Mal Praktek

Salam Takzim

Sahabat dan pembaca batavusqu yang berbudi

Saya sangat tidak setuju kalau perihal maut disangkutkan dengan kesalahan dokter kecuali memang ada hasil visum yang menyatakan itu. Banyak masyarakat selalu menilai tergesa-gesa akan fitnah yang disumpahkan kepada dokter seperti yang terlansir dari kiriman sahabat di Bali.

Bayi berat badan 1000 gram TIDAK BOLEH MATI, AWASSS, itu dosa besar, rumah sakit tidak profesional, dokter tidak bermoral, menteri diam saja, gubernur cuma pencitraan, tuntut sampai tuntas semua yang terlibat dalam kematian bayi tidak berdosa, Vonis: Si Miskin Tidak Boleh Sakit.

Apa saja yang sudah dilakukan oleh pekerja kesehatan, sejuta, sepuluh juta, seratus juta orang sakit yang berhasil diobati, kematian dokter di rimba pedalaman, honor petugas kesehatan yang lebih rendah dari sopir angkot, penyakit dan kematian akibat beban kerja paramedis yang overload, tidak akan diberitakan, karena tidak laku diberitakan, yang laku adalah kematian bayi prematur dengan kelainan berat badan dan komplikasi medis yang menyertainya …

Sabarlah dokter, paramedis dan semