Ritual Puasa Senin Kamis 3 (habis)

Kamis, 14 Januari 2010

Salam Takzim

Sahabat dan pemirsa batavusqu yang berbudi…

Sajian tentang puasa Senin-Kamis memang bukan hanya sekedar postingan biasa, terbukti banyak para sahabat yang cukup berbaik hati memberikan komentarnya dari mulai pengantar sampai dengan postingan jilid 2. Maksud penyampaian sajian Puasa Senin Kamis memang terharap agar para sahabat dapat mengambil makna yang baik dalam hal yang bersifat positip. Bukan tersaji untuk mencari yang lain, semisal menyoroti hal-hal yang berbau magis.

.

Pada postingan terakhir tentang ritual puasa Senin Kamis ini batavusqu saji khusus untuk para sahabat yang selama ini belum mengetahui tentang kajian puasa Senin Kamis khususnya kepada para sahabat yang masih mengenyam dunia pendidikan (sekola&kuliah). Sajian ini disertai dengan pengalaman dari beberapa sahabat dan dari buku-buku yang cukup dijadikan sandaran untuk kita semua.

Ritual Puasa Senin Kamis, bagi seorang yang bernama Sandy merupakan rutinitas yang selalu dilakukan untuk mempermudah otaknya untuk mudah dalam menghapal segala pelajaran, karena menurut beliau dengan puasa berarti kita meringankan asupan makanan yang masuk kedalam ruang otak. Seperti yang disampaikan pada Pengantar puasa Senin Kamis yang batavusqu sajikan pada tanggal 11 Januari lalu.

.

Dengan Ritual Puasa Senin Kamis seorang pelajar atau mahasiswa akan dapat melakukan aktivitas pembelajarannya untuk bersikap jujur. ya minimal karena sedang berpuasa mereka dapat mencegah dari perbuatan curang (menyontek), sementara Gusti Allah akan mengabulkan kehendak cita-cita dan pengharapan dari hambanya, selagi hambanya benar benar serius dalam menjalankan usahanya.

.

Selain dari pada itu dari milis perbincangan yang batavusqu dapatkan disebuah forum perbincangan, puasa Senin Kamis juga akan mempermudah datangnya rezeki, dan keuntungan yang cukup bagi si pedagang.. he! minimal karena sering berpuasa pedagang tidak berani berkata “modalnya aja ngga segitu” dan pembeli akan terus berdatangan karena sikap jujur si pedaganag. Intinya dengan seringnya kita melaksanakan ritual puasa senin kamis berarti kita terus mengasah kejujuran kita di manapun dan dalam kondisi apapun.

.

Nah kepada para sahabat mari kita coba ritual ini dengan tetap berharap segala sesuatunya datang dari Gusti Allah bukan dari yang lain. ingat bukan dari yang lain.

.

Kembali tersaji bukan untuk dipuji apalagiΒ  dihina, namun disaji untuk diketahui dan diamalkan. Sajian dikupas bukan dari hasil rekayasa batavusqu saja tetapi dari sumber-sumber ilmu puasa seperti yang juga saya kutip dari bunda Dewi Yana sang penulis dan juga sang nara blog.

.

Terakhir hindari kalimat saya sedang puasa, kala pekerjaan berat datang disaat kita sedang puasa sunnah, atau tawaran yang menurut kita akan membatalkan puasa. Karena itu termasuk ungkapan yang kurang berbudi (waulahu’alam).

