Perjalanan lucu bersepeda

Salam Takzim

Sahabat dan pembaca batavusqu yang berbudi

Postingan ini batavusqu akan sampaikan untuk keponakanqu yang bernama Vania  putri dari sahabat aqu yang bernama Lyliana Setianingsih, biasa dipanggil Tia atau Lyli, Kenapa kepada Vania karena sekarang dia akan merayakan HUTnya yang ke tiga, semoga saja ini akan menjadi hadiah spesial untuknya.

“Vania tau sepeda nggak?” ujar saya suatu sore, vania nggeleng, “nah sini oom kasih tau”, sambil mendekat dan membawa buku bergambar  ke keponakanku itu.  Kutunjuk sebuah gambar sepeda roda 3, “nah ini namanya sepeda”,  sambil kulirik mimiknya, kemudian aqu balik lembar selanjutnya, “Ini juga sepeda, namanya sepeda mini”.  “ini punya ka embun” sahut Vania. senang aqu mendengarnya. Aqu balik lagi ke lembar selanjutnya ke sepeda bmx, “Ini punya ka Awan” sahut Vania, semakin senang aqu, ku balik lagi buku itu, tampak sebuah sepeda gunung “yang ini punya siapa oom?’ tanya Vania, kuingat Guntur tetanggaku “ini sepeda oom guntur yang rumahnya disebelah rumah Vania,” kubalik lagi tampak gambar sepeda seli warna hijau kembali vania teriak ” ini punya oom Bayu” , “ya ini sepeda om bayu” jawabku, kemudian vania kubiarkan membuka sendiri buku sepeda.

” ko sepeda om ga ada” ujar vania, “pelan-pelan dong bukanya” sahutku, sambil membuka halaman 11 ” nah ini sepeda om”, “oh iya,” sahut Vania. Nah Vania mau dengerin cerita lucu pake sepeda ga. “mau, mau, mau oom” kata Vania, “Dulu waktu oom ikut sepedahan ke Indramayu, oom jatuh karena kecapean, tangan oom berdarah”, “om nangis nggak” potong vania, iya oom nagis eh pas lagi mau diobatin ada anjing, om lari “ko ga dilempar anjingnya” potong vania lagi. om takut sama anjing, terus kan ada got eh pas om lompat om malah kecebur got “hehehe, terus om” sambil  ketawa vania memotong lagi. ya anjingnya om siram pakai air got,  anjingnya lari deh.  Nah sekarang vania makan dulu yuk, nanti om lanjutin ceritanya. “ok deh om”. sahut vania.
Cerita ini membangkitkan vania untuk mengenal benda yang namanya sepeda. memiliki hikmah harus sabar

Cerita ini kupersembahkan untuk blognya mbak Tia yang sedang ngadain acara Vania’s May Giveaway dan seperti biasa disaji bukan untuk dipuji apalagi dicaci namun hanya untuk meramaikan blog sahabat

——————————————————————————————————————————————————

Salam Takzim Batavusqu

Perjalanan lucu besepeda|Blog Susindra Berbagi|Review curhat sang presiden|Review D-D|Ikut memeriahkan lomba yuk|Pengumuman yang terlambat|Suku dayak yang membumi|Hari bersih menuju hari sehat|copot label hiatus|Hiatus|Reportase aktivitas|Bedog senjata suku Baduy|Keris senjata adat jawa|Yang Tersurat|Yang tersirat|Award itu begitu menggoda|Award itu begitu mengembun|Kopdar dengan Kang Sedjatee|Hari Pendidikan|Renungan dihari buruh|

Iklan

38 pemikiran pada “Perjalanan lucu bersepeda

  1. Mas..
    salam chaiyya..chaiyya..
    aku komen sambil joged ala yayang Briptu norman neeh..
    tanggung jawab ko berhenti nih goyangannya loh..loh..

  2. Udah pernah mampir kok Kang Isro, di blogku yg lama, kan udah add di FB,, ehehehe… moga2 gak lupa… ;-D

    Vania:
    Oom… ceritanya lucu banget deh Om! Hahhaa… Vania ngebayangin Om dikejar anjing trus kecemplong got… gak jadi dong nangis gara2 berdarah… hihihi…

    Iya nih Om, Vania lg belajar naik sepeda roda 4 tp kok kayuhnya kebelakang yah, gak mau kedepan… sepedanya jd gak bisa jln deh… hehe,,, emang hrs sabar yah belajar sepedanya…

    Makasih yah Om Isro hadiah cerita utk Vanianya… Langsung di save… 🙂

  3. salam sahabat, wah kayaknya blog ini banyak variasinya,,,, mantap Gan themenya.
    Kita mau diajak mas keliling-keliling pakek sepeda…. hehehe…. asyik

    Ditunggu mas kunjungan dan komentar sobat di blog saya ya…. lam kenal ya mas

  4. Sepertinya para blogger sedang ramai mengadakan kontes. Biasanya saya selalu bergairah, tapi entah mengapa kali ini saya lesu darah. Cukup bahagia menjadi penontonnya, semoga ada hadiah untuk kategori penonton terpilih. Heheheh… Sukses untuk kontesnya.

    Nb.: Saya selalu suka dengan dua kalimat pembuka di setiap postingan.

  5. Ping-balik: Catatan buat sahabat « Batavusqu

  6. Ping-balik: Musik Rakyat « Batavusqu

  7. Ping-balik: Kopdar yang membawa berkah « Batavusqu

  8. Ping-balik: Foto-foto kopdar « Batavusqu

  9. Ping-balik: 4 Senjata adat suku Jambi « Batavusqu

  10. Ping-balik: Kompetisi Tenaga Laboran « Batavusqu

  11. Ping-balik: Senjata adat Papua « Batavusqu

  12. Ping-balik: Kedasyatan ngeblog « Batavusqu

  13. Ping-balik: Puisi diri « Batavusqu

  14. Ping-balik: Ilmu dan Iman « Batavusqu

  15. Ping-balik: Penghargaan untuk Sahabat « Batavusqu

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s