Asuransi Jiwa

Salam Takzim

Sahabat dan Pembaca Batavusqu yang berbudi

Kalau dibaca dari judulnya pasti sahabat pernah ditawari untuk mengikutinya atau bahkan bukan hanya asuransi jiwa yang telah diperkenalkan kepada pembaca dan sahabat batavusqu. ya perusahaan asuransi dewasa ini semakin marak berlomba untuk memberi jaminan hidup, jaminan kesehatan, jaminan pendidikan, jaminan kendaraan dan lain-lain.

Asuransi jiwa dari Bumiputera kemarin menyampaikan kepada penulis bahwa kantor tempat penulis bekerja telah menutup kerjasamanya dengan Bumiputera yang artinya premi dasar (angsuran) tidak lagi ditarik oleh perusahaan tersebut. Pada kesempatan itu pula marketing bumiputera menawarkan secara pribadi apakah kontrak Ekawaktu ideal akan terus dijalankan atau tidak. Jika tidak maka premi dasar akan dibayarkan tetap pada kontrak ditahun 2021 dengan perolehan sebesar x . Jika ya maka premi dasar tetap akan ditarik sesuai denga kesepakatan awal dengan perubahan waktu bayar dan hasilnya bisa diambil dengan waktu pilihan nasabah.

Dalam sajian ini penulis tidak ingin menyoroti asuransinya, tetapi yang ingin soroti adalah program kerjasamanya. Kalau dilihat dari salinan POLIS yang penulis pegang memang untuk nilai 174.754 IDR memang sangatlah kecil karena ditarik setiap tahun, sehingga keuntungan kontrak dari pihak perusahaan tempat penulis bekerja mungkin terlalu sedikit untuk dinikmati. ya kontrak asuransi jiwa Ekawaktu ideal Bumiputera telah terkalahkan dengan promo BNILife yang baru ditahun 2012 ditanda tangani oleh pimpinan.

Memang sih dalam pemotongannya tidak terasa hanya sebesar 250 IDR per tahun tetapi kenapa harus melepas kontrak dengan Bumiputera 1912 hanya demi sebuah keuntungan. Karyawan ditempat penulis bekerja hanya mengangguk setuju karena diiming iming yang lebih dari BNILife berupa jaminan kesehatan. ya lagi lagi jaminan yang dijanjikan padahal sudah ada penjamin kesehatan yang sudah penulis nikmati bersama keluarga untuk masalah kesehatan. ASKES sudah ada mengapa harus kerjasama dengan BNILife ah hanya rasa yang tidak bisa berbahasa yang ada hanya rasa aneh jika dicerna.

Hari ini resmi penulis menjadi nasabah asuransi jiwa yang asli tanpa imla perusahaan, semoga menjadi pembelajaran untuk istri dan anak, tanpa melihat kelebihan dan kekurangannya. Nah sahabat mari kita asuransikan jiwa kita demi keluarga kita.

Seperti biasa tersaji bukan untuk dipuji apalagi dicaci namun semata hanya untuk mengisi

Salam Takzim Batavusqu

Satu pemikiran pada “Asuransi Jiwa

  1. Ping-balik: BNI Life | Batavusqu

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s