Kumpul bareng onthelis nusantara

Salam Takzim

Sahabat dan pembaca Batavusqu yang berbudi

Keikut sertaan batavusqu dalam agenda onthelis nusantara kembali disaji sebagai suguhan dini, semoga menjadi suguhan yang tetap bisa menyentuh para sahabat di mana saja berada. Agenda acara dalam buku telah ditoreh bahwa batavusqu akan bergelinding melintas relief relief jalan menuju kabupaten Indramayu Jawa Barat.
Image and video hosting by TinyPic

12 onthelis dan 1 onthelista menggunakan seragam merah putih

Keberangkatan distart pukul 14.30 dari pintu masuk Universitas Pancasila dengan sebelumnya mendengar olahan kalimat-kalimat bijak dari petinggi komunitas, dan para sahabat yang akan melepas keberangkatan tim investigasi. 13 orang termasuk saya bergerak mengikut irama kaki laksana orang menari agar roda dapat bergelinding.

Melintas mulai dari jalan raya pasar minggu kemudian berbelok ke kanan melintas jl. TB Simatupang, jl Gedong, jl. raya bogor, perempatan Cililitan. Saat disini satu anggota tim sepedanya mengalami gangguan, kamipun mencoba memperbaiki terlebih dahulu. Gir persneleng sambungannya lepas, jadi harus dilas, 2 jam kami bongkar pasang, Alhamdulillah cukup mengistirahatkan sepeda dan tim.

Image and video hosting by TinyPicIstirahat sekalian menunggu ngelas

Perjalanan dilanjut tepat pukul 16.00, setelah sholat Ashar tertunaikan, kembali roda-roda langsing menggelinding tanpa bising, pelan namun pasti, tanpa asap tanpa gas gas beracun. Menderu bersama roda-roda bermesin dua dan empat. Mendulang keringat ditengah hangatnya mentari sore. Dari jl. Raya Mayjend Sutoyo, jl. Mayjend DI Panjaitan kemudian berbelok ke arah pertigaan Kalimalang terus hingga Bekasi.

Diperbatasan bekasi kami kembali tunaikan sholat Magrib dan beristirahat sejenak untuk mengendurkan persendian, periksa ban, rantai, mur baut dan atribut vital. kemudian perjalanan melintas melalui jl KH Nur Ali, baru 10 menit gowesan di pancal satu sepeda sahabat kembali harus mengalami operasi khusus, karena penyakit yang sama dengan sepeda yang sama harus diamputasi, untung ketemu dengan onthelis bekasi, kami pun bertukar sepeda, namun sudah memakan waktu 2 jam lebih. karena mencari cari bengkel las dihutan belukar gedung kota Bekasi.

Saat photo dibawah diambil waktu telah menunjukkan pukul 21.56 diambil 20 meter dari pertigaan lampu merah Tambun, kami selesaikan santapan malam dengan bakaran ikan RM makan Padang Sederhana di sekitar pertigaan, nikmat rasanya dan tak dapat dilukis dengan warna kalimat.

Image and video hosting by TinyPicSantai sejenak di depan PT cocacola Tambun

Perlahan tim kembali bergerak, lokasi tempat tidak lagi terlihat, karena gelap dan hujan menemani perjalanan kami saat itu, yang terdengar hanyalah teriakan deru truk dan bus bus besar luar kota, tau tau tim touring sudah sampai perbatasan Kerawang. 30 menit kami istirahat kembali untuk saling mengendurkan urat berurut saling berganti, baju nampak lusuh namun semangat tatap menyala. Disela-sela istirahat kembali photo dicuplik sebagai bukti.

Image and video hosting by TinyPic

Waktu menunjukkan pukul 00.07 saat photo diambil di perbatasan Kerawang

Masih dengan semangat yang tersisa perjalanan touring panjang dilanjutkan, dan masih melintas di jalan lintas provinsi yang dikenal dengan nama Pantura, selain kaki dan tangan mata dan pendengaran harus tetap waspada, karena semakin malam truk dan bus semakin tajam memburu, lengah sedikit gesekan deru bus atau truk akan mengolengkan sepeda. Sungguh perjalanan yang cukup menegangkan.

(bersambung)

Iklan

47 pemikiran pada “Kumpul bareng onthelis nusantara

  1. perjalanan dengan rute yang cukup jauh ya mas isro, tetap semangat dan menantikan lanjutan cerbungnya.

    selamat sampai tujuan dan salam untuk semua onthelis dari medan

    masih belum berani naik sepeda mas, padahal kemaren di tawarin sepeda sama kakak saya 🙂

  2. Apa pun yang dilakukan dengan rasa senang akan terasa mengasyikan, walau dalam kondisi apa pun.

    Tapi tampaknya hampir setiap minggu, yang penting — maaf — kebersamaan keluarga harus juga diperhatikan.

    Sukses selalu buat para onthelis.
    Salam buat semuanya.

    1. Terima kasih pak nasehatnya saya hanya akhir bulan pak, jarak jauh kalau awal bulan jaraknya hanya dalam kota saja. Salam juga untuk keluarga ya pak

  3. Delia

    Wahhh salut benar…
    stamina yang luar biasa….
    Penat yang ada langsung hilang kalo ngumpul2 gitu ya pak..

    Sukses Onthelis Indonesia ^_^

  4. julianusginting

    kalo dijalanan besar kyk dijkt apa ga ngeri tuh pake sepeda…tp byk jg sih org kerja bawa sepeda…

  5. Penjelajahan menggunakan sepeda merupakan perjalanan yang paling mengasikan. Boleh juga tuch dalam rangka melestarikan kendaraan tradisional dan juga mensosialisasikan untuk hidup lebih sehat.

    Cerahkan hati dengan pancaran sinar Illahi
    Tebarkan kedamaian dengan cinta kasih dan kelembutan.
    Tetaplah berkarya mengisi kreatifistas dengan pancaran cahaya Illahi
    Karyamu tetap dinanti…….

  6. Waduh asyiknya ya pakde, bisa mengikuti acara yang begitu menyehatkan dan ketemu teman2 se Nusantara. Hobi oakde nich bagus sekali karena menyehatkan sekaligus bisa keliling Nusantara yang indah ini.

    Wassalamu alaikum wr.wb

    Assalamu ‘alaikum wr.wb
    Pakde,
    Saya datang sebagai blogger newbie yang ingin berkenalan, silaturahmi dan menyerap ilmu dari para senior. Semoga kunjungan saya bermanfaat.

    Wah pakde ternyata blognya bagus banget

    Pakde, mohon berkenan berkunjung ke blog saya, mohon diberikan saran2 atau nasihat agar blog tersebut bagus dan terkenal seperti blog pakde ini. Saya tunggu pakde, kalau datang akan saya sambut dengan lagu rebana deh.

    Salam hormat saya dari Batam.

    Wassalamu alaikum wr.wb

  7. Ping-balik: Untuk Batavus Selingkuhanku « Batavusqu

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s