Kartini-kartini masa kini stage 6 (habis)

Salam Takzim

Sahabat dan pembaca yang berbahagia

Setelah memberi semangat kepada sibungsu dan menghantarkan dia sampai gerbang sekolah teringat  sejenak saat aqu mengikuti EBTANAS tahun 1984 lalu. ya disinilah aqu menimba ilmu fisika, ilmu bahasa indonesia, ilmu bahasa inggris dan pmp, ini sekolahqu disini pula aqu mengenal EBTANAS untuk mencapai sekolah negeri ditingkat stm, namun aqu kandas, karena aqu hanya bisa melanjutkan di stm swasta. tapi aqu tak akan mengekang si bungsu kok. yang penting lulus ya neng

sempet denger ceritanya diperjalanan, beh disekolahan anu pada berebut bocoran, kamu jangan ya neng kamu harus yakin dengan pendirian karena tidak semua bocoran itu benar. iya beh. ko bisa ya soalnya bocor beh. ya iya neng kan sekarang banyak oknum yang ingin mendapatkan keuntungan, maksudnya beh. ntuh soal dijual neng terus nyang beli njual lagi terus berantai sampai ke sekolahan anu hehehe. ya udeh beh doain aye ye beh. iye neng.

Yakin dengan kemampuan si bungsu semoga ia akan menjadi kartini kartini masa depan mengikuti jejak si tengah dan si sulung yang telah menjadi kartini-kartini masa kini. Sayang ke 2 anakqu bukan blogger jadi mereka tidak masuk dalam pilihan sebagai kartini-kartini masa kini versi Batavusqu. Siapa pilihan akhir dari kartini kartini masa kini versi batavusqu inilah beliau.

ibu Edratna

Pilihan ke 1 mohon izin bunda Edratna

Sosok kartini ini hadir meninggalkan jejak 2 tahun lalu, itupun karena batavusqu yang memulai mengunjungi blognya, karena beliau selalu berkunjung balik kepada sahabat yang sudah meninggalkan jejak di blognya. Beliau bernama lengkap Enny Dyah Ratnawati.

Pengalaman beliau dalam menulis cukup memukau, sejak 2006 silam beliau telah menghiasi rumah mayanya dengan karya karya yang mengandung hikmah. Bukan hanya batavusqu saja yang menilai demikian namun dari para senior blogger sekaliber omNH18, pakde Cholik, kang Sedjatee dan kang Achoy juga mengacungkan jempol terhadap tulisan beliau.

Sejak kecil beliau hobby membaca buku mengikuti ayahnya yang memiliki koleksi buku dari Jawa, Indonesia dan Belanda, maka wajarlah jika beliau memiliki wawasan yang sangat luas.  Dikesibukannya sebagai seorang trainner  beliau masih menyempatkan waktu untuk menulis. Tulisan-tulisan beliau dikemas demikian tersusun rapi dan mudah dimengerti karena mempergunakan bahasa yang pas.

Sewaktu beliau masih aktif sebagai karyawan Bank Rakyat Indonesia dan sebagai trainner di lembaga perbankan beliau banyak mengupas tulisannya tentang permasalahan perbankan, sehingga banyak para pengunjungnya sering melakukan sharing dengan beliau. Sarjana Pertanian IPB jurusan Agro Bisnis ini juga hobbi dengan tanaman sehingga dalam beberapa tulisan beliau juga mengupas tuntas tentang tanaman.

Sebenarnya masih banyak talenta yang ada pada alumnus Magister Manajemen di ST PPM ini, namun tak mungkin batavusqu kupas secara detail, silahkan sahabat mengunjungi rumah maya beliau dan telaah dengan baik tulisan tulisannya, karena beliau setara dengan RA Kartini

Ibu Dyah Suminar

Pilihan ke 2 mohon izin ibu Dyah

Sosok kartini ini masuk ke kenangan batavusqu 2 tahun silam, beliau bernama lengkap Dyah Suminar, lahir  55 tahun yang lalu. Selain sebagai penulis beliau juga sebagai istri dari seorang walikota Jogjakarta dan sebagai salah satu Blogger Indonesia,

Pengalaman menulis di Blognya diawali sejak akhir Juli 2008, kalau ada kesempatan beliau selalu menulis di rumah mayanya. Selain sebagai penulis beliau  juga sebagai ketua Yayasan Kanker Indonesia cabang Jogjakarta, dan masih banyak lagi talenta yang beliau miliki.

Disela sela kesibukannya dan sebagai seorang ibu dari 3 anak dan satu orang cucu, beliau juga tidak segan segan mengunjungi sahabat sahabat blogger Indonesia. dan juga senang melakukan kopi darat ke sesama blogger, dari blog beliau tampak ustadz Harvidzon dan ibu Tuti nonka serta sahabat lain bertandang ke rumahnya.

