Senin Kamis « Batavusqu

  11. Ping-balik: Ritual Puasa Senin Kamis 1 « Batavusqu

  12. Ping-balik: Ritual Puasa Senin Kamis 2 (end) « Batavusqu

  13. Ping-balik: Ritual Puasa Senin Kamis 2 « Batavusqu

  14. sedjatee

    Salam hangat untuk para sahabat
    Semoga kita selalu bersemangat
    Merangkai kata menyusun kalimat
    Persaudaraan bloger indonesia semakin kuat

    sedj

  15. Ping-balik: Ritual Puasa Senin Kamis 3 (habis) « Batavusqu

  16. selamat buat mas Zipoer atas Award dan bukunya 🙂 di PATAS Kutu bisa banyak dapet temen baru…

    anyway, ternyata aku pernah singgah ke blog ini lho.. tukeran link yuks mas Zipoer, biar nambah temen di blogosphere. sebelumnya maaf tanpa izin linknya sudah kuletakkan di Friends.

    1. hehehe pastinya saya juga rencana akan seperti itu tetapi karena kegiatan offline lebih banyak yang harus diperhatikan jadi kesempatan untuk itu belum ada
      Terima kasih ya atas kesediaannya menempatkan link saya di sana, dan link mbak Yani juga sudah saya tempel kok

  17. Ping-balik: KutuBacaBuku di Batavusqu « Batavusqu

  18. Ping-balik: Informasi Senjata, Gratisss ! « Batavusqu

  19. Ping-balik: Golok bukan go! Blog « Batavusqu

  20. Ping-balik: Kujang; Ajimat Raja Pasundan « Batavusqu

  21. Ping-balik: Artikel Terunik Pertama Leysbook « Batavusqu

  22. Ping-balik: Artikel Terunik Pertama Di Leysbook « Batavusqu

  23. Ping-balik: Rencong Milik Aceh « Batavusqu

  24. Ping-balik: Kode Etik Nara Blog (Blogger) « Batavusqu

  25. Ping-balik: Celurit di mata Carok « Batavusqu

  26. Ping-balik: Hadiah Terunik Akhirnya Terbit « Batavusqu

  27. Ping-balik: Ceria bersama Si Bungsu « Batavusqu

  28. Ping-balik: Gerbang Baru Mulai Terbuka « Batavusqu

  29. Ping-balik: Kemeriahan Humberqu « Batavusqu

  30. Ping-balik: Berburu Dengan Sumpit « Batavusqu

  31. Ping-balik: Humberqu Jilid 1 « Batavusqu

  32. Ping-balik: 3 Hari yang tertinggal « Batavusqu

  33. Ping-balik: Jambore Bersama Bhirawa « Batavusqu

  34. Ping-balik: Risalah Untuk Rusma « Batavusqu

  35. Ping-balik: Reportase Kemeriahan Humberqu « Batavusqu

  36. Ping-balik: Ayoo gerakkan tubuh sambut pagi ceria « Batavusqu

  37. Ping-balik: Tradisi Aruh Baharin 1 « Batavusqu

  38. Ping-balik: Aruh Baharin 2 (habis) « Batavusqu

  39. Ping-balik: Permohonan Maap « Batavusqu

  40. Ping-balik: Nilai-nilai Budaya Makassar 1 « Batavusqu

  41. Ping-balik: Nilai-nilai budaya Makassar 2 « Batavusqu

  42. Ping-balik: Nilai-nilai Budaya Makassar 3 (end) « Batavusqu

  43. Ping-balik: Wisata Kuliner khas Makassar 1 « Batavusqu

  44. Ping-balik: Wisata Kuliner Khas Makassar 2 « Batavusqu

  45. Ping-balik: Wisata Kuliner Khas Makassar 3 (end) « Batavusqu

  46. Ping-balik: Peduli Sahabat « Batavusqu

  47. Ping-balik: Tali Asih dari Pakde Cholik « Batavusqu

  48. Ping-balik: Penghuni Cempaka Mas Teler « Batavusqu

  49. Ping-balik: Kupersembahkan untuk yang paling Sedjatee « Batavusqu

  50. Ping-balik: Mengenang 64 Tahun Bandung Lautan Api « Batavusqu

  51. Ping-balik: Jail ko tega sih « Batavusqu

  52. Ping-balik: Mari Matikan Lampu Selama 60 Menit « Batavusqu

  53. Ping-balik: Jakarta Kota Air (Bagian 2) habis « Batavusqu

  54. Ping-balik: 3 Fasilitas Yang Mengganggu « Batavusqu

  55. Ping-balik: Juri dapat cindra mata « Batavusqu

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s