Lamaran

Salam Takzim

Sahabat dan Pembaca Batavusqu yang berbudi

Lamaran terkonotasi bisa berbagai macam, ada yang mengatakan lamaran itu sebagai bagian berkas yang diajukan untuk melamar pekerjaan *masukkan saja lamaranmu besok ya*. Ada juga yang mengartikan lamaran sebagai pinangan antara keluarga pria yang datang ke rumah keluarga wanita, * Jeung besok aku mau lamaran ke Bogor, mau ikut ngga*.

Lamaran yang memiliki arti pinangan baru saja saya dan keluarga mengalaminya, tepatnya pada tanggal 10 Pebruari lalu. ya anak pertama saya dilamar oleh teman kerjanya. Mereka telah mempersiapkan segala sesuatunya seminggu yang lalu, demikian halnya saya.

Selama seminggu saya dan keluarga juga mempersiapkan acara lamaran itu, mulai dari mengatur strategi cara menerima calon besan, sampai mensetting tempat dan ramuan ala betawi untuk icip icip para tamu. Berbagai resep masakan khas betawi dihadirkan dari para ahlinya, karena kebetulan saya punya banyak kenalan yang bisa bantu ini dan bantu itu.
Alhasil menjelang hari H saya juga menghadirkan sesepuh dan bini sepuh untuk bisa menerima tamu dengan adat nasional. Ikut dihadirkan pula ustadz pembawa do’a dan para tetangga sekitar rumah.

ya tepat tanggal 10 Pebruari sedari pukul 11.30 saya dan para handaitaulan sudah siap menyambut para tetamu dari babelan bekasi. Alhamdulillah semua berjalan sesuai rencana. semoga pada saat resepsi nanti demikian halnya dengan lamaran.

Nah sahabat nantikan seperti apa lamaran itu diuntai, seperti biasa disaji bukan untuk dipuji apalagi dicaci namun hanya sekedar untuk diketahui.

Salam Takzim Batavusqu

13 pemikiran pada “Lamaran

Tinggalkan Balasan

