Suka Duka Maret 2010

Rabu, 31 Maret 2010

Salam Takzim

Sahabat dan pembaca batavusqu yang berbudi

Titik temu suka dan duka di penghujung Maret 2010 merupakan hal yang baru bagi saya, dan ini menurut saya sangat perlu disampaikan karena mungkin beberapa sahabat masih belum mengetahuinya. Hal-hal yang menjadi duka di bulan maret dan hal hal yang menjadi disuka oleh batavusqu seperjalanan bulan Maret ini saya urai menjadi 2 bagian. Kita simak yukkk.

Berita Duka

Fitnah yang telah dipikul  oleh sahabat saya kang Alamendah, merupakan duka yang mendalam bagi saya dimana sahabat kang Alamendah yang selalu menyuarakan keindahan alam beserta satwa dan faunanya telah difitnah dengan cara dipalsukan komentarnya dibeberapa blog sahabat yang sengaja ingin menjatuhkan kredibilitas kang Alam dalam berkunjung di blog sahabat. komentar yang tidak pernah saya terima dan semoga tidak saya terima itu dipublish oleh orang yang syirik dengan kepiawaian kang Alam dalam membina alamendah.wordpress.com. komentar yang merusak citra kang Alam dimata sahabat ini saya ketahui pada pertengahan bulan Maret.

Duka yang kedua saya peroleh langsung pada Minggu lalu tepatnya saat saya melakukan rutinitas bersepeda di hari Minggu bahwa sesepuh komunitas saya jatuh sakit. Saat itu juga saya dan komunitas mengunjungi sesepuh DeFOC yang terkena stroke hingga harus menjalani perawatan khusus, duka ini pun tersambung dengan informasi meninggalnya sahabat ontel dari Jepara yang tertabrak truk yang remnya blong. Peristiwa ini juga terjadi pada bulan Maret, semoga keluarga yang diuji tabah.

Juga dibulan Maret sahabat saya Nurrahman Arip yang membina blog wordpress dengan nama nurrahmanarif.wordpress.com saat ini masih harus beristirahat total selama kurun waktu 1½ bulan akibat kecelakaan motor, saya terima berita ini langsung dari beliau saat berchatting di FB. Semoga cepat pulih ya kang, tetaplah tabah, karena semua itu cobaan dari Penguasa Semesta dan isinya

Masih dibulan Maret mendekati ujung kembali saya mendapat kabar via sms bahwa onthelis dari Surabaya bapak H. Rivai Soekarno menutup mata pada tanggal 28 Maret saat pulang habis mengikuti kirab karnaval di Ronggolawe Tuban, beliau merupakan sosok senior, pengayom dan perintis dunia Peronthelan Jawa Timur khususnya di Surabaya. Dan baru tadi pagi kabar serupa juga saya terima dari Tangerang Banten kali ini Allah menjemput istri sahabat saya mas Didik onthelis COC saat proses melahirkan anak keduanya. Istri kang Didik meninggal dan disusul dengan anaknya. Innalillahi wainnailahiRoji’un, semoga Allah menempatkan ketiganya disisi yang paling baik. Dan kepada para keluarga dan sahabat onthelis tabah menerimanya Amin…

Berita Suka

Kebahagian yang paling saya rasakan dibulan Maret ini adalah saat kopdar bersama 4 sahabat narablog di Cempaka Mas yaitu mbak nunik, mbak rita, kang rudi dan kang dasir. kami nikmati srusupan es teler dan nasgor serta bakso, selain itu saya bisa mendapatkan info info cantik bermain blog dan dipenghujung waktu kopdar mbak Nunik bagi bagi buku kepada kami berempat, terima kasih untuk semuanya sahabat.

Selain kebahagiaan diatas saya juga turut bahagia atas perayaan milad blog dan pribadi sahabat saya yang masih merasakan kebahagiaannya dalam perayaan ulang tahun, yang pertama milad sahabat sedjatee yang merayakan ulang tahunnya juga zipoer7 semoga tetap jaya. dan teruntuk mbak Nunik yang bulan ini merayakan ulang tahunnya saya doakan semoga diberikan kesehatan dan kesuksesan dimana saja mbak Nunik berada. juga kepada para sahabat yang berulang tahun pada bulan Maret ini. Tiada kebahagiaan yang terindah saat ikut merayakan kebahagiaan bersama orang orang yang terkasih.

