Week end di HI 2 (habis)

Salam Takzim

Sahabat dan pembaca batavusqu yang budiman

Masih dengan pengalaman bermalam di HI batavusqu tersandar di lantai pinggir kolam air mancur di bundaran HI. Setelah terlelap tidur yang entah berapa lama saya merasakan dingin yang sangad pada tubuh dan bangunnya saya pagi itu bukan karena azan atau dentang alarm, melainkan adanya rembasan air kolam. ya pagi itu sekitar pukul 05.10 mesin pompa penyembur air dihidupkan sehingga air yang semula tenang bergerak keluar kolam. basah deh seluruh baju dan celana. Untung persiapan camp sudah lengkap dengan baju ganti, kami ganti semua di kamar kecil pos polisi yang terletak di sebelah timur bundaran HI secara bergantian.

Kemudian kami solat bersama di mushola pos polisi itu dan berdoa bersama semoga hari ini perjalanan pulang tidak ada rintangan.  Saat kami kembali ke bundaran HI, sepeda kami telah dipindah petugas di pinggir luar area kolam, untung tidak hilang. Sekitar pukul 05.40 kami hirup kopi panas dari penjaja yang berseliweran dari malam hingga pagi dan kami buka bekal, nikmatnya pagi itu. Tepat pukul 06.00 jalanan ditutup untuk bebek dan kuda besi karena hari itu adalah hari bebas kendaraan bermotor.

CFD bulan ini dibarengi dengan 3 kegiatan, yang pertama peluncuran TMC Twitter dan Facebook oleh Ditlantas Polda Metro Jaya yang dibuka langsung oleh Gubernur DKI Fauzi Bowo yang didampingi oleh Kapolda Metro Jaya Irjen Pol. Wahyono. Kegiatan ini merupakan perwujudan kepedulian Dit Lantas untuk memberikan pelayanan informasi lalulintas terkini selama 24 jam nonstop kepada masyarakat khususnya warga DKI dan sekitarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Fauzi Bowo mengatakan melalui acara ini diharapkan seluruh masyarakat dapat lebih mengutamakan tertib berlalulintas dengan informasi yang akan diterima dari Twitter TMC.

“Dengan mengikuti acara ini masyarakat akan lebih antusias lagi memfollow TMC Twitter agar mendapatkan informasi seputar lalu lintas DKI yang situasinya tidak dapat diduga-duga,” ujarnya.

Kegiatan yang lainnya yang cukup memenuhi bundaran HI adalah aksi siswa-siswi menyebar pamplet sekolahannya, ya hari pendidikan nasional tahun ini digelar bersama oleh sebagian sekolah yang ada diwilayah Jakarta, dari mulai SD, SMP, SMU tumpah di sana, sementara jalan thamrin dan Sudirman disekat oleh masing masing pihak sekolah yang memperagakan beberapa hasil prestasi eskul para siswanya.

Aksi mereka cukup unik ada yang menggunakan busana adat, busana kraton dan busana bela diri, dan semua berkeinginan foto bersama di pinggiran kolam air mancur, belum lagi HUT Asuransi Jiwa Sraya yang menurunkan personilnya juga memnuhi bundaran HI.

Tak ketinggalan para pecinta sepeda dari berbagai komunitas  ikut juga menyemarakkan CFD yang merupakan kegiatan rutin ungkap mereka, hal ini menjadi tontonan nikmat sepeda-sepeda kami. sementara pecinta olahraga pagi ikut pula menikmati riuhnya Sudirman dan Thamrin, layaknya hajat besar di bunderan HI hari itu.

Puas dengan itu semua, kami laju pulang sepeda kami disudut matahari 45°, lintasan arah pulang yang kami ambil adalah jl. Imam Bonjol, jl. Diponegoro, jl. Tambak, jl. Saharjo terus ke arah pasar minggu. saat di pasar minggu kami istirahat sebentar dan kembal memeriksa kondisi sepeda tua kami, ±10 menit kami lanjutkan perjalanan hingga srengseng jam sudah menunjukkan pukul 11.30. Wuih 1½ jam waktu  yang dibutuhkan antara pusat dan selatannya jakarta, sungguh perjalanan yang sangat melelahkan karena teriknya mentari ikut membakar tubuh dari luar.

Rasa pegal dan linu membuat saya tergeletak di serambi rumah, kaget ketika sibungsu membangunkan karena ada pak pos meminta tanda tangan pengiriman paket dari pakde Cholik. Alhamdulillahirobbil Alamin, terima kasih pakde Cholik paket ini ikut membatu pemulihan raga ini.
———————————————————————————————————————————————

Salam Takzim Batavusqu

Iklan

59 pemikiran pada “Week end di HI 2 (habis)

  1. Salut atas semangat anda mas.
    Dengan onthel memang raga kita jadi makin sehat.
    Semoga tali asihnya bermanfaat.
    Salam hangat dari Plesiran – media untuk mempromosikan wisata daerah anda secara gratis.
    Penulisnya bahkan akan mendapatkan tali asih berupa buku yang bermanfaat.
    silahkan bergabung.

  2. Sepeda onthel memang menyehatkan karena saya mengalaminya waktu SMP dan STM.
    Semoga tali asihnya bermanfaat mas.

    Salam hangat dari Plesiran-media untuk mempromosikan wisata daerah anda secara gratis. Penulisnya bahkan akan menerima tali asih berupa buku yang bermanfaat.
    Silahkan bergabung di Plesiran

  3. saya tidak pernah lupa dengan anda sahabat, cm saya juga agak sedikit sibuk bulan ini baru rampung kemarin, semoga sekarang udah segar lagi setelah semua aktivitas keliling dan kopdarnya

  4. kegiatan kang isro’ dan kawan2 ini sungguh positif, bisa mengilhami dan menginspirasi sahabat lain yg sdg kebingungan mencari aktivitas di kala libur/ada waktu 🙂

  5. Wah memang kang isro Onthelis yang tangguh. Dari sore sampai malam menggowes sepeda. Saya juga takjub dengan bapak yang sudah berkepala 6 di bagian 1. Luar biasa. Salut deh buat kang Isro cs.

  6. Ping-balik: Tradisi lain Masyarakat Tengger « Batavusqu

  7. Ping-balik: Carnaval Adat Budaya Tulehu « Batavusqu

  8. Ping-balik: Mengenang 22 Tahun Gunung Galunggung « Batavusqu

  9. Ping-balik: Kesenian Tari dari Jakarta « Batavusqu

  10. Ping-balik: Kesenian Tari dari Banten « Batavusqu

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s