Kartini-kartini masa kini stage 5

Salam Takzim

Sahabat dan pembaca batavusqu yang berbudi

Hari ini liburan panjang telah berakhir dan hari ini si bungsu adinda shela mustika akan memulai menjawab soal-soal UAN, semoga si bungsu mampu menyelesaikan UAN dengan baik. Dan kepada para sahabat yang putra/putrinya sedang UAN SMP batavusqu tak lupa untuk mendo’akan semoga putra/putri sahabat diberikan kemudahan dalam menyelesaikan UAN dan mendapatkan nilai nilai istimewa Amin..

Masih dalam postingan kartini-kartini masa kini, kali ini batavusqu akan mengangkat para blogger yang kemarin ikut kopdar pelangi, semoga para sahabat berkenan. Selain 4 priyayi yang belum terpublish di kartini masa kini akan saya review juga kehebatan para blogger wanita yang memiliki talenta luar biasa dipostingan selanjutnya.

Hari Sabtu, 23 April 2011 rumah makan doubleyu yang ada di foodcort lantai 3a plaza semanggi dihebohkan dengan hadirnya 11 insan penebar pesona didunia nyata,. ya hari itu 8 blogger kausal berjumpa untuk saling bercengkrama dan bertukar ide untuk menulis. Dari 5 wanita blogger yang hadir mbak Juli sudah direview keempat lainnya akan saya coba angkat pada stage 5 kartini-kartini masa kini.

kaka'akin

Pilihan ke 1 mohon izin kaka’akin

Sosok kartini ini hadir digubuk batavusqu 2 tahun lalu, beliau bernama lengkap Mariatul Kibtiah bagi blogger senior pasti tidak asing dengan kaka’akin, kenapa beliau menggunakan kaka’akin sebagi id nya karena beliau mempunyai ading yang bernama Akin.

Pengalaman menulis beliau tak terhitung, disela selanya sebagai pegawai negeri sipil di Kalimantan Timur beliau menyempatkan waktu istirahatnya untuk menulis. Bukan hanya menulis didinding WP nya, beliau juga pernah menjadi penulis tamu di rumah Pakde Cholik, dan tidak pernah segan  menilai tulisan sahabat-sahabatnya.

Berkali kali mendapatkan penghargaan dari media lomba yang diikutinya, entah sudah berapa hadiah yang masuk kepangkuannya. ramah dalam mengulas, sahaja dalam berhikmad. Bukan hanya sebagai peserta seminar, namun pernah juga beliau bersama bunda monda menjadi panitia. Acara seminar bertajuk kesehatan, batavusqu ikut tetapi tidak keurut.

Bersyukur sekali bagi batavusqu yang mendapat pesan singkat untuk kopdar dengan beliau, di pelangi lantai 3a. Tokoh kartini masa kini hadir jauh jauh dari Kalimantan Timur hanya untuk menemui fans nya yang ada di Jakarta dan Surabaya.

Akan semakin penasaran kalau Batavusqu yang cerita, silahkan dekatkan beliau dimata sahabat agar sahabat paham talenta yang beliau miliki.

mbak Lidya

Pilihan ke 2 mohon izin mbak Lidya

Sosok kartini ini baru memasuki halaman batavusqu Sabtu sore, beliau bernama lengkap Lidya Fitrian.  Beliau lebih dikenal oleh sahabat-sahabatnya dengan mama Pascal ya beliau adalah mamahnya Pascal dan mamahnya Alvin.

Pengalaman beliau dalam menulis sudah 4 tahun terhitung dari blog pribadinya sebanyak 243 tulisan sudah naik cetak, belum lagi blog yang diracik bersama ke 2 putranya Pascal dan Alvin. Ada 3 blog keluarga yang dikelolanya, berarti beliau mengelola 4 buah blog.

Banyak karya beliau yang tertuang demikian indah, serta banyak bahasan yang mengadung hikmah. Karena selain sebagai ibu rumah tangga beliau juga sebagai pemerhati buku, hobbi membaca dan mengkoleksi buku.

Walau baru pertama kali bertemu dengan beliau batavusqu terasa sudah lama sekali mengenalnya karena beliau sangat ramah dan pandai bergurau. Terlepas dari hasil kopdar pelangi yang baru terlaksana, batavusqu akan terus hadir ke halamannya kala ada senggang.

