Refortase perjalanan ke Lampung 1

6-7 Maret 2010

Salam Takzim

Sahabat dan Pembaca Batavusqu yang berbudi

Dalam rangka memeriahkan HUT kesatu Paguyuban OnThel Ria mETro (POTRET) Lampung, kami perwakilan DeFOC hadir membawa misi mengepakkan sayapnya agar bisa dikenal di provinsi lampung. Perwakilan ini menamakan dirinya Tim Investigasi DeFOC. ya dua punggawa DeFOC berangkat Jum’at, 5 Maret lalu dengan menggunakan angkutan umum.

Perjalanan dimulai dari stasiun Lenteng Agung pukul 09.16′ menuju stasiun Gambir dengan harapan bisa mengendarai Bus DAMRI langsung menuju Bakahuni Lampung. sampai di stasiun Gondangdia tim tertahan hujan yang cukup deras, sehingga untuk selama 20′ harus menunggu redanya hujan. selang 20′ kemudian tim mengendarai bajaj untuk menuju stasiun Gambir, sayang tim tertinggal dengan pemberangkatan BUS DAMRI yang melaju tepat pukul 10.05. Kemudian tim menuju gerbang tol kebun jeruk agar bisa menuju pelabuhan Merak.

Sampai pelabuhan Merak jam sudah menunjukkan pukul 14.00 kemudian membeli tiket dan langsung menuju kapal Peri, cukup lama waktu pemberangkatan ±15′ tim harus menunggu, sambil mengabadikan perjalanan dan menikmati nasi goreng bawaan om Isro kami menikmati waktu tunggu pemberangkatan.

Tepat pukul 13.15 kapal peri yang kami kendarai berangkat menuju pelabuhan Bakahuni Lampung, ± 2 jam perjalanan kami isi dengan menikmati lepasnya pandangan menuju lautan, serasa stress kami hilang, hilang dan tubuh menjadi fresh. sesampai di pelabuhan kami melaksanakan sholat Ashar dan langsung menuju terminal travel. Kami menumpang travel langsung jurusan Metro Lampung. Pemberangkatan pukul 17.30 yang akan tiba di Metro 21.30.

Sesampai di Metro kami minta diantar langsung ke Sekretariat Potret di Jl. Yos Sudarso, 15 polos. untuk mencapai kesana hanya memerlukan waktu ± 10′ saja. Kami pun disambut oleh onthelis POTRET dengan hangat diantaranya mas Agung, mas Bedjo, mas Pras dan mas Heru. Santapan I dan kedua kami nikmati secara gratis dari Potret. Disana baru tim kami dan tim Jogja yang datang.

Malam itu kami menikmati dinginnya malam di kediaman mas Heru, paginya dengan jamuan sarapan dari mas Heru kami kembali segar dan siap untuk menikmati kota METRO Lampung. Saya melaju ke desa sekampung bersama mas Bedjo untuk menyambut 12 onthelis dari Palembang.saya pun berbaur dengan 12 onthelis Palembang pimpinan bpk. Yadi.

Selepas makan siang saya kembali ke Metro menuju rumah mas Heru, untuk kemudian persiapan mengikuti ke lokasi acara di Taman Kota sekitar 500 mtr dari sekretariat. Disana panitia sudah menyiapkan meja registrasi dan berbagai atribut acara.

Sekitar pukul 17.00 bergiliran hadir onthelis penjuru sumatra dan dari Jawa, berikut dari kutipan yang telah registrasi komunitas onthelis:

  1. DeFOC
  2. Jogja Klithikan
  3. KSOP Palembang
  4. Sekotci
  5. Onje Jepara
  6. KOBA Jakarta
  7. KOBA Bantul
  8. Purbolinggo
  9. Clason Lampung Utara
  10. Bosco
  11. POC Pring Sewu
  12. Pol Lampung
  13. Cool Lampung Selatan
  14. PBOC
  15. ISSB
  16. Oi Way Abung
  17. BTON Jambi
  18. Piets TMII Jakarta
  19. PSB Bandung
  20. Spidol
  21. BOS
  22. Tulang Bawang

± 300 Onthelis Nusantara hadir memeriahkan HUT kesatu POTRET Lampung, acara didukung sepenuhnya oleh Muspida setempat karena berbarengan dengan Car Free Day setiap Minggu I

Setelah melakukan registrasi kami diarahkan ke rumah kediaman walikota Metro yang berada didekat lokasi acara, disana kami dijamu dengan berbagai makanan dan minuman dan lantunan musik dangdut, cukup meriah dan nikmat sekali. Karena sesekali setiap komunitas diberikan kesempatan untuk naik panggung dan memperkenalkan diri bahkan menyumbangkan suara suara emasnya untuk menghibur bersama.

