Kartini-kartini masa kini stage 3

Salam Takzim

Sahabat dan pembaca batavusqu yang berbudi

Lantunan lagu ibu kita kartini di berbagai tempat keramaian tidak sama sekali terdengar yang ada sekarang ini lagu lagu bollywood, yah berkat briptu nurman lirik lirik lagu India demikian marak. Berbeda saat usia saya masih 10 tahun di terminal pasar minggu mengalun lagu lagu perjuangan saat pagi. Dan di stasiun Gambir alun Kartini masih dapat dinikmati saat 21 April. Saat batavusqu menjelajah 2 hari lalu lagu kartini seri MP3 di soundcloud pun belum tertemukan, yang ada ya hanya instrumentalianya saja.

Demikian miris hati ini bila sewaktu saat irama lagu perjuangan hanya tinggal instrumental saja, semoga generasi batavusqu mampu menjaga lagu-lagu perjuangan dan alunan musik tradisional.

Untuk menyelesaikan sebuah keinginan perkenankan kembali batavusqu mengangkat kartini-kartini masa kini sebagai pembelajaran bagi batavusqu dan sahabat untuk mengenal lebih dekat perempuan-perempuah tangguh penebar pesona lewat guratan jarinya. Inilah pilihan stage 3 kartini-kartini masa kini ala batavusqu.

Bunda Emma Gusmaya

Pilihan ke 1 mohon izin bunda gusmaya

Sosok kartini ini pertama kali hadir diblog batavusqu pertengahan September 2009, beliau  hadir dengan id eM,  ya dari catatannya beliau bernama Emma Gusmaya. Dalam membuat catatan beliau sudah cukup makan asam garam kehidupan maya. Sahabat bisa menghitung berapa banyak catatan yang telah terukir bila dimulai  26 Maret 2008.

Bunda gusmaya adalah sebutan batavusqu untuk beliau karena banyak nasehat yang terkandung di catatannya kepada batavusqu dan juga sahabat. malang melintang di dunia tulis menulis untuk menuangkan buah pikir laksana RA Kartini.

Ditangan beliau sebuah catatan akan terbaca indah, karena selain pandai menuang kata beliau juga mampu memberikan tips berbagai masalah kehidupan tentang perempuan. Sehingga wajarlah kalau batavusqu menjadikan beliau pilihan pertama di stage 3 sebagai kartini-kartini masa kini.

Di usianya yang sudah kepala empat beliau tetap saja mengedepankan catatanya untuk dinikmati para kartini dan pesuka kartini, ada catatan yang ringan dan juga sedang, ada pula catatan khusus dan istimewa, bahkan ada pula catatan puisi serta tuangan sastra. Pokoknya semua indah dimata batavusqu.

Beliau selalu bangga dengan penghargaan, apalagi bila penghargaan itu datang dari sahabat, di lemari catatannya tertata rapi penghargaan penghargaan itu, ini berarti beliau sangat sangat menghargai persahabatan. Karena menurut beliau sahabat adalah insan lebih yang mampu menerima curahan apa adanya. Bunda Emma maap review ini bukan penghargaan namun ini simbol bakti dari batavusqu. Sahabat silahkan kunjungi catatan beliau disini dan rasakan sensasinya yang luar biasa

Mbak Ariyanti

Pilihan ke 2 mohon izin mbak Ariyanti

Sosok kartini yang bernama lengkap Ariyanti Darma ini memiliki talenta yang juga luar biasa. Setelah hadir di bilik batavusqu 1 tahun silam,  sosok ini kembali menyentuh darah batavusqu agar kembali meikmati saus kecapnya.

Entah mengapa beliau menuang saos kecap di sajiannya, mari sahabat kita berkunjung ke sajian beliau di saus kecap dot com. Di sepanjang ngeblog beliau selalu menyaji hidangan hidangan istimewa tentunya dengan tuangan saus kecap. Aktiv di berbagai media untuk menyaji masakan buah tangannya.

Hasil saus kecapnya sudah dirasakan oleh semua blogger senior, bahkan beliau pernah mendapat 4 penghargaan dari
1. Bronze Blog Kategori Lifestyle, Internet Sehat Blog Award 2010
2. Silver Blog, Internet Sethat Blog Award 2010
3. Gold Blog Winner, Internet Sehat Blog Award 2010
4. Platinum Blog Runner Up, Internet Sehat Blog Award 2010

dan berhasil juga menjadi best seller di media cetak berikut
1. Majalah Chic: Blog Review (Mei 2010)
2. Majalah Parenting: 5 Blog Mama Terpopuler (November 2010)

Tidak hanya itu kalau sahabat bertandang ke saos kecap sahabat akan tercengang melihat prestasinya dalam menulis tata kuliner. Dari sajian makanan dan minuman sampai tips menjaga masakan dan minuman terbebas dari penyakit, bahkan tak segan segan untuk memberi menu hidangan karyanya secara gratis kepada semua kaum ibu. Itulah mengapa beliau masuk dalam pilihan batavusqu menjadi kartini-kartini masa kini.