Sahabat mendekatlah, kenalilah beliau lebih dalam, karena tak kenal berarti tak sayang. Dirivew bukan karena kopdar namun karena kunjungan beliau ke saung batavusqu. Dan beliau blogger wanita yang mampu berkarya memberi arti kehidupan bagi kita semua.


mbak Orin

Pilihan ke 3 mohon izin mbak Orin

Sosok kartini ini mulai masuk dalam saung batavusqu akhir Maret 2011 beliau mempunyai nama lengkap  Rinrin Indriani. Selain menulis berbahasa Indonesia beliau juga mampu menulis dengan bahasa Inggris dan Jepang. 

Keseharian beliau selain sebagai penulis juga sebagai karyawan di perusahaan swasta, beliau juga salah satu anggota kehormatan Club mario teguh. Sehingga kesibukannya tidak sama dengan wanita wanita yang sering berada di dapur, sumur dan kasur. ya beliau adalah kartini masa kini versi batavusqu.

Pengalaman menulis beliau jauh lebih senior dari pada batavusqu karena tulisan beliau selalu melebihi 100 kata. bahkan batavusqu pernah membaca tulisan beliau sampai ketiduran. Beliau anti menggunakan &quot atau more&quot yang tersedia di WP,  sehingga sahabat dapat dengan mudah membaca tulisannya hingga akhir.

176 tulisan beliau selesaikan dalam kurun waktu 1 tahun, berarti beliau meluangkan waktunya untuk menulis sama dengan 50% paruh waktu. Bukan hanya pengalaman pribadinya saja yang beliau tulis, tetapi beliau juga sering mengikuti acara kemeriahan dalam menulis.

Banyak juga award yang diterimanya sebagai penghargaan menulis, ah pokoknya seabreg deh pengalamannya kalau sahabat ingin tau kedasyatannya menulis tandanglah ke blog beliau disini Talenta pada gambar dapat dilihat beliau bisa jalan diatas sungai luar biasa bukan.

mbak Dede

Pilihan ke 4 mohon izin mbak Dede

Sosok kartini ini melaju dengan sepedanya ke wahana batavusqu 24 hari lalu, beliau bernama lengkap Dede Mahmudah dan tinggal di Bekasi. Template blognya bernama ocadia karangan mr Beccary yang diberi slogan oleh beliau jika semua kan menjadi masa lalu, biar saja semua berlalu…

Entah mengapa beliau menulis blognya dengan mataMU MEruntuhkanku….

Beliau juga tak kalah dengan 3 wanita pilihan batavusqu stage 5, pengalaman menulisnya diawali desember 2009, menjadi pemerhati berbagai pranata sosial, budaya, hukum dan seabreg gaya. Aktiv di komunitas blogger yang ada di bekasi dan sebagai pencetak award.

Selain menulis didindingnya beliau juga ikut aktiv mempersebahkan karyanya ke media lomba yang diadakan oleh para blogger, terlihat pada widgetnya masih terpampang cerpelai dan lomba menulis cerita anak oleh sarikata dot com.

Beliau juga tak pernah segan untuk memberikan warna di blog blog sahabatnya, juga di wahana batavusqu beliau sempat memberi warna yang mempesona. Mengapa beliau menjadi kartini masa kini di mata batavusqu, karena ada satu kalimat panjang yang hampir sama dengan tulisan RA Kartini.

Inilah kalimat panjang itu; Blog ini sebagai tempat mengadu, tempat untuk belajar menuangkan isi hati, dan selalu berharap semoga cukup berarti dan dapat dinikmati, minimal oleh diri sendiri. Dan akan sangat menyenangkan bila ini dapat dinikmati pula oleh semua yang menyempatkan waktu tuk menengok, melirik, bahkan melahapnya….Selalu berharap, hidup -dunia dan akhirat- bisa dijalani dengan mudah.

Oh ya sahabat dan peserta wanita kopdar pelangi, postingan ini anggap juga sebagai review pelangi, karena penuh warna bertaut di sana sini, seperti pelangi yang sesungguhnya.

