Dirgahayu Kepolisian Indonesia

Salam Takzim

Sahabat dan pembaca batavusqu yang berbudi

Hari ini tepat Hari Ulang Tahun yang ke 65 bagi Kepolisian Republik Indonesia, batavusqu hanya ingin menyampaikan ucapan Selamat kepada para sahabat yang menjadi Polisi, Polisi Wanita, atau istri Polisi dan atau suami Polwan. Sebagai anggota Bayangkara dan keluarga tentunya hari ini merupakan hari kebanggaan untuk sahabat, sehingga batavusqu senantiasa berdo’a semoga di hari jadinya yang ke 65 Kepolisian Republik Indonesia semakin jaya.

Hari ini seluruh jajaran kepolisian Republik Indonesia akan melangsungkan peringatan HUT Polriyang ke 65.  Tahun 2011 ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Biasanya peringatan diisi upacara yang dipusatkan di satu titik, namun kali ini pejabat Polri mengikuti upacara di sejumlah tempat.
Kabagpenum Polri Kombes Pol Boy Rafli Amar mengatakan, Kapolri Jenderal Timur Pradopo akan menghadiri upacara peringatan HUT Polri di Aceh. Sementara Wakapolri Komjen Pol Nanan Soekarna akan menjadi inspektur upacara di Jayapura.
“Dalam rangka HUT 1 Juli Kapolri akan menjadi Inspektur Upacara di Polsek Uleu Leu Banda Aceh, sedangkan Wakapolri akan menjadi Irup di Jayapura dan Irwasum Polri akan menjadi Irup di Kupang NTT,” kata Boy melalui pesan singkat, Jumat (1/7/2011).

Upacara akan dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia. “Kegiatan selesai upacara dilanjutkan syukuran dan tatap muka dengan tokoh masyarakat dan tokoh agama,” jelasnya.
1 Juli Tahun 2011 merupakan ulang tahun Polri ke-65. Peringatan HUT Bhayangkara ini juga diikuti mutasi sejumlah pejabat Polri dan para Kapolda.
Dalam Surat Telegram Rahasia (STR) bernomor STR/1334/VI/2011 tanggal 30 Juni, Kabareskrim Komjen Pol Ito Sumardi digantikan Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Sutarman.
Jabatan Kapolda Metro Jaya Irjen Sutarman digantikan oleh Irjen Untung Suharsono Radjab. Untung sebelumnya menjabat sebagai Kapolda Jawa Timur.
Pengganti Untung sebagai Kapolda Jawa Timur yakni Irjen Hadiatmoko. Hadiatmoko sebelumnya menjabat sebagai Kapolda Bali.
Sedangkan Kapolda Bali kini dijabat oleh Irjen Totoy Herawan Indra yang sebelumnya menjabat sebagai perwira tinggi Polri.
Kapolda Jawa Tengah yang semula diduduki oleh Irjen Edward Aritonang, kini giantikan oleh Irjen Didiek Sutomo Triwidodo. Sementara Edward diangkat dalam jabatan baru sebagai Koorsahli Kapolri.
Kapolda Sumatera Selatan diduduki oleh Irjen Didik Mulyana Arief. Jabatan itu sebelumnya dipegang oleh Irjen Hasyim Irianto.

Selain jabatan Kapolda, dalam TR tersebut juga terdapat sejumlah jenderal lainnya yang dimutasi, seperti Irjen Badrodi Haiti yang semula menjabat sebagai Koorsahli Kapolri kini diangkat jadi Asops Kapolri.
Irjen Sunarko Danu Ardianto yang sebelumnya menjabat Asops Kapolri dimutasikan jadi perwira tinggi dalam rangka pensiun. Begitu pula dengan Irjen Rismawan yang semula menjabat sebagai Wairwasum Mabes Polri dimutasikan sebagai perwira tinggi Polri dalam rangka pensiun.
Posisi Wairwasum digantikan oleh Irjen Hasyim Irianto yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolda Sumatera Selatan, sumber dari detik.com.

Sekali lagi selamat kepada keluarga besar Kepolisian Republik Indonesia.

Seperti biasa tersaji bukan untuk dipuji apalagi untuk dicaci, namun hanya untuk diketahui.

——————————————————————————————————————————————————

Salam Takzim Batavusqu

Dirgahayu POLRI

37 thoughts on “Dirgahayu Kepolisian Indonesia

  1. Barusan saya mampir di blognya Bli Budi Arnaya. Dan baru tahu kalo sekarang HUT Bhayangkara. Sukses selalu buat keluarga Bhayangkara…

  2. Saleum
    Ohhh jadi itu sebab jalan Ule lheu ditutup tadi, saya pikir ada razia besar2an bang :lol:
    iya saya tadi liat banyak banget anggota polisi baik itu perwira dan perangkatnya berada disana. Kalau begitu sekalian saya ucapkan ” Selamat Ulang Tahun Polisi republik Indonesia” semoga semakin profesional dalam bidangnya.
    saleum dmilano

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s