Persiapan Menuju HBKB

Salam Takzim

Hahay besok adalah Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) atau banyak orang menyebutnya car free day, segala persiapan baru saja saya kemas. persiapan apa saja sih

Sepeda tua dengan merek Batavus telah diperiksa dengan detail, dari mulai vokume angin dalam ban, rem, rantai, mur mur pengikat sampai dengan isi kantong tas yang menempel cantik di batangan batavus telah rampung sore ini. Tas gemblok juga sudah terisi handuk, counterpen, sebotol air, dan selembar kertas serta pena.  Tinggal menunggu hitungan jam Batavusqu siap menuju lokasi.

oh iya sahabat bagi sahabat yang belum tau makna HBKB silahkan hadir besok pagi dari pukul 06.00 sampai dengan pukul 12.00, disana sahabat dapat menikmati udara Jakarta yang kesehariannya dipenuhi asap kendaraan bermotor menjadi bersih, karena tak satupun kendaraan bermotor kecuali busway dapat melintas di seputaran jalan Sudirman dan jalan Thamrin.

Sahabat batavusqu, selain dapat menikmati udara Jakarta sahabat juga bisa berolahraga ringan seperti bersepeda, jogging, senam, atau juga jalan santai disepanjang  jalan sudirman thamrin. Kegiatan HBKB hanya dilaksanakan pada hari Minggu, itupun hanya di Minggu terakhir setiap bulan, nah mangkanya luangkanlah waktu untuk kesana ya. Bagi sahabat yang sudah pernah kesana kita kesana lagi yukkk, dan sahabat nanti bisa melihat Batavusqu lebih dekat (hehehe norak).

Sudah adzan nih sahabat sudah dulu ya, besok saya saji deh oleh olehnya. Tersaji bukan untuk dipuji namun tersaji untuk dinikmati

Salam Takzim Batavusqu

Iklan

22 pemikiran pada “Persiapan Menuju HBKB

  1. kang pengen nyobain. tapi gak pernah kesampean di samping kalau pas pulang ke rumah ortu gak boleh kemana – mana hari minggu,
    aku juga suka kesiangan bangun
    hehehhehe
    selamat menggowes – nggowes kang,
    ceritanya di tunggu yah
    🙂

  2. Mulai jalan2 lagi (BW) setelah vacum beberapa waktu ….
    Wah asyik banget nih kayaknya …. apalagi bisa bawa keluarga mungkin akan lebih meriah lagi jalan2nya dalam mensukseskan HBKB (tadi hampir kepleset nyebut HKBP heee …)

    Salam ta’dzim juga tuk Kang Isro sukses yaaa ….

  3. Selamat hari minggu dan selamat berlibur pekan bersama keluarga tercinta ….
    sedih jika melihat didaerah saya masih aja kendaraan hilir mudik apalagi anak2 yang menggunakan knalpot nyaring pak .. bising sekali kedengaranya .. jalan raya seakan2 arena balap saja.

  4. Assalaamu’alaikum Kang Zipoer7…

    Bagus ya aktivitas demikian. kayaknya di malaysia belum ada acara sebegini lagi. patut dicontohi agar alam sekitar tidak dicemari. walau hanya diadakan sebulan sekali, sudah cukup untuk menikmati keindahan di hujung minggu yang bersih.

    Membaca tulisan di atas, membuat saya pingin juga menyertainya. Sayang, jauh sekali. mudahan suatu hari nanti bisa ketemu kang Zipoer dengan lebih dekat. Selamat beriadah buat kang Zipoer7 dan sahabat2 yang menyertainya.

    Salam mesra dari Sarikei, Sarawak. 😀

  5. Ping-balik: Nikmatnya HBKB minggu ini « Batavusqu

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s