Lebaran ajang silaturahim

Salam Takzim

Sahabat dan pembaca batavusqu yang berbudi

Hari ke dua dan ke tiga lebaran batavusqu dan keluarga menyempatkan diri untuk bersilaturahim, ya karena pada saat lebaran ajang silaturahim menjadi saat yang pas. Selain waktu cuti bersama masih 4 hari lagi, dan suasana idul fitri sangat mendukung untuk melebur kesalahan kesalahan selama tahun 1432H.

Hari pertama lebaran saya khususkan untuk mengunjungi rumah mertua saya di daerah Bogor, karena kedua orang tua saya sudah tiada. Nah karena mertua saya mempunyai 9 anak yang sudah menikah semua, sahabat bisa membayangkan riuhnya keluarga besar istri saya, 18 orang dewasa dan 22 ponakan+ anak saya sengaja tumpah di Bogor. Walaupun rumah seukuran type 45 namun suasana silaturahim semakin seru. ya hampir setiap tahun kami selalu membiasakan untuk kumpul di hari pertama hari raya.

Pada hari ke dua saya sempatkan singgah ke kampung citayam dimana saya pernah tinggal selama 4 tahun, dan hingga kini saya masih membiasakan berkunjung kesana untuk bersilaturahmi, walaupun sudah 3 tahun saya hengkang dari sana karena jauhnya lokasi pekerjaan. Keakraban warga Citayam dengan saya sudah seperti saudara, kalau setiap ada kegiatan saya selalu diundang. ya karena rumah saya di Villa Payung Mas blok C2 no 12 masih sah menjadi rumah saya, yang hingga kini masih ditempati oleh warga sana.

Di Hari ketiga saya baru bisa berkeliling di tempat tinggal saya di jl Nurul Falah RT004 RW016, serasa tahun ini saya merasa puas dalam menumpahkan kata maap, dan panen memetik hidangan yang disajikan oleh masyarakat lingkungan tempat tinggal saya. Alhamdulillah selepas Jum’at acara keliling dapat tuntas, besok saya tinggal memgunjungi family yang ada di pd. Gede dan Rawa sari, semoga tidak ada halangan.

oh ya Hari Minggu saya berencana mau ngadain open house nih dari jam 10.00 sampai dengan jam 17.00, barangkali sahabat ada yang berdekatan dengan rumah saya, sudilah sahabat dapat mengunjungi rumah saya. Kebetulan hari Minggu para onthelis dan onthelista dan komunitas sepedah tua akan hadir… Nah sahabat jika berkenan saya tunggu pada hari Minggu di Jl. Nurul Falah RT004 RW016 No421 Kelurahan Srengseng Sawah Kecamatan Jagakarsa Jakarta Selatan.

 

55 pemikiran pada “Lebaran ajang silaturahim

  1. senang sekali membaca bahwa Kang Isro masih menjaga silaturahmi dengan warga citayam, padahal sudah tidak tinggal di situ lagi. Memang kita harus terus menjaganya ya.
    Sayang saya sudah di Tokyo jadi tidak bisa ke Jagakarsa….. Selamat berhalalbihalal aja ya Kang, dan salamku pada istri Kang Isro.

    EM

  2. Waahh… Ada open house ya..
    Seandainya rumah Pak Isro dekat, pengen deh berkunjung😀
    Maafkan segala salah dan khilaf saya ya, Pak…
    Titip salam buat anggota keluarga🙂

  3. Ah…sayang sekali saya tidak bisa hadir di open house-nya kang Isro kemarin..
    kang Isro, mohon Orin dimaafkan semua salah dan khilaf yaa…salam untuk ibu🙂

  4. Sebenarnya untuk bersilaturrahim ke keluarga besar bisa kapan saja. Namun, tanpa ada momen khusus, kayaknya bakal sulit. Oleh karenanya, lebaran adalah saat yang paling pas untuk saling bersilaturrahim dengan keluarga besar kita ya kang…🙂

  5. ohh rumahnya di jagakarsa yachh…tau begitu bisa main kerumah kang isro terus ke ragunan heheheh…..

    met lahir bathin yach kang….mohon maaf kalo ada salah-salah kata baik di postingan ataupun komentar………

    salam untuk keluarga

  6. Saleum
    Silaturahmi itu sangatlah penting dan sepatutnyalah kita jaga kesinambungannya, begitulah yang bisa saya simpulkan dari cerita diatas.
    Minal aidin wal faizin ya bang
    saleum dmilano

  7. Assalaamu’alaikum wr.wb, Kang Zipoer7…

    Alhamdulillah, hari ini bisa bersilaturahmi untuk membalas kunjungan yang lalu yang tidak sempat disapa dan tentunya membuat hati jadi resah kerana terlalu lama untuk berkhabar berita.

    Saya ingin mengucapkan,

    Fitrah sejati adalah memBESARkan Allah.
    Dan meNEBARkan Syariat-Nya di alam jiwa..
    Di dunia nyata, dalam segala gerak minda
    Di sepanjang nafas Dan langkah menuju REDHA-NYA.
    Semoga seperti itulah diri Kita di Hari Fitrah ini.

    Selamat Hari Raya Idul Fitri
    Mohon Maaf Lahir Batin

    Semoga selalu bahagia dan tetaplah kita bersilaturahmi di maya agar terjalin kebaikan dalam ukhhuwah umat Muhammad saw. Saya senang membaca tulisan dan pengalaman Kang Zipoer beraya di sana-sini. Tentu gembira bertemu dengan saudara dan handai taulan.😀

    Salam mesra dan hangat selalu dari Sarikei, Sarawak.

  8. Dear,

    Minal Aidin Wal Faidizin…. maaaf lahir dan bathin… wah melihat foto diatas…… akang paling ganteng yach…… alias don juan …. haaa…heee…… kayaknya nanti saya juga akan demikian…. karena anak yanag kedua ini juga cewek lagi………. semoga kita masih dapat bertemu ramadhan di tahun depan…. dan silaturahmi ini terus berjalan…… wahh ada teman dari sarikei yach di komentar di atas…. kami di miri…. sarawak…

    regards,
    … Ayah Zahia …

  9. Assalaamu’alaikum wr.wb, Kang Zipoer7 yang dihormati…

    Hadir untuk menyapa bagi terakhir kalinya sebelum mengundur diri dari keindahan persahabatan di maya. Saya sangat menghargai segala sapaan dan silaturahmi selama kita bersama.

    Kita hanya bertemu lewat catatan di poskad kenangan. Hanya memandang kaburan wajah di potret khayalan. Hanya mengetik huruf-huruf di tinta minda. Maafkan saya lahir dan batin jika…. pada tutur kata yang sesekali mencalar hati dalam penulisan dan pendapat diberi.

    Semoga Allah selalu memberkati persahabatan yang terjalin baik ini. Sebuah KENANGAN TERINDAH akan menyusul dalam diari kehidupan kita sebagai satu ikatan yang tidak bisa terlerai, andainya pertemuan itu bukan lagi milik kita. Doakan saya dalam kehidupan ini di dunia dan akhirat. Aamiin.

    Salam mesra penuh ukhuwwah berpanjangan hingga ke akhirat dari saya Siti Fatimah Ahmad, Sarikei, Sarawak.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s