Juga yang tak terhingga 30 sahabat baru saya dapatkan diblog ini semoga apa yang saya tulis juga sebagai rasa suka dan duka bagi para sahabat dimana saja berada

Suka Duka pasti ada disetiap relung relung jiwa, mari kita rasakan bersama

Diakhir tulisan ini saya juga mohon maap karena untuk 6 hari kedepan saya tidak bisa melayani sahabat karena saya akan menghadiri undangan dari KOmunitas Sepeda TUa Makassar (KOSTUM).

Bagi sahabat yang tinggal diMakassar silahkan hadir bersama saya di benteng Fort Roterdam Makassar pada hari Minggu pagi, akan ada sesuatu  untuk anda sebagai kenang-kenangan.

———————————————————————————————————————————————

Salam Takzim Batavusqu

Iklan

56 pemikiran pada “Suka Duka Maret 2010

  1. Terimakasih Pak Isro atas ucapan selamat ulang tahunnya. Amin, semoga doa-doa yang dipanjatkan dikabulkan oleh Yang Maha Esa.

    Turut berduka pula atas musibah rekan2 bloger dan onthelis yang ditulis di atas.

    Terakhir, selamat jalan ke Makassar, hati2 dan jangan lupa oleh2 foto rotterdamnya. 😉

    1. Insya Allah mbak Nunik, oleh oleh benteng saya akan tag ke mbak Nunik, dan kehadiran serta hal yang telah diberikan saya ucapkan ribuan terima kasih, semoga kita kembali dipertemukan pada kopdar selanjutnya Amin

  2. ikut berduka untuk kasusnya mas alam,yan9 menimpa diriku ju9a 😦

    dan semo9a lekas sembuh untuk mas arif.

    inalilahi untuk sahabat pak isro yan9 menin99al,semo9a amal ibadahnya ditrima olehNYA,amien

    wat mbak nunik met milad yaa,semo9a keberkahan meliputi hidupmu,.. 🙂

    berwarna warni yah bulan maret ini pak isro 🙂

  3. sedjatee

    Mister… turut bahagia dan juga bela sungkawa, membaca kabar yang sangat menyentuh… Mister, betapa engkau adalah sahabat yang penuh atensi dengan suka duka para sahabat yang laen… angkat topi, juga dua jempol tangan buat Mister… semoga semangat persahabatan ini dapat ditularkan kepada kami semua demi membina kekompakan, persaudaraan dan kekeluargaan diantara kita semua…
    sukses selalu Mister Batavusqu…

    sedj
    http://sedjatee.wordpress.com

  4. Turut prihatin pada Kang Arif di Yogya, semoga segera pulih kembali, maklum akun FB ku tak tutup jadi nggak tau perkembangan teman teman blogger. Salam Hangat Pak Isro, Hidup kadang memang suka juga duka, itulah dinamika hidup

  5. darahbiroe

    saya juga ikut merasa senang dan duka membaca cerita dari sahabt ini
    smoga smua kembali sprti smula

    berkunjung dan ditunggu kunjungan baliknya
    salam blogger
    makasih
    😀

  6. yg sedang berduka semoga selalu dalam kesabaran dan keikhlasan, sedangkan yg sdng bersuka, jgn pernah sekalipun untuk tdk bersyukur, krn sng bersyukur gusti Allah akan menambah nikmatNYA

    1. Setuju pak Guskar Kebahagiaan harus disyukuri agar kita tidak menjadi kufur, dan kesedihan jangan terlalu lama kita serahkan saja kepada yang Maha menjalankan

  7. tentang mas alam, saya tahu bahwa syirik mereka tidak akan berpengaruh apa, niat jahat akan menerima balanya

    untuk yang sedang sakit, banyak berdoa, istirahat, saya turut berdoa. tabah terhadap semua cobaan

    untuk yang menuju surgaNya.. keluarga tetap sabar

    untuk mas isro, selamat sampai tujuan di makassar, dan tetap semangat dengan onthelnya ya mas

    ati-ati dijalan lah, jangan lupa onthelnya tetep di rawat.

    oh ya, salam saya untuk semua pecinta onthel tua

    saya i love you sama mereka dari saya

  8. Wah…. mohon maaf dari lubuk hati yang paling dalam. Saya tidak bisa ke Makassar, sementara sampai tanggal 5 April saya sedang mengikuti Pelatihan Rintisan Sekolah Kategori Mandiri.