Semula Batavusqu mengira beliau selevel dengan blogger wanita yang lain, namun ketika Batavusqu menceklist dan melakukan review terhadap blognya. Subhannalloh ternyata beliau blogger yang super istimewa, karenanya sangat pantas kalau beliau terpilih sebagai Kartini masa kini.

Beliau juga sangat menyukai produk dalam negeri dan sebagai pecinta batik dan beliau telah mengkoleksi berbagai karya anak bangsa, bukan hanya mengkoleksi namun selalu dikenakannya saat  beliau mengikuti suami distiap kunjungan pak Walikota.

Banyak kandungan ilmu yang akan sahabat dapatkan dari tulisannya, untuk itu batavusqu menyarankan agar sahabat berkenan untuk mendekat dan berkenalan dengan beliau. Semoga diusia beliau yang sudah memasuki kepala lima Allah SWT tetap memberikan kesehatan dan mampu mengikuti Bapak Walikota untuk melayani masyarakat Jogja.

Mbak Elindasari

Pilihan ke 3 mohon izin bunda Elindasari

Sosok Kartini ini memasuki jendela batavusqu 2 tahun silam, beliau bernama lengkap Erna Lindasari. Mengenal beliau secara dekat pada saat kopdar riung cikini september tahun lalu. Selain penulis beliau juga bekerja di salah satu perusahaan proverti yang ada di Jakarta.

Beliau pernah kuliah di Fakultas Teknik Elektro Universitas terkemuka yang ada di Palembang, keseharian beliau sangat sederhana namun tetap menampilkan wanita modern.

Dikesibukan beliau yang super duper beliau tidak segan segan berkunjung ke sahabat bloggernya, terbukti dengan banyaknya avatar beliau di rumah rumah sahabat. Mengulas dengan khas mirip dengan bundadontworry diakhir komentarnya

best regard,
Bintang

Gambar diambil dari FB beliau saat itu beliau sedang mengikuti Jember Fashion Carnaval, dan banyak juga kegiatan kartini yang satu ini. Namun dikesibukannya beliau masih mampu memberikan yang terbaik untuk negeri ini. Nah sahabat saya mengajurkan agar sahabat mendekat ke rumah mayanya agar sahabat dapat keindahan gambar gambar yang disajikan.

ibu Tuti Nonka

Pilihan ke 4 mohon izin ibu Tuti Nonka

Sosok kartini ini memasuki dunia batavusqu 2 tahun lalu beliau bernama Tuti Nonka. Pengalaman menulis dimulai awal Pebruari 2008 beliau menamakan blognya Tutinonka’s Veranda yang bermakna Beranda Tuti Nonka. para senior tak ada yang tak kenal beliau, karena beliau juga memiliki talenta yang luar biasa.

Dalam menulis beliau begitu total dengan usia blognya hanya beda 1 bulan lebih tua dengan batavusqu sudah naik cetak sebanyak 359 tulisan, subhanalloh padahal batavusqu hanya bisa menyalin 243 saja.

Selain menulis di verandanya beliau juga tak pernah absen mengunjungi blog para sahabatnya. ya walaupun batavusqu baru beberapa kali mengunjungi blognya namun Batavusqu dapat merasakan keteduhan dalam membaca tulisannya.

Beliau juga termasuk blogger Senior yang tinggal di kota Jogja, bahkan hampir semua blogger yang ada di Jogja mengenalnya, karena apa ya karena beliau suka sekali kopdar. Beberapa bulan lalu seharusnya batavusqu dapat bertemu beliau atas undangan kak Joeli namun karena ada acara sepedahan maka jadi gatot.

Sebenarnya batavusqu belum mengenal banyak beliau karena batavusqu baru melamar beliau di FB sebagai teman, jadi kesehariannya belum bisa diungkap, terlepas dari itu beliau tetap sebagai pilihan di mata batavusqu untuk menjadi kartini-kartini pilahn terakhir.

Mengapa hanya sampai stage 6 saja diposting, karena batavusqu khawatir nanti pelanggan pada menjauh, mohon maap untuk  para blogger wanita yang belum bisa diposting. Batavusqu sadar masih banyak kartini kartini masa kini yang memiliki talenta luar biasa namun dengan tidak mengurangi rasa takzim batavusqu kepada kalian.  Batavusqu mengucapkan Selamat hari Kartini ditanganmu kami mengerti sebuah arti persahabatan.