Sahabat dan Pembaca batavusqu, semoga sahabat dan pembaca berkeinginan mendekat dengan pilihan stage 5 di Kartini-kartini masa kini, silahkan click tautan yang diberikan. Siapa pilihan Batavusqu pada stage 6 (akhir)  mari tunggu postingannya ……

Seperti biasa tersaji bukan untuk dipuji apalagi dihina melainkan hanya untuk berbagi

Ini postingan berseri silahkan kunjungi juga

——————————————————————————————————————————————————

Salam Takzim Batavusqu

Kartini-kartini masa kini stage1|Khalifah dari Semarang|Kedatangan kang bani Hadiah| buat para juara dan peserta Mandau Pusaka suku Dayak|Badik Senjata Tradisional Masyarakat Sulawesi Selatan|Juri dapat cindra mata|3 Fasilitas yang mengganggu|Jakarta kota air bagian 2|Jakarta kota air bagian 1|Sahabatku Kang Boed|Ketemu sang shotter|Pucuk dicita ulam pun tiba|Cindra Mata|Parade Kemeriahan Batavusqu|Milad Batavusqu|Singgasana Maret 2011|Kerinduan|Penyesalan yang mendalam|Makna seorang Ayah|Sempit karena terlena|

Iklan

51 pemikiran pada “Kartini-kartini masa kini stage 5

  1. wah gegap gempita hari kartini sampai menghantarkan pada Kartini-kartini masa kini stage 5 di blog ini. Selamat hari kartini, meskipun sudah telat beberapa hari …..

  2. Ceritanya, Hari Kartini dipenuhin dengan kopdar bloggerwati ya mas?
    Oh iya, besok tanggal 16/5/2011 jangan lupa ke tempat saya mas, di posting terjadwalku ada info bagus tentang sepeda. 🙄

  3. riez

    Bener-bener tulisan mereka bisa menjadi inspirasi,saya dulu juga pernah ikut kontesnya kaka’akin walau tak menang tapi dari situ saya jadi tahu berbagai info kesehatan…

  4. Haduuuuhh… kang Isro…definisi tentang diriku sepertinya overated deh huhuhuhu, jadi malu 😀
    Terima kasih banyak ya kang… speechless pokonya mah.. Salam untuk Ibu 😉

  5. salam..
    pertama saya ucapkan selamat menempuh UN buat adinda shela mustika dan semua adek2 SMP, semoga lancar dan berhasil sesuai yang diharapkan…

    salam saja buat Kartini2 yang disebutin di atas…
    smoga tetep berkarya untuk kemajuan bersama…

  6. wah ada poto sayah 🙂 *jerawatnya diilangin pake potosop atuh… hehehehehe

    Terima kasih bapak… Mudah-mudahan kita bisa saling mengispirasi dan terus menjalin tali silaturahim… 😀

  7. Ping-balik: 1st Kopdar, Nostalgia, dan Kartini Masa Kini (?) « Rindrianie's Blog

  8. Untuk episode Lima ini …
    Satu diantara Empat saya belum kenal …
    Mbak Lidya – Orin dan Kakaakin
    Dheassy saya belum seberapa kenal … walaupun sempat satu dua kali ke Blognya

    Salam saya

    1. hahahahahha ternyata ada alasan bunda mahes gak nongol di sini
      😀
      kang Isro.. ini kartini-kartini yang baru kopdaran kemaren itu yah?
      senangnya bisa ketemu sama kakaakin
      🙂

      1. iya mbak Ais, menyesal deh buat bunda mahes karena ga dateng oleh-olehnya itu lho saya dapat 3
        atas warna dan kunjungannya bunda mahes dan mbak Ais Ariani saya sampaikan terima kasih sukses ya.

  9. Ping-balik: Kartini-kartini masa kini stage 6 (habis) « Batavusqu

  10. Yang saya salut (saya sudah baca Kartini-Kartini masa kini 1 sd 6) adalah, pemilik blog ini sangat mengenal orang-orang yang diceritakan di atas, dan diam-diam selalu mengunjungi blog nya.
    Maafkan jika saya telah lama tak berkunjung kesini, kesibukan membuat hanya cukup waktu untuk menulis di akhir pekan, dan tak sempat BW ke semua teman dunia maya.

    Mas, untuk saya ada salah redaksi sedikit, saya S1 dari IPB, S2 magister manajemen dari ST PPM (maklum ambil kuliah lagi setelah berbuntut dua dan sambil bekerja).

    1. makasih bunda Edratna yang telah mengkoreksi, malumi ya bund.
      atas warna dan kunjungannya saya sampaikan terima kasih sukses ya.
      atas warna dan kunjungannya saya sampaikan terima kasih sukses ya.

  11. Ping-balik: Cindera Mata Akhirnya Terkirim « Batavusqu

  12. Ping-balik: 1 email valid = 10000 IDR « Batavusqu

  13. Ping-balik: Apalah arti sebuah pertemuan « Batavusqu

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s