Ada yang membuat perangah yang sangat bagi batavusqu saat menikmati saos kecap dan sajian lainnya disana, yaitu ternyata polesan keju, racikan minuman digarap bersama dengan suaminya mas Irawan Surya Darma. Nah penasaran kan kunjungilah saos kecap dan bawalah pulang sajiannya dan rasakan kelezatannya

Ibu Desy Hartanto

Pilihan ke 3 mohon izin bunda Desy

Sosok ini pertama hadir tepat satu tahun yang lalu, maka untuk mengangkat beliau sebagai kartini masa kini kembali batavusqu diingatkan dengan koki yang bernama Desy Hartanto. Pengalamannya menulis sangat sangat luar biasa, sajian beliau selalu hadir memukau.

Selain penggiat menulis beliau juga sosok Kartini yang mandiri, beliau rela melepas titelnya sebagai pegawai kantoran untuk kembali menjadi fitrahnya sebagai ibu dari 2 orang anak dan sebagai penyangga dinding rumahnya di kota Bogor. Dalam menghasilkan buah pikiran beliau tidak hanya menyaji tulisan tetapi beliau juga mempraktekkan sajiannya. Karena beliau memiliki pedoman Tulislah Apa yang kamu kerjakan, dan Kerjakanlah Apa Yang Kamu Tulis.

Kartini yang selalu mengisi Acara Redaksi siang Trans7 ini tak pernah lelah membalas pertanyaan para audiens baik di dunia maya dan di dunia nyata. Peraih berbagai piagam penghargaan sebagai penulis kuliner beliau juga selalu hadir pada pertemuan rutin di BLOGOR. Selalu menjadi pembicara pada acara acara kuliner di Kota Bogor.

Seabrek kegiatan yang dijalaninya beliau awali dari menulis di blog gratisan, namun kini beliau juga menata asrtistik 5 blog berbayar milik keluarga. Kalau sahabat pernah singgah di Mie Janda pimpinan kang Achoy beliaulah salah seorang motivator mie Janda. Kalau diulas satu persatu kedasyatan kartini ini batavusqu harus membelah tulisan ini menjadi 10-20 postingan, Nah agar sahabat lebih akrab dengan beliau singgahlah ke sajian sajian beliau atau jadikanlah beliau sebagai motivator warung warung kuliner sahabat.

Khusus para ibu dan calon ibu, batavusqu menganjurkan untuk sering berkunjung kesana supaya para suami dan calon suami lebih memperlakukan anda menjadi orang istimewa seperti bunda Desy Hartanto dan RA Kartini.

Oh ya bagi para sahabat Insya Allah beliau juga akan mengadakan acara hebat Print lah undangannya di sini agar tidak terlewatkan

Mbak Elfa Silfiana

Pilihan ke 4 mohon izin mbak Shishil

Sosok kartini ini juga hadir di belahan jiwa batavusqu 2 tahun silam, selalu hormat kepada siapapun, kepada yang muda ia merangkul dan kepada yang tua beliau takzim. Mirip salah satu slogan komandan BlogCamp Memeluk Yunior Menghormati Senior

Kepiawaian beliau dalam menyaji juga tak kalah hebatnya dengan para senior,  Alumnus dari UPI Bandung dan karyawati dari perusahaan Tour dan Travel ini masih saja menulis. Sosok yang sudah makan asam garam persahabatan cukup panjang ini juga sebagai aktivis pembela kaumnya. Beliau paling bensi dengan perbedaan Jender, karena menurut beliau itu sama saja mengembalikan kepada era sebelum Kartini lahir.

Nah Sahabat saya tidak ingin menelanjangi pengalaman beliau dalam urusan emansipasi wanita, silahkan sahabat sendiri yang mendalaminya, kunjungilah beliau, telaah dengan seksama sosok Kartini masa kini versi Batavusqu

Sahabat dan Pembaca batavusqu, semoga sahabat dan pembaca berkeinginan mendekat dengan pilihan stage 3 di Kartini-kartini masa kini, silahkan click tautan yang diberikan. Siapa pilihan Batavusqu pada stage 4 mari tunggu postingannya ……

Seperti biasa tersaji bukan untuk dipuji apalagi dihina melainkan hanya untuk berbagi

Ini postingan berseri silahkan kunjungi juga

——————————————————————————————————————————————————

Salam Takzim Batavusqu

Kartini-kartini masa kini stage1|Khalifah dari Semarang|Kedatangan kang bani Hadiah| buat para juara dan peserta Mandau Pusaka suku Dayak|Badik Senjata Tradisional Masyarakat Sulawesi Selatan|Juri dapat cindra mata|3 Fasilitas yang mengganggu|Jakarta kota air bagian 2|Jakarta kota air bagian 1|Sahabatku Kang Boed|Ketemu sang shotter|Pucuk dicita ulam pun tiba|Cindra Mata|Parade Kemeriahan Batavusqu|Milad Batavusqu|Singgasana Maret 2011|Kerinduan|Penyesalan yang mendalam|Makna seorang Ayah|Sempit karena terlena|

Iklan

44 pemikiran pada “Kartini-kartini masa kini stage 3

  1. terima kasih sudah berkenan untuk memilih saya dalam episode kartini ini, masih terus belajar, masih jauh dari seorang Ibu Kartini Yang Sejati, semoga tulisan demi tulisan yang saya persembahkan untuk semua saudaraku dapat bermanfaat.amin

    1. terimakasih sangat untuk terpilih nya aq di urutan pertama pada tulisan ini..mas Zip.. sungguh aq tdk menyangka mas Zip diam-2 mengikuuti tulisan -2 q.. (**malu)karena bila di banding dengan teman’s penulis lain nya aq tak lah ada artinya..tak sebanding malah.. justru bnyak tulisan q yang terkesan norak..
      (**malu sangat)
      tapi aq juga bersyukur bila dari teman’s ada yang terbantu dari tulisan-2 q..Trimakasih mas..

      apalagi bila di sanding dengan Mbak Desi yang sdh lebih dahulu malang melintang di WP.. >>Des..sungguh kamu adalah inspirasi buat penulis..maju terus dengan resep-2 masakan yang inovatif.. salam kengen buat mama..maaf belum sempat kunjung ke bogor.. salam q jg tuk ; Alta & Qila .. ^_^

      1. Kekaguman itu bukan dari sandingan bund, tetapi lebih dari sebuah penghormatan kepada bunda monda yang jauh lebih berdedikasi dari pada saya
        makasih atas kehadiran dan warnanya

      2. salam kangen selalu untuk mbak dan keluarga juga warga taman depok permai, masih selalu belajar mbak, masih jauh dari baik, terima kasih jika berkenan dengan tulisan aku dan sangat bahagia mendengar tulisan aku jika dapat bermanfaat untuk orang lain…salam hormat

  2. Ping-balik: Kartini-kartini masa kini stage 2 « Batavusqu

  3. Ping-balik: Kartini-kartini masa kini stage 1 « Batavusqu

  4. salam sahabat
    kelamaan di Cina saya melupakan hari kartini padahal saya juga sosok wanita ckckckckck
    sekarang Kartini lebih maju lagi dan memiliki kreativitas yang sangat tinggi
    terima kasih

      1. Kalau saja boleh sama mbak Ariyanti pasti saya sudah publish pak Marsudiyanto
        Nah tuh dijawab sama istrinya hahahaha
        Terima kasih pak Mars dan mbak Ariyanti atas kunjungan dan warnanya

  5. terima kasih pak sudah memilih saya, semoga saya bisa meneladani sosok kartini… hehehe jd malu nih padahal sejak hamil intensitas menulis mulai berkurang, tetapi saya tetap semangat untuk untuk mengembangkan sauskecap

    1. Hayooo saus kecap teteskan aromamu diberbagai masakan negeri tercinta
      Terima kasih atas perkenannya mbak Ariyanti untuk dipublish
      Terima kasih juga atas kehadiran dan warnanya

  6. Salam Om….

    Saya sedang belajar menjadi Kartini masa kini yang sukses di karir dan menjadi ibu rumah tangga yang baik seperti Bunda saya….

    he he he

    Tapi tak sebanding lah dengan Ibu-ibu ama mbak-mbak yang Om tampilin…apalagi Mbak Ariyanti yang jago masak 😛

  7. Ping-balik: Kartini-kartini masa kini stage 4 « Batavusqu

  8. Desi hartanto :

    terima kasih sudah berkenan untuk memilih saya dalam episode kartini ini, masih terus belajar, masih jauh dari seorang Ibu Kartini Yang Sejati, semoga tulisan demi tulisan yang saya persembahkan untuk semua saudaraku dapat bermanfaat.amin

    Iya bu Desy, salut dengan ibu yang telah banyak mengupas makanan dan minuman, maap belum bisa berkunjung ke blog yang satunya
    Atas warna dan kehadirannya juga saya ucapkan terima kasih

  9. Ping-balik: Kartini-kartini masa kini stage 5 « Batavusqu

  10. Ping-balik: Kartini-kartini masa kini stage 6 (habis) « Batavusqu

  11. wahhhhh…makasih mas poer…
    jadi tersanjung nih msuk kategori kartini masa kini…

    maaf sempat berkunjung mas poer…
    ada ralat sedikit info nya, sil masih belum jadi alumni,masih ngerjain skripsi skrg
    semoga aja jadi doa, secepatnya jadi alumni..hehe

  12. wahhhhh…makasih mas poer…
    jadi tersanjung nih msuk kategori kartini masa kini…

    maaf baru sempat berkunjung mas poer…
    ada ralat sedikit info nya, sil masih belum jadi alumni,masih ngerjain skripsi skrg
    semoga aja jadi doa, secepatnya jadi alumni..hehe

  13. Ping-balik: Cindera Mata Akhirnya Terkirim « Batavusqu

  14. Ping-balik: 1 email valid = 10000 IDR « Batavusqu

  15. Ping-balik: Apalah arti sebuah pertemuan « Batavusqu

  16. Baru kenal sama Mbak Ariyanti, yang lainnya belom sempat kenalan, Pak.

    *nyodorin piring kosong ke Mbak Ariyanti*
    *minta dimasakin nasi goreng*

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s