Pembaca batavusqu, semoga sahabat dan pembaca berkeinginan mendekat dengan pilihan stage akhir di Kartini-kartini masa kini, silahkan click tautan yang diberikan. Ada apa agenda batavusqu esok yuk kita tunggu bersama

Seperti biasa tersaji bukan untuk dipuji apalagi dihina melainkan hanya untuk berbagi

Ini postingan berseri silahkan kunjungi juga

——————————————————————————————————————————————————

Salam Takzim Batavusqu

Kartini-kartini masa kini stage1|Khalifah dari Semarang|Kedatangan kang bani Hadiah| buat para juara dan peserta Mandau Pusaka suku Dayak|Badik Senjata Tradisional Masyarakat Sulawesi Selatan|Juri dapat cindra mata|3 Fasilitas yang mengganggu|Jakarta kota air bagian 2|Jakarta kota air bagian 1|Sahabatku Kang Boed|Ketemu sang shotter|Pucuk dicita ulam pun tiba|Cindra Mata|Parade Kemeriahan Batavusqu|Milad Batavusqu|Singgasana Maret 2011|Kerinduan|Penyesalan yang mendalam|Makna seorang Ayah|Sempit karena terlena|

Iklan

50 pemikiran pada “Kartini-kartini masa kini stage 6 (habis)

  1. Akhirnya selesai juga tugas mengemban amanah untuk sahabat agar lebih mengenal secara dekat blogger wanita yang menjadi kartini-kartini masa kini.
    Postingan ini membutuhkan waktu hingga dini hari
    Salam

  2. Wah … kehormatan besar bagi saya terpilih tampil di sini. Terimakasih Mas Batavusqu 🙂

    Saya mengenal secara langsung ketiga teman yang ditulis di sini : Mbak Enny, Mbak Dyah, dan Mbak Linda. Memang betul semuanya wanita-wanita hebat. Pintar, sukses dalam karier maupun rumah tangga, ramah dan baik hati. Saya sudah bertemu beliau-beliau beberapa kali (kalau Mbak Dyah tak terhitung kali, karena kami sudah berteman sejak tahun 2000, dan saya adalah pelanggan setia salon serta toko busananya 😀 )

    Liputan yang hebat, Mas …

    salam

  3. Bersyukur saya mengena mereka meski baru lewat karyanya saja. Dan persahabatan yang terukir menjadi indah karena kita tertaut oleh saling mengapresiasi karya.

    Saam ta’dzhim dari Bogor 🙂

  4. Saleum dari Aceh,
    Sembari ngopi saya mengunjungi lagi rumah sahabat, Akhirnya selesai juga ngulas kartini kartini versi Batavusqu. Hikmah buat saya karena bisa mengenal lebih jauh profil mereka mereka itu. trims bang Is atas karyanya.

  5. Saya kenal semua kartini diatas.
    Mereka boleh dikatakan sebagai blogger senior. Saya banyak belajar dari mereka.
    Dua diantara mereka pernah saya temui secara langsung

    Salam saya kang

  6. dengan batavusqu, sang pengemudi menjelajah negeri
    merajut hati dengan para penghuni ruang sunyi
    mengumandangkan kabar penyejuk hati
    salam sukses kepada para kartini
    semoga selalu dapat menjadi inspirasi

    sedj

  7. Wah kulasannya mantap mas zipoer 🙂 terima kasih sudah ikut dikulas hehehe 🙂 Tapi maaf… Akhir2 ini agak jarang update dan berkunjung ke blog para sahabat, krn alasan klise…bbrp kegiatan menyita waktu shg tdk sempat update postingan di blog.

    Tapi begitu ada waktu…saya lsg baca hehehe 🙂
    Bbrp org yg dukulas di kartini2 ini sempat face to face dgn saya … Tapi ada juga yg belum ketemu… Dari dunia maya kita bisa saling berbagi…yah dunia blogger itu sungguh indah…

    Usul mas… Postingan berikutnya tentang kartono2 yang yahut di dunia maya 😉 hehehe 🙂

    See you… Nice night for us 🙂

    Best regard,
    Bintang

  8. keren keren keren
    itu lah yang bisa dikatakan untuk mereka semua
    bunda tuti nonka yang bersahaja, mba linda yang humble dan selalu tersenyum, ibu edratna (baru kenalan saya lho mas :D) dan ibu Dyah SUminar
    mereka sosok kartini yang sangat pas untuk masa kini

  9. Ping-balik: Cindera Mata Akhirnya Terkirim « Batavusqu

  10. Ping-balik: 1 email valid = 10000 IDR « Batavusqu

  11. Ping-balik: Apalah arti sebuah pertemuan « Batavusqu

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s