Kilas Balik Batavusqu

Senin, 29 Maret 2010

Salam Takzim

Sahabat dan Pembaca Batavusqu

Untuk mengenang 1 tahun Batavusqu, perkenankan saya menyampaikan hal-hal yang pernah dilakukan dalam mengemas blog batavusqu, semoga sahabat menyukainya.

Diawali dengan perjalanan batavusqu mencari jati dirinya dalam kelompok pecinta sepeda Maret 2009 lalu, dimana sosok guru saya yang kini telah wafat memberikan sepeda kesayangannya sebagai warisan. Perjalanan perdana batavusqu distart saat mengikuti event green kota Depok dalam menanam 1000 pohon di desa cimanggis. Entah mengapa ketertarikan saya membuat blog begitu besar sehingga dengan keterbatasan pengetahuan saya ikuti saran sahabat sepeda untuk membuat blog menggunakan mesin wordpress.

Munculnya edisi perdana bersama batavus saya urai sedikit demi sedikit kebudayaan adat yang ada di Indonesia, dari mulai pernikahan adat hingga peralatan adat dan keistimewaan lain suku adat yang ada di Indonesia. Seiring dengan itu keinginan untuk mendapatkan sahabat sebagai penukar informasi sayapun melakukan kunjungan diberbagai blog sahabat untuk mengambil pengalaman yang sangat bermanfaat seperti di blognya kang Alamendah yang menyajikan panorama alam dan isinya juga di blognya kang haris yang meruak secara dalam budaya betawi. Berikut daftar sahabat yang telah ikut berkontribusi terhadap keberadaan Batavusqu hingga sekarang.

Abdul Aziz

Abula Media

Ada Apa YEP

Alwi

A_Fatih

Aghi182

Agung Haryono

Ahmad Farisi

Alamendah 1

Alamendah 2


Alfaro

Ani Savitri

Ardiansyah89

Arhsa

Arina

Asep Saiba

Azza

Babesajabu

Bang Haris Ahmad

Bang Kumis

Bang Sani

Belajar

Bening

BOC

Bonex

bollywood

Buku Nikah

Bunda Agnes Sekar

Bunda Dewi Yana

Bunda Dewi Yana

Bunda Dyah

Bunda Edratna

Bunda Meli

Bunda Rita_Subrata

Bundo Siti Fatimah

Cahaya Antari

Cahaya Dihati

Celse

Cenya_95

citromduro

Chiw

Chokey

Chokey Haji

Ciwir

Classically

COC

coretanku103

Cyzko

Dang Star

Daniel Top FB

Dasier

”Image

Dede Kusnandar

Dedi Saputra

DeFOC

Demoffy

Denoc

Desmeli

Desri

Didie B2W

Dhila13

Dillah

Dinda27

Dinoyudha

Dita

Edda W Rahmatina

Eidariesky

Elindasari

elmoudy

Embun777

Emma Gusmaya

Enggar14

Enny Setyowati

Erter Liana Wati

Fairuzdarin

Fauziah

Febra

Fietri4 New

Gendhis

Geulist133

Guru Ngeblog

Hanieariena

Haris Ahmad

Hary4n4

Humairamarby

Ibnu Fauzy

Iis K1

Ika

Ika_In_Imaji

Ikiaku

Iksa

Ik_YU_San

Indah

Ind1r4

Ira

Isil

Itempoeti

Jakarta

Jejak Annas

Jiwa_Sukses

Juliach

Kaka Akin

Kaka akin Info

Kang Badruz

KangBoed

KangBoed.com


Kang Casrudi

Kang Casrudi WP

Kang Yayat

Kang Konjeng

Kopral Jadul

Kawan Lama

Kucing Keren

Kutu Baca Buku

Kweklina

Lelidee

LeysBook

Ly

Mahardhika Ika

Mahfuzhoh

Mamahnya Rohmah

Mas DWI

Meekaela

Meilana

Mio

monztec

My Mancunk

My Ryani

Neng Three

nakjadimande

Neen4

nenyok

Newbiedika

NH18

Nisa

Novri

Nusantaraku

Nur Rahman

NyiMasRestu

Oemar Bakri

Om Endang Kusman

Om Hejis

Om Nugroho

Oncom Bogor

PakDe Cholik

Pakde Cholik.com

Pakde Cholik.Info

PakDe Cholik WP

Pak Guskar

Pak Sunarno

Pecinta Kuliner

Pelangiitu Aku

perigitua

Puspita RH

Putri Reno

Rachmad Widodo

Rawapada

Rindu

Rindu Ade

Riva

Rizma

Roesda11

Rosalina

Ruang Hati

Riyanti

Saka

Sarah

Sari

Sassi

Saung

Sebukit

Sedjatee

Sekar

Seti@wan Blog’s

setitik hararapan

She Tary

Shierly

Simcool Blog

Si_Gempol

Siti Khotimah

Sun Flower

Swastika

Triyani Fajri Utami

Udin

Ummi Kamilah

V3bernardia

Vimey

Wardoyo

wigati10

Wong Jalur

W3

XP2 Scout

YellaShakti

Yusuf Man

Yusuf Herbal

Zamogan

Selain dari daftar diatas juga sumber inspirasi lahir dari 7 blognya pakde yaitu:

Dan disela sela penyusunan budaya yang ada, saya juga selingi dengan keikut sertaan dalam acara yang diselenggarakan di blognya sahabat, hingga 20 tali asih pernah saya himpun bersama batavusqu. Semoga hal hal yang baik menjadi hibroh bagi kita dan hal-hal buruk dapat kita hindari.

Dalam kurun waktu 365 hari ternyata saya jauh dibawah sahabat, hingga tulisan ini dibuat saya hanya bisa membuat 167 postingan yang dikomentari 9.333 dari 47.594 kunjungan. Alhamdulillah berkat sahabat pula blog batavusqu telah menuju page rank di level 4 resfon google dan jatuh bangunnya menurut traffic Alexa di rating 161.119.

Kiriman berbagai ulasan sahabat akan saya jadikan sebagai cambuk untuk terus melangkah, semoga tetap diterima oleh sahabat dimanapun sahabat berada. Hanya satu hal yang akan saya sampaikan diawal tahun kedua, koreksilah tulisan saya kala saya telah berbuat tidak layak atau berbuat kecurangan.

Terima kasih yang sebesar-besarnya saya sampaikan kepada seluruh sahabat atas kepeduliannya, dan terima pula permohonan maap yang sedalam-dalamnya bila selama ini saya belum bisa memberikan yang terbaik selaku sahabat. Semoga Allah menyertai sahabat dimanapun sahabat berada, Aminnnn.

———————————————————————————————————————————————

Salam Takzim Batavusqu

39 pemikiran pada “Kilas Balik Batavusqu

  1. Selamat Mas Isro,
    blog ini selalu menjadi kunjungan wajib saat bunda BW,
    banyak hal yg bisa didapatkan disini, bunda merasa bertambah pengetahuan juga persahabatan yg indah dengan Mas Isro melalui blog ini.
    Semoga semakin sukses dan tetap menyajikan hal2 yg unik ttg budaya kita.
    Terimakasih Mas, krn telah sudi berbagi.
    salam

    1. Baik saya akan masukkan linkny mbak Lia, mohon maap karena kesibukan offline hingga link mbak Lia belum saya tampilkan. Terimakasih mbak Lia atas kunjungannya

  2. selamat ulang tahun toh mas isro, meski saya adalah seseorang yang baru, tapi termasuk my inspirator. keren mencintai kebudayaan dan mencintai hijaunya negeri ini dengan bersepeda.

    indonesia banget

  3. sedjatee

    Sahabat Sejati…
    Telah ada 79 komentar pada Kuis Sahabat Sejati, termasuk darimu…
    Terima kasih atas partisipasinya, Sahabat Sejati
    Semata itu semua untuk menjalin persahabatan antara kita
    Semoga berkenan untuk selalu menjadi Sahabat Sejati
    Salam sukses dan terima kasih…

    sedjatee
    http://sedjatee.wordpress.com

  4. Kang Zipoer dengan zipoer7[dot]wp-nya emang top banget. Tulisan2 khasnya juga aksi-aksi kepedulian sesama blogger termasuk aksi-aksi dalam berkomeng.
    Masih teringat selalu ketika beberapa bulan lalu kita beberapa kali saling berlomba menjadi top komentator, meskipun saya harus selalu takluk, hehehehe

  5. nggak terasa sdh setahun ngeblog ya kang.. ternyata duluan saya 6 bulan ya he..he..
    **dengan ngeblog kita saling berbagi pengetahuan dan pengalaman..

  6. Rupanya kita seumur mas. Saya masuk di bulan april mulai ngeblog.
    Sebuah prestasi yang luar biasa Mas dimana blog ini sangat ramai.
    Selamat berulang tahun.
    Salam hangat dan sukses selalu 🙂

    1. Wah saya jadi kikuk nih dibilang ramai, sementara blog kang Yayat sudah mencapai traffic dibawah 100, tetapi itu semua berkat sahabat ya kang, tanpa sahabat apalah arti sebuah blog, terima kasih kang Yayat yang selalu hadir memberikan tambahan

  7. Ping-balik: Suka Duka Maret 2010 « Batavusqu

  8. Siti Fatimah Ahmad

    Assalaamu’alaikum Kang Zipoer7

    Ternyata kang Zipoer punya keistimewaan tersendiri dalam menyampaikan maklumat. Lalu senang berinteraksi dan sangat “ringan tulang” – membantu sesama rakan blogger yang menemui pelbagai tantangan dalam mendepani kasus yang tak terjangka. saya kagum dan menghargai persahabatan dengan Kang Zipoer walau hanya di maya. malah saya diterima dengan baik sekali sedangkan saya adalah blogger Malaysia yang “sesat’ jalan ke dunia sebelah saya, malah lebih akrab di daerah ini.

    Oleh itu, dengan ULTAH pertama blog Kang Zipoer, saya berniat memnghadiahkan AWARD ULTAH PERTAMA BUAT BLOG SAHABAT yang saya reka/cipta khas buat semua teman blogger yang menyambut ULTAH PERTAMA blog mereka… Penghargaan pertama sebagai perintis award ini, saya persilakan Kang Zipoer menitip award tersebut di ruangan GALERI AWARD DARIKU :

    http://websitifatimah.wordpress.com/galeri-award-dariku/

    Semoga terus berkarya dan memberi informasi yang lebih mantap untuk pengetahuan semua khalayak pembaca. Mudahan Kang Zipoer senang menerimanya. Salam mesra selalu dari saya di Sarawak, MALAYSIA.

  9. Ping-balik: Andai saja tidak diralat « Batavusqu

  10. Ping-balik: Undangan KopDar « Batavusqu

  11. Ping-balik: Olahraga di Ragunan « Batavusqu

  12. Ping-balik: Sebuah tradisi di kota kelahiran RA Kartini « Batavusqu

  13. Ping-balik: Award di Hari Kartini « Batavusqu

  14. Ping-balik: Kenangan dari sebuah karya « Batavusqu

  15. Ping-balik: Week end di HI 1 « Batavusqu

  16. Ping-balik: Week end di HI 2 (habis) « Batavusqu

  17. Ping-balik: Tradisi lain Masyarakat Tengger « Batavusqu

  18. Ping-balik: Carnaval Adat Budaya Tulehu « Batavusqu

  19. Ping-balik: Mengenang 22 Tahun Gunung Galunggung « Batavusqu

  20. Ping-balik: Kesenian Tari dari Jakarta « Batavusqu

  21. Ping-balik: Kesenian Tari dari Banten « Batavusqu

Tinggalkan Balasan

