Produk Unggulan Unit kerjaku

Salam Takzim

Sahabat dan pembaca batavusqu yang berbudi

Sebagai tenaga laboran di perguruan tinggi Politeknik Negeri Jakarta aku akan mencoba terus memberikan yang terbaik kepada para pengguna, dalam hal ini mahasiswa dan dosen. Untuk memberikan layanan yang prima produk unggulan dari Laboratorium Elektronika adalah peralatan yang siap pakai. Mengapa peralatan yang siap pakai dijadikan produk unggulan unit kerjaku mari kita amati bersama.

Peralatan yang ada di Laboratorium tempatku bekerja harus dalam keadaan yang siap pakai, dan berada dalam kondisi yang terstandardkan. Jika peralatan ini tidak terstandardkan, maka nilai uji dari suatu karakteristik komponen tidak akan memberikan data yang benar. Untuk itu peralatan di Laboratorium harus tetap terjaga karena hasil pengukuran yang benar merupakan hasil penilaian yang sangat diharapkan. Agar hasil nilai pengukuran uji komponen mendapatkan hasil yang benar maka peralatannya juga harus baik dan benar. Peralatan yang baik adalah produk unggulan dari laboratorium.

Semua peralatan yang ada di unit kerjaku harus dalam keadaan siap pakai dan akan menjadi produk unggulan bagi unit tempat aku bekerja. Hampir setiap tiga bulan sekali aku bersama teman  melakukan kalibrasi peralatan yang ada agar tetap memberikan hasil yang benar. Setiap selesai penggunaan aku juga memeriksa kondisi peralatan seperti mengecek line tracer untuk osiloskop, mengecek tegangan batere untuk multimeter dan mengecek keluaran sinyal pembangkit dari generator sinus.

Produk Unggulan dari peralatan laboratorium akan terus dijaga dan terus distandardkan, karena jika tidak maka hasil uji dari karakteristik rangkaian atau karakteristik komponen akan membuat rangkaian yang salah.

Artikel ini diikutkan dalam acara ADUK yang diselenggarakan oleh pakde Cholik

ADUK
Iklan

10 pemikiran pada “Produk Unggulan Unit kerjaku

  1. ejawantahblog

    Produk unggulan sangat membantu mengoptimalkan hasil kerja kita Kang. Semoga sukses atas kontestnya.

    Sukses selalu
    Salam
    Ejawantah’s Blog

  2. Salam

    benar bang, beberapa bahan kimia selisih berapa gram atau mili liter saja udah mampu membuat perbedaan yang signifikan terhadap produk yang dihasilkan. maka perlu dicek secara berkala.

    Salam Masjier

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s