Salam Takzim Batavusqu

|warisan Telukabessy|1 Suro di Cirebon||1 Suro di Tuban|Kado|
Gunung Kemukus|Rambu Solo|Hari Ibu|Ritual Ngaben|Ritual Gimbal|Natal|Natal Tante Alexa|Zipoer7 VS Batavusqu|Tradisi Bayi Turun Tanah 1|Tradisi Bayi Turun Tanah 2|Tradisi Bayi Turun Tanah 3|Tradisi Bayi Turun Tanah 4||Tradisi Bayi Turun Tanah 5|Ada kutu di WordPress|Kutu Bikin Gatel|9 Hari Pertama|Pengantar Puasa Senin Kamis|Ritual Puasa Senin Kamis 1|Ritual Puasa Senin Kamis 2|

Iklan

92 pemikiran pada “Ritual Puasa Senin Kamis 3 (habis)

      1. Wah tumben kang Yayat ngalahin kang Alamendah nih, lagi banyak waktu nih kayannya hehehehe
        Terkadang suka ada yang bilang maap saya lagi puasa jadi pekerjaan berat itu say nggak bisa kerjakan sekarang,, aneh

    1. Dangstars

      jadi kalo lagi Puasa sunnah ,,
      Diajak makan sama kawan,
      Bilang saya lagi puasa ,,kan kurang mantep…
      Jawab saja
      Dibungkus saja,Buat dibawa pulang ,,ya kan πŸ˜›

    1. Dangstars

      Kalo tempat saya Pangglan untuk yang lebih tua
      Aki atau opung atawa aki-aki
      πŸ˜€ πŸ˜€
      Aa,akang,mamang πŸ˜› πŸ˜›

  1. Assalamu’alaikum,
    Saya suka dengan tulisan Bapak : “Nah kepada para sahabat mari kita coba ritual ini dengan tetap berharap segala sesuatunya datang dari Gusti Allah bukan dari yang lain. ingat bukan dari yang lain”. Ini sangat bagus, menegaskan bahwa kalaupun kita berhasil meraih/mencapai keinginan kita, itu semata-mata karena adanya ijin Allah dan bantuan/pertolongan Allah kepada kita, Laa haula wa laa quwwata illaa billaahil ‘aliyil azhiim. (Dewi Yana)

  2. hadiirrr… om
    jelang maghrib neh… pkbar?
    puasa senin-kemis… juga ibadah2 lainnya apabila dijalankan dengan ikhlas dan rutin… akan berefek sama… ketenangan dan ketentraman jiwa…
    lanjut om dengan wejangan lainnya…

    cu..

  3. Selamat sore.

    Saya agak enggan berkomentar soal puasa senin-kamis, soalnya di sekitar kita banyak lho orang yang hidupnya senin-kamis. Tapi pada dasarnya puasa sunnah ini amat baik untuk dikerjakan.

    Dan semua tergantung kepada niatnya.

    Kalau diniatkan untuk memudahkan dalam mencari rizki, insya Allah itulah yang akan terjadi. Kalau mau dimudahkan pekerjaan dan urusan, efeknya juga akan dirasakan.

    Yang terbaik dari semuanya adalah niat ikhlas lillahi ta’ala. Tentunya disertai dengan istiqomah (terus menerus, bukan sekali-sekali saja – ngikutin trend).

    Salam dan terimakasih buat ulasan kang zipoer7 yang selalu menggugah.

  4. saya sebenernya sangat ingin sekali menjalankan puasa senin kamis ini tapi kok rasanya berat bange ya mas bisa kasih saran gak ke saya supaya bisa menjalankan puasa sunnah ini

    1. Coba niatin sebelum tidur nbahwa besok saya akan menjalankan puasa, usahakan bangun sebelum subuh untuk makan sahur, karena dalam sahur ada pula hikmah yang dapat diambil… Start untuk mulai menghindari makan dan minum selama pagi sampai siang, kalau ga kuat jangan dipaksa sekuatnya saja dulu.. hari Kamis ulang lagi terus ulang lagi ya minimal ambil kamis nya dulu terus kalau sudah biasa tambah deh yang seninnya.. Biasanya hari Senin paling banyak godaannya

  5. Ping-balik: KutuBacaBuku di Batavusqu « Batavusqu

  6. Puasa sunnah Senin-Kemis dan puasa non Ramadhan sesungguhnya lebih berat karena semua orang lagi asyik makan,kita puasa.Jadi godaannya lebih besar mas.
    Kalau mau kaos loreng segera nengok Bhirawa sebelum waktu habis he he he.
    Salam hangat dari Bhirawa

  7. bagian paling pentingnya : kalau sudah rutin puasa senin-kamis dan apa yang dikehendaki belum trcapai, bukan berarti ibadah kita ditolak.. karna Tuhan pasti punya rancangan lain yang terbaik untuk kita..

  8. Ping-balik: Informasi Senjata, Gratisss ! « Batavusqu

  9. Ping-balik: Golok bukan Go! Blog « Batavusqu

  10. Ping-balik: Kujang; Ajimat Raja Pasundan « Batavusqu

  11. Ping-balik: Artikel Terunik Pertama Leysbook « Batavusqu

  12. Ping-balik: Artikel Terunik Pertama Di Leysbook « Batavusqu

  13. Ping-balik: Rencong Milik Aceh « Batavusqu

  14. Ping-balik: Kode Etik Nara Blog (Blogger) « Batavusqu

  15. Ping-balik: Celurit di mata Carok « Batavusqu

  16. Ping-balik: Hadiah Terunik Akhirnya Terbit « Batavusqu

  17. Ping-balik: Ceria bersama Si Bungsu « Batavusqu

  18. Ping-balik: Gerbang Baru Mulai Terbuka « Batavusqu

  19. Ping-balik: Kemeriahan Humberqu « Batavusqu

  20. Ping-balik: Berburu Dengan Sumpit « Batavusqu

  21. Ping-balik: Humberqu Jilid 1 « Batavusqu

  22. Ping-balik: 3 Hari yang tertinggal « Batavusqu

  23. Ping-balik: Jambore Bersama Bhirawa « Batavusqu

  24. Ping-balik: Risalah Untuk Rusma « Batavusqu

  25. Ping-balik: Reportase Kemeriahan Humberqu « Batavusqu

  26. Ping-balik: Humberqu Jilid 2 « Batavusqu

  27. Ping-balik: Ayoo gerakkan tubuh sambut pagi ceria « Batavusqu

  28. Ping-balik: Tradisi Aruh Baharin 1 « Batavusqu

  29. Ping-balik: Aruh Baharin 2 (habis) « Batavusqu

  30. Ping-balik: Permohonan Maap « Batavusqu

  31. Ping-balik: Nilai-nilai Budaya Makassar 1 « Batavusqu

  32. Ping-balik: Nilai-nilai budaya Makassar 2 « Batavusqu

  33. Ping-balik: Nilai-nilai Budaya Makassar 3 (end) « Batavusqu

  34. Ping-balik: Wisata Kuliner khas Makassar 1 « Batavusqu

  35. Ping-balik: Wisata Kuliner Khas Makassar 2 « Batavusqu

  36. Ping-balik: Wisata Kuliner Khas Makassar 3 (end) « Batavusqu

  37. Ping-balik: Peduli Sahabat « Batavusqu

  38. Ping-balik: Tali Asih dari Pakde Cholik « Batavusqu

  39. Ping-balik: Penghuni Cempaka Mas Teler « Batavusqu

  40. Ping-balik: Kupersembahkan untuk yang paling Sedjatee « Batavusqu

  41. Ping-balik: Mengenang 64 Tahun Bandung Lautan Api « Batavusqu

  42. Ping-balik: Jail ko tega sih « Batavusqu

  43. Ping-balik: Mari Matikan Lampu Selama 60 Menit « Batavusqu

  44. Ping-balik: Jakarta Kota Air (Bagian 2) habis « Batavusqu

  45. Ping-balik: 3 Fasilitas Yang Mengganggu « Batavusqu

  46. Ping-balik: Juri dapat cindra mata « Batavusqu

  47. Ping-balik: Puasa sunnah di bulan Sya’ban « Batavusqu

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s