DeFOC yang hanya dua orang disupport langsung oleh tim Piets TMII asuhan pa TOTO sehingga penampilan DeFOC cukup meriah. disela-sela menampilkan tembang lagi saya menyempatkan diri membagi bagi stiker DeFOC kepada para muspida dan pejabat teras walikota METRO dan sebagian kepada para perwakilan komunitas onthel.

Selepas acara hiburan dalam agenda kami akan mengelilingi kota METRO, sayang hujan lagi lagi menghalai acara touring. akhirnya kami menuju penginapan yang sudah disediakan yaitu di rumah pramuka dan di wisma PLN Metro, sebagian dipenginapan murah yang sudah disediakan oleh panitia. duh senangnya dapat bersama semalam bersama onthelis nusantara.

(Bersambung)

Berikut liputan sampai hari I HUT kesatu Potret Lampung

Bang Black menunggu pemberangkatan

saya  juga ikut menunggu

Saat kapal bergerak kami nikmati lepasnya laut di selat sunda

Kapal peri berbalik ke Merak

Bang Black bergaya dipinggir ruang Nakhoda

Om Admin Ikut berpose

Kupikir dan kupikir semesta selat sunda, serasa kecil aku

Berburu sebelum kapal sandar menuju pintu keluar

Bang Black mengikuti

Berpose bersama onthelis KSOP Palembang di toilet bawah tanah Taman Kota Metro

Lokasi WC Bawah Tanah di Taman Kota Metro Lampung

Moge BSA dan Norton siap menuntun onthelis nusantara

Banner banner yang terpasang oleh panitia penyelenggara

Bersama para onthelis cool Lampung Selatan

Saat menikmati jamuan malam bersama seluruh onthelis

Berpose bersama ROSS TMII

Berpose bersama dengan BTON Jambi dan PSB Bandung

Berpose bersama Piets Besar TMII dan Mr. Agung Panpel

Iklan

58 pemikiran pada “Refortase perjalanan ke Lampung 1

  1. Wah… senangnya…
    Memang para onthelis sejati! Selalu meramaikan kegiatan perothelan dimanapun ya Pak 🙂
    Posenya di kapal tuh keren banget 😛 Siapa ya koreografernya :mrgreen:

  2. Berkunjung Kang Zipoer, wah makin mantab aja nih hobinya sampai melebarkan sayapnya ke Pulau Sumatera, wah pasti tambah hebring nih tambah kawan tambah saudara, Pokoknya sukses yaaaaa …..

  3. Selamat pagi sahabatku
    Saya datang lagi untuk mengokoh-kuatkan tali silaturahmi sambil menyerap ilmu yang bermanfaat. Teriring doa semoga kesehatan,kesejahteraan,kesuksesan dan kebahagiaan senantiasa tercurahkan kepada anda .Semoga pula hari ini lebih baik dari kemarin.Amin

    Saya juga menyampaikan kabar gembira bahwa sahabat mendapatkan tali asih berupa sebuah T-shirt loreng. Silahkan cek di. http://mbahcholik.info/2010/03/tali-asih-untuk-si-paling
    Terima kasih.
    Salam hangat dari Surabaya

  4. sedjatee

    pengalaman yang membahagiakan…
    berjalan terus bersama sepeda, menjelajah nusantara…
    salam kangen Mister…

    sedj

  5. wah, terbayang senang dan bahagianya .
    benar2 Mas Isro ini onthelis sejati yg berada dimanapun onthelis nusantara berkumpul.
    sukses ya Mas.
    dan selalu sehat.
    ditunggu kisah lanjutannya 🙂
    salam

  6. Usup Supriyadi

    salam takzim dan kenal 😉

    saya sangat menikmati remuse perjalanannya…. sangat menarik… apalagi bersama para pecinta onthelis….seru sekali rasanya…saya juga kadang suka ke kota tua buat naik ontel…. ^^

    salam sukses dan sehat selalu….

  7. Ping-balik: Tali Asih dari Pakde Cholik « Batavusqu

  8. Ping-balik: Penghuni Cempaka Mas Teler « Batavusqu

  9. Ping-balik: Kupersembahkan untuk yang paling Sedjatee « Batavusqu

  10. Ping-balik: Mengenang 64 Tahun Bandung Lautan Api « Batavusqu

  11. Ping-balik: Jail ko tega sih « Batavusqu

  12. Ping-balik: Mari Matikan Lampu Selama 60 Menit « Batavusqu

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s