Week end di HI 1

Salam Takzim

Sahabat dan pembaca Batavusqu yang berbudi

Badan ini masih pegal dan letih, namun suatu keharusan untuk menyampaikan sebuah pengalaman yang menurut saya cukup berkesan di penghujung minggu. ya menurut beberapa sahabat mengisi liburan. Dari judul tertulis week end di HI terkesan saya adalah orang yang berada karena bisa ber week end di Hotel Indonesia (HI), namun sahabat bukan di dalam hotelnya tetapi di bundaran HI, berikut ceritanya.

Mulai sabtu sore segala persiapan bersepeda mulai dipersiapkan dari mulai perbekalan camp sampai perlengkapan revarasi batavus juga dipersiapkan, lampu-lampu penerang dan pernik pernik ontel lengkap disanding, agar perjalanan untuk touring malam tidak terganggu. Penampilan batavus semakin gagah dengan sirine dan lampu sorot buatan jerman dipasang khusus menemani gerakan kemudi. Setelah melaksanakan sholat Isya perjalanan dimulai

Start dari pagar rumah dengan restu istri dan anak anak batavusqu bergerak tanpa bising melintasi jl utama dan menuju titik point pertemuan di pertigaan LA, disana sudah menunggu senior ontel berusia 61 tahun yang berangkat pukul 18.00 dari desa sukatani Bogor. Kemudian menyusul 3 rekan dari gg. harapan LA dan 3 orang dari Depok.

8 Onthelis siap menuju titik point kedua yaitu Bundaran HI, beriring santai tanpa saling mendahului batavus dan rekan melintas bersama bebek bebek besi dan kuda kuda zebra mengarungi belantara jalan raya pasar minggu dan jalan gatot subroto. sesekali sirine digaungkan dengan tawa pengguna jalan saat lampu hijau menyala, decak bebek bebek besi terdengar kagum dengan gowesan kami karena pernik warna warni lampu yang mengkilaukan ontel kami.

Tepat pukul 20.30 kami sudah bersantai di bundaran HI menikmati suasana malam namun tetap kebisingan deru kendaraan bersahutan menemani senyum kami. 30 menit kami lonjorkan kaki  dengan senyum dan canda hingga perjalanan menuju titik point kedua tanpa halangan, saya salut dengan pak Dajat diusianya yang sudah kepala enam masih cinta dengan sepeda dan selalu memberi semangat kepada kami ontelis muda, sungguh ontelis sejati.

Setelah dirasa cukup  kami melanjutkan ke titik point ketiga yaitu Monumen Nasional (MONAS) lintasan jl. MH Thamrin dan jl merdeka Selatan terus masuk ke kawasan MONAS. cukup lama kami disana karena banyak pengujung monas yang menghampiri dan ingin meminjam sepeda kami, sehingga sampai pukul 23.00 kami harus sabar melayani mereka, maklum sepeda langka sehingga para turis mancanegara juga ingin menikmati sepeda kami.

Kemudian kami melanjutkan perjalanan ke titik poin keempat yaitu musium Fatahilah, kembali pedal dipancalkan, melintas jl. merdeka barat, jl. abdul muis dan jl. gajah mada terus hingga ke musium bank mandiri dan musium Fatahilah, ribuan manusia kami temukan disana dari pedagang asongan hingga pemilik bmw keemasan semua memenuhi halaman musium ini, tepat pukul 24.00 kaum mewah menyalakan puluhan kembang api, entah makna apa didalamnya, saat saya buru berita ternyata pergantian bulan bagi pecinan. wah beruntungnya saya dan teman teman dapat menikmati pesta kembang api disana. terima kasih Tuhan.

Lepas jam 01.45 kembali kami gowes pelana onthel untuk menuju sasaran terakhir yaitu bermalam (nginap) di HI, ya dengan tetap masih semangat kami gerakan deliwork kami melintas jalan yang sama hanya beda arah, ada yang lucu dan menjadi tawa kami terpingkal pingkal saat kam melintas di jl. hayam wuruk, puluhan penjaja sex melambai lambai pengendara mobil, dan disaat itu dari kejauhan kami nyalakan sirine±5 menit mereka lari kebelekang belakang gedung dan pengendara yang sempat bertransaksi kabur, dikira ada operasi yustisi, memang suara sirine pak dajata nyaris menyerupai sirine polisi.

hahahaha, kami nikmati perjalanan ini kembali puji Tuhan kami haturkan walau sesaat kami telah menghentikan dan menggagalkan pelacuran di jl. hayam wuruk. terus masih dengan tawa kami lanjutkan perjalanan ke HI dengan santai. Hingga HI waktu telah menunjukkan pukul 02.30 cukup rasanya untuk menenangkan sendi kami tertidur pulas dengan kepuasan tersendiri di dekat kolam(bersambung)

———————————————————————————————————————————————

Salam Takzim Batavusqu

Iklan

58 pemikiran pada “Week end di HI 1

  1. delia4ever

    wahh.. kagum dengan semangat Onthelis….Pasti letih banget ya Pak.. tapi hati gembira 🙂

    Lia suka banget duduk2 malam hari Di HI….banyak hal yang bisa dimaknai disana..

  2. Kunjungan balik Mas..
    menelusuri kata demi kata tulisan Mas Zipoer kayaknya nyante banget, terasa seperti ayunan demi ayunan onthel yang melaju tanpa menderu, membelah panasnya polutan tanpa sedikitpun meninggalkan asap, hanya keceriaan yang bersahaja..

  3. Waaah kereeeen!!!, sumpah jadi iri ama pengalamannya Pak. Btw asyik juga tuh bisa sambil nakut-nakuti para banci, dan menggagalkan transasksi pelacuran. Sering-sering aja Pak, biar pada kapok mereka…

  4. Bertandang kembali setelah seminggu absen, wah asyik banget yaaa bisa ber week end sekaligus berolah raga …. pasti sangat2 berkesan ….

    Sepanjang Hayam Wuruk, Gajah Mada emang bagaikan Las Vegas …. biang esek2 perjudian, dll …. apalagi kalau dah tengah malam sampai dinihari …. dan gara2 sirine rombongan Kang Isro jadi pada kabuuurrr … wekekekekekek …..

  5. sedjatee

    kirain nyoba nginep di
    HOTEL INDONESIA KEMPINSKI..
    eh rupanya cuma di bunderannya doank..
    hehehe… tetap semangat Mister…

    sedj

  6. Abu Ghalib

    omong2 soal onthel, saya adalah penggemar berat sepeda onthel. di bogor saya punya onthel merk hercules tapi saya hibahkan kepada teman sesaat sebelum berangkat ke makassar karena tidak ada yg merawat. paling enak memang naik sepeda onthel saat liburan, insya Allah suatu saat saya akan beli onthel lagi.

    salam kenal

  7. Ping-balik: Week end di HI 2 (habis) « Batavusqu

  8. Ping-balik: Tradisi lain Masyarakat Tengger « Batavusqu

  9. Ping-balik: Carnaval Adat Budaya Tulehu « Batavusqu

  10. Ping-balik: Mengenang 22 Tahun Gunung Galunggung « Batavusqu

  11. Ping-balik: Kesenian Tari dari Jakarta « Batavusqu

  12. Ping-balik: Kesenian Tari dari Banten « Batavusqu

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s