Olahraga di Ragunan

Salam Takzim

Sahabat dan pembaca Batavusqu yang berbudi

Tidak seperti biasanya di hari Minggu pagi, sepeda kesayangan batavus harus tergolek lemas di beranda rumah karena tidak diajak bergelinding bersama guna mendulang keringat, ya Minggu kemarin saya  kedatangan tamu-tamu kehormatan para Nara Blog.

Sebagai tuan rumah sudah selayaknya harus berada dirumahnya saat sang tamu datang, apalagi tamu-tamu tersebut telah diundang secara resmi lewat stasiun FaceBook. Namun ternyata lagi-lagi harus ke basecamp ontel untuk meliput acara di Minggu ke-3 Komunitas DeFOC, sehingga harus terlewat menanti kedatangan mbak Nunik dan kawan-kawan untuk bertamu di Ragunan.

Acara kopidarat yang dijadwalkan minggu 18 April 2010 di Ragunan merupakan acara yang sangad sangad penting bagi saya selaku pemangku hajat. ya berdasarkan surat Registrasi bernomor 367/1.713/R/2010 yang di tanda tangani langsung oleh Kepala UPT Taman Margasatwa Ragunan Dinas Kelautan dan Pertanian Provinsi DKI Jakarta ibu drh Enny Pudjiwati, MM. Dengan surat ini acara terkesan tidak liar.

Sebagai tuan rumah saya memang kurang paham dengan area Ragunan, sehingga penentuan titik temu kurang akurat, walaupun tertulis di dekat kandang Gajah ternyata lokasi kandang Gajah tersebar di tiga titik. Akhirnya saya harus berlari kecil menemui satu persatu tamu yang hadir, ya hitung-hitung olahraga di Ragunan.

Alhamdulilah 10 tamu bisa dikumpulkan di dekat kandang gajah yang berseberangan dengan kandang tapir, dengan kaki pada keram selewatan acara. 53% undangan yang telah konsfirmasi untuk hadir ya lumayan lah kata pejabat RT sudah kuorum. apa yang kami lakukan di sepanjang waktu yang tersedia, kami saling berbagi pengalaman dari seputar blog sampai kelebihan dan kekurangan Blog spot yang ditanding dengan wordpress kami kupas tuntas, sesekali kami cuil hidangan yang tersedia. hehehe hidangan semua dari mbak Wigati dan kang Alwi lho saya mah hanya menyediakan alas duduk.

Walau hanya bersebelas kok kami laksana sekampung ya seru banget, cerita nyasarnya tamu sampai salah paham lokasi menjadi bumbu tawa kami, mungkin sahabat dan pembaca batavusqu akan tertawa lepas bila hadir waktu itu. Terbayang ga kalau memang saya sebagai pemangku hajat yang belum pernah bertemu dengan kang Alwi, bang Haris, mbak Wigati, pak Iksa, kang Didot dan kang Atma harus mencari satu persatu di ribuan manusia Ragunan. Namun itu semua menjadi kesan yang tak ternilai harganya.

Berikut daftar narablog yang telah membuktikan janji dan menjadi tamu-tamu kehormatan saya

  1. Mbak Nunik dan 3 saudaranya
  2. Kang Haris dan Istri
  3. Mbak Wigati
  4. Kang Dasir
  5. Kang Aditya
  6. Mbak Farida dan putrinya
  7. Kang Alwi
  8. Pak Iksa Menajang
  9. Kang Atma
  10. Kang Didot

Demikian reportase acara kopdar di Ragunan, dan mungkin sepuluh narablog akan berbagi cerita yang lain kunjungi ya, untuk dokumen foto hanya sedikit yang saya miliki semoga sahabat dan pembaca batavusqu berkenan.

Dari kiri; mbak Farida, neng Aida Fitryani mbak Wigati dan mbak Nunik
Bang Haris Ahmad dan istri bersama mbak Farida
Kang Alwi lagi ngisi buku tamu
Pak Iksa Menajang
Kang Didot
Kang Atma
Kang Aditya, Kang Dasir dan Kang Zipoer7

———————————————————————————————————————————————

Salam Takzim Batavusqu

Iklan

109 pemikiran pada “Olahraga di Ragunan

  1. selamat pagi Mas Isro.
    terimakasih ya utk oleh2 cerita kopdar di Ragunan ini.
    bunda membayangkan pasti seru dan bahagia sekali bisa kumpul sambil berbagi ilmu dan cerita.
    gak jadi naik onthel, tapi tetap olah raga juga ‘ngejar2’para sahabat blogger 😀
    salam hangat utk keluarga
    semoga selalu sehat.
    salam

  2. Seru Pak… Meski saya hatus meninggalkan lokasi lebih awal, seneng berkenalan dengan blogger-blogger yang baru saya kenal.

    Kalo ngadain lagi, jangan lupa ngundang saya ya…

  3. tary Sonora

    ass. pak zip piye kabare, lama tak berkunjung ke rumah nya pak. wah makin keren aja nih pak, bikin acara kopdar segala, mau dong jadi tamu undangannya hehehehe

  4. Assalamu’alaikum.
    Subhanalloh..terima kash pak ya atas jamuam kemarin. Mudah2n keberkahan sentiasa mengiringi langkah kt brsama. Salam buat batavus..

  5. Ah… Ini acara yang terlewat oleh saya… Melihat keceriaan di wajah para tetamu, sungguh ada rasa ‘penyesalan’ saya tak bisa hadir… 😦
    Semoga di acar berikutnya saya bisa hadir ya mas Isro… Salam buat kawan2 semua…

  6. alhamdulillah bisa ambil bagian kmrn… krn ini kopdar pertamax, kesan yg sy rasa sangat luar biasa.. makasih banyak pak, semoga di kesempatan mendatang sy bs gabung lg…amin..:)

  7. waduhhhhh, pada ga kenal gajah, apa gajahnya yang bikin ribet ya mas isro.

    mantep surantep, acaranya sukses.

    saya turut bahagia walau tak bisa ikut memeriahkan

    salam

  8. haddooooooh, ngiri banget liat kegiatan ini. lagi pula udah lama aku tak masuk ragunan. Terakhir dulu, waktu akhir 98, saat masih jualan poster/kalender keliling. sempat mampir ke ragunan, lalu diusir satpam 😀

  9. Ping-balik: Dua Kopdar Sekaligus

    1. 😀 iya seru banget bun, ini kopdar pertamaku, jd sambil belajar. ternyata awal ketemu sih ya pada anteng2 lama2 rame sendiri hehehe..jadi pasti kerasa sampai sana, banyak pesan cinta buat narablog lain soalnya..*deuuu*

  10. Kapan saya ikutan nimbrung ya mas isroooo ?

    bulan 6 sekolahan libur…

    tapi kampus ndak libur……

    ribet deh, coba aja libur.. pengen ketemu para blogger yang luar biasa ini

    1. wah mbak leli sama ya kesannya sama aku. Pas lihat daftar hadirnya aku sempat deg2an loh mbak, serasa senior semua gitu, yg bagus2 blognya…untung kumpulnya di kandang gajah, pikirku kalo ada apa2(nt obrolan gak nyambung/gak nyampe wawasanku) aku bisa alasan mo ketemu gajah aja wkwkwk..

  11. Selamat dan sukses atas acaranya yang telah berlangsung meriah…

    Salam kenal buat semua.

    Mau tanya dikit Mas, itu Wong Tunjung alias Mas Dasir kok sering ikutan apa sekarang tinggal di Jakarta?.

    Dulu pas datang ke rumah saya, nggak ketemu karena saya kebetulan ada diluar kota.

    1. Saya belum paham kalau kang dasir itu beralias wong tunjung, mungkin nanti kang dasir yang menjawabnya, yang jelas dia kini tinggal di pulo gadung Jakarta Timur pak

  12. Sebenarnya sangat sedih ga bisa kesana, sekali lagi mohon dimaafkan krn tidak memenuhi undangan.
    Sungguh pertemuan yg luar biasa, bisa bertatap muka langsung dgn para blogger yg biasanya hanya berkomunikasi di dunia maya.
    Salam hangat Bang.

  13. Dah terbit nih reportnya, saya blm buat reportnya, habis dari kopdar terus ada acara sampai pagi (sempet buka facebook bentar hasil reportnya temen2) terus paginya ada acara supervisi sampai sore , habis maghrib ketiduran, nih baru bangun …..
    Kesan saya, seru, asyik, dan serasa baru beberapa menit, tau2 dah sore … mudah2an di kopdar berikutnya lebih banyak lagi pesertanya ….

  14. Assalaamu ‘Alaikum
    Berkunjung tengah malam kepada senior blogger untuk memohon nasihat demi terciptanya sebuah blog yang komunikatif untuk pendidikan.
    Ditunggu kunjungan balik dan nasihatnya
    Wassalam

  15. selamat atas acaranya … sayang saya batal ke Jakarta ..
    tadinya sudah bilang ke KangCasrudi pengen hadir tuh walau beberapa jam saja 🙂
    Maaf ya Mas Isro … semoga kelak kita bisa ketemu.
    Salam hangat selalu 🙂

  16. Ping-balik: Berbagi Kesegaran Musim Semi « Try 2B cool 'n smart…

  17. Ping-balik: Sebuah tradisi di kota kelahiran RA Kartini « Batavusqu

  18. Kalau membaca acara kopdar rekan-rekan blogger membuat saya sedih, diperbatasan kalbar/kalteng yang sepi ini, hanya saya sendiri yang nekad ngelog. 😳

  19. telat berkunjung ke blog nya mas isro..

    maaf banget sil ga bisa memenuhi janji..
    mhm….ada kegiatan yang tidak bisa dicancel..
    moga diberi kesempatan lain kali
    kayaknya seru banget tuh…

    selamat…:-)

  20. Ping-balik: Award di Hari Kartini « Batavusqu

  21. Wah senangnya bisa kumpul bareng kayak gitu ya mas.
    Kapan kita bisa ngumpul dalam jumlah yang lebih besar ya.
    Selamat dan sukses acaranya
    Salam hangat dari Plesiran

  22. mytemporarykitchen

    hwaaahhhhhh…. kebayang banged deh serunya… maaf banged, mimi ga ngeh kalo digeser dari tanggal 11 kemarin… hiks hiks…
    taunya sehari sebelumnya, di mana tanggal 18 itu udah terlanjur bikin janji yang ga bisa dibatalin begitu saja…

    aku ngebayanginnya pasti seru, yang satu di lokasi gajah A, ada yang di gajah B, ada yang di gajah C wehehehe… abis acara malemnya pasti ke tukang urut ya, mas :mrgreen:

  23. mytemporarykitchen

    pas tanggal 9 kemarin, aku kirim sms ke hp mas yang gsm, kok ga dibales-bales… trus aku coba telpon juga masuk mailbox… wah gimana niy… padahal aku mw nanyak alamat rumah mas isro… maksudnya hari sabtunya mw pake kurir untuk anter kuweh just in case hari sabtu aku belum bisa main sendiri ke rumah mas…

    mw titip kuweh buwat mas isro sekeluarga, n buat para narablog yang bisa dateng pas tanggal 11 april… (pas tanggal itu aku n tanti ada acara lamaran saudaraku makanya udah pasti gabisa dateng…)

    trus ga ada kabar lagi… n then hari sabtu dikagetkan dengan sms dari sebuah nomor esia kalo ketemuannya jadi tanggal 18! hiyaaaa!!! nyesel banged udah bikin janji jadi gabisa ikut dateng… karena dadakan jadi gabisa dapet kurir kuweh wat anter kuweh 😦
    maaf ya, temans-temans… hope next time bisa ketemuan bareng2 yaaa… salam kompaks tuk para narablog yang telah membuktikan kebersamaannya… jangan lupakan mimi yaaaaaa 😀

  24. Ping-balik: Kenangan dari sebuah karya « Batavusqu

  25. ningrum

    ini yang kemaren udangan di facebook itu kan Pak Isro??
    enaknya bertatap muka dengan para narablog 😀
    syukurlah acaranya sukses 🙂

  26. Ping-balik: Week end di HI 1 « Batavusqu

  27. Ping-balik: Week end di HI 2 (habis) « Batavusqu

  28. Ping-balik: Tradisi lain Masyarakat Tengger « Batavusqu

  29. Ping-balik: Carnaval Adat Budaya Tulehu « Batavusqu

  30. Ping-balik: Mengenang 22 Tahun Gunung Galunggung « Batavusqu

  31. Ping-balik: Kesenian Tari dari Jakarta « Batavusqu

  32. Ping-balik: manfaat blogwalking | harisahmad.com

  33. Ping-balik: NINE FROM THE GENTLEMEN (#1) | The Ordinary Trainer writes …

  34. Ping-balik: Ketemu sang shotter « Batavusqu

  35. Ping-balik: Indahnya pertemuan mr. « Batavusqu

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s