Jakarta Kota Air (bagian 1)

Salam Takzim

Sahabat dan pembaca Batavusqu yang budiman

Setelah mengikuti pengajian tadi malam (malam Jum’at), aku bertemu kembali dengan sahabat lama, sekitar 7 tahun silam. Sahabatku yang bernama Pangestu ini baru saja kembali dari perantauan. Karena kangen nya aku tahan dia untuk tidak buru buru pulang ke rumah orang tuanya, ku ajak dia mampir ke warung kopi langgananku, sembari ngobrol pengalamannya di kampung orang.

Cukup panjang obrolan aku dengannya, lewat postingan ini aku ingin berbagi kepada sahabat dan pembaca batavusqu tentang obrolanku itu. Ada satu hal yang membuat aku penasaran mengenai informasinya, yaitu Jakarta adalah kota air. aku desak maknanya, ya di Jakarta mulai dari pesisir hingga ke pusat kota banyak nama tempat yang mengandung makna air, karena menurutnya Penguasa pantai selatan dahulu sering melintas di provinsi ini.

Bagaimana kelanjutannya simak besok ya, karena aku harus segera berangkat ke sawah….

64 pemikiran pada “Jakarta Kota Air (bagian 1)

    1. jadi di jakarta akan banyak air bersih, dan akan tetap menjadi kota air. wah… temen mas isro pasti bangga menceritakan Jakarta Kota Air yang bersih dan bebas sampah

  1. Setahun jumialely [dot] com, dengan penuh penghargaan saya ucapkan Terima Kasih karena sahabat sudah pernah Menorehkan jejak cinta di rumah maya saya. I love You

  2. waduh bang,, saya sudah dalam posisi serius, menikmati obrolan dengan temannya, kok malah ditinggal kesawah,, siang2 nyangkul, keringetan lho 🙂

  3. Ping-balik: Meriahkan pesta ulang tahun bersama GarudaFood - Vulkanisir Info

  4. Ping-balik: Jakarta Kota Air (Bagian 2) habis « Batavusqu

  5. Ping-balik: Badik Senjata Tradisional Masyarakat Sulsel « Batavusqu

  6. Ping-balik: Mandau Pusaka Suku Dayak « Batavusqu

  7. Ping-balik: Parang Salawaku Milik Beta « Batavusqu

  8. Ping-balik: Hadiah buat para juara dan peserta « Batavusqu

  9. Ping-balik: Kedatangan kang Bani « Batavusqu

  10. Ping-balik: Khalifah Dari Semarang « Batavusqu

  11. Ping-balik: Kartini-kartini masa kini stage 1 « Batavusqu

  12. Ping-balik: Kartini-kartini masa kini stage 2 « Batavusqu

  13. Ping-balik: Kartini-kartini masa kini stage 3 « Batavusqu

  14. Ping-balik: Kartini-kartini masa kini stage 4 « Batavusqu

  15. Ping-balik: Kartini-kartini masa kini stage 5 « Batavusqu

  16. Ping-balik: Kartini-kartini masa kini stage 6 (habis) « Batavusqu

  17. Ping-balik: Cindera Mata Akhirnya Terkirim « Batavusqu

  18. Ping-balik: 1 email valid = 10000 IDR « Batavusqu

  19. Ping-balik: Apalah arti sebuah pertemuan « Batavusqu

Tinggalkan Balasan