  9. Semua duka membawa hikmah. Semoga sahabat2 kang Isro yang mendapat ujian dari Allah bisa melaluinya dan keluar sebagai pemenang.
    Terima kasih Kang Zipoer, untuk besok minggu, maaf gak bisa ketemu (jauuuuuuuuuhhhhh, wakakakak)

  10. ikut prihatin dgn fitnah yg dialami Mas Alam, semoga ini adalah yg terakhir, dan tdk dialamai oleh sahabat2 yang lain.
    Ikut prihatin dan mendoakan agar Mas Nur diberi kesabaran dlm menghadapi musibah ini, dan segera sembuh.
    Untuk Mbak Nunik, selamat ulang tahun, semoga selalu dlm berkah dan ridho Allah swt.
    salam

  11. Kesusahan dan kesenangan datang silih berganti tapi kita tak pernah lelah menjalani kehidupan ini karena nikmat dari kehidupan yang terlalu luas harus selalu kita syukuri.

  12. suka duka selalu hadir dalam hidup.. dan itu membuat hidup kita bermakna kan pak :)…. semoga lia termasuk dalam 30 sahabat baru itu 🙂

    Sukses ya pak buat acaranya dimakasar… 🙂

  13. assalamualaikum
    menyapa sahabat dipagi hari
    itulah kehidupan ada suka ada duka yang tidak akan pernah terpisahkan
    adanya kesedihan kita dapat merasakan nikmatnya suatu kebahagiaan

    salam dari pamekasan madura

  14. Mas Isro,
    Suka dan duka adalah tamu istimewa yang selalu datang kerumah kita. Datang tak diundang, pergi tak diantar. Datangnya juga sering tak memberitahu terlebih dahulu dan tak peduli siapa tuan rumahnya. Bisa orang kaya, pejabat-tetapi juga bisa datang dirumah orang biasa-biasa saja, tidak kaya an juga bukan pejabat.

    Bagaimana cara menyambut dua tamu istimewa tersebut ? Kita harus menyambut tamu istimewa dengan cara yang istimewa pula yaitu memberikan tempat duduk yang bagus dan merknya terkenal.

    Jika tamu yang datang adalah kedukaan,kesedihan atau kesusahan maka kita tempatkan dia pada kursi yang merknya SABAR.
    Jika yang datang adalah tamu berupa kegembiraan, kesukaan atau kebahagiaan maka kursi yang kita sodorkan merknya SYUKUR.

    Kita sabar tatkala mengalami duka atau susah agar kita tak bertindak aneh-aneh misalnya bunuh diri,mabuk-mabukan, menyalahkan orang lain apalagi sampai menyalahkan Tuhan.

    Kita bersyukur manakala mendapat kegembiraan dan kebahagiaan agar kita tak lupa diri misalnya foya-foya, lupa sholat,lupa sahabat, lupa tetangga dan lain-lainnya.

    Jadi mari kita jadikan Sabar dan Syukur sebagai senjata andalan untuk menghadapi segala dinamika dalam kehidupan kita.

    Sekedar berbagi saja, bukan untuk menggurui.

    Salam hangat dari Andhok-sebuah tempat untuk makan2 dan berbagi masakan.

  15. Ping-balik: Mencoba mengembalikan Alexa dengan Pingback « CITRO MADURA

  16. Duh.. kok ada ya orang iseng yang jahat dengan sesama blogger.
    Kenapa harus ada fitnah fitnahan. Saya cukup dekat dengan kang Alam, slalu konsisten dan teguh dalam menyuarakan alam. Kalau ada yang berani mengganggunya.. gw pasang badan deeh..

    Pemfitnah harus dimusnahkan dari muka bumi..
    Salam perdamaian 🙂

  17. Semua ada dikeseimbangan : suka vs duka, sedih vs gembira dst. for alamendah ikut duka, amankan aja mas dari yang tidak bertanggung jawab itu pasti diijinkan 🙂

  18. Ping-balik: Andai saja tidak diralat « Batavusqu

  19. Ping-balik: Undangan KopDar « Batavusqu

  20. Ping-balik: Olahraga di Ragunan « Batavusqu

  21. Ping-balik: Sebuah tradisi di kota kelahiran RA Kartini « Batavusqu

  22. Ping-balik: Award di Hari Kartini « Batavusqu

  23. Ping-balik: Kenangan dari sebuah karya « Batavusqu

  24. Ping-balik: Week end di HI 1 « Batavusqu

  25. Ping-balik: Week end di HI 2 (habis) « Batavusqu

  26. Ping-balik: Tradisi lain Masyarakat Tengger « Batavusqu

  27. Ping-balik: Carnaval Adat Budaya Tulehu « Batavusqu

  28. Ping-balik: Mengenang 22 Tahun Gunung Galunggung « Batavusqu

  29. Ping-balik: Kesenian Tari dari Jakarta « Batavusqu

  30. Ping-balik: Kesenian Tari dari Banten « Batavusqu

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s