Peringatan Dirgahayu RI

Salam Takzim

Sahabat dan pembaca batavusqu yang berbudi

Hari ini seluruh rakyat Indonesia bergegam pita merayakan kemerdekaan, ya hari ini adalah hari kemerdekaan bangsa Indonesia yang ke 66. sebagai ungkapan syukur hampir seluruh rakyat Indonesia memasang bendera merah putih di samping kanan rumahnya. Dan pada hari ini seluruh aparatur negara melaksanakan upacara memperingati detik detik proklamasi.

Demikian pula di tempat saya bekerja, seluruh karyawan diminta untuk mengikuti upacara peringatan detik detik kemerdekaan. Upacara yang dimulai pada pukul 07.45 sampai dengan pukul 09.00 tadi begitu khidmad dan selalu begitu setiap tahunnya. Ada yang beda di tahun ini seragam yang dipergunakan bukannya KORPRI tetapi pakaian Putih Hitam, seakan kami bagaikan kembali bersekolah.

Pada upacara kali ini panitia dilaksanakan oleh staf sementara mahasiswa sebagai peserta, sehingga tahun ini pelaksanaan upacara lebih baik dan lebih terjiwai. Amanat inspektur terurai seputaran perjuangan para pahlawan kemerdekaan dan juga perjuangan para pendidik anak bangsa dalam berkiprah melaksanakan baktinya untuk pertiwi.

Pasukan pengibar bendera dipilih secara selektif oleh panitia, mereka adalah para mahasiswa yang memang sudah terlatih mengikuti Paskibra dari asal sekolahnya, dan merekapun telah mengikuti latihan selama 2 hari untuk penyesuaian tempat dan waktu. Tahun ini upacara hampir mirip dengan upacara di istana lebih rapih dan lebih wibawa, semoga tahun depan lebih dan lebih baik lagi.

Dirgahayu Republik Indonesia yang ke 66

About these ads

19 thoughts on “Peringatan Dirgahayu RI

  1. Melalui momentum Nuzulul Quran dan Hari Kemerdekaan RI, semua persoalan di negeri ini segera mendapatkan petunjuk ke jalan yang benar dan dibangkitkan melalui perenungan para kebesaran pemimpin bangsa Negeri ini. Peringatan dua peristiwa penting bersejarah yang jatuh pada hari yang sama itu diharapkan mampu meningkatkan semangat keislaman sekaligus semangat Negara Kesatuan Republik Indonesia. Amin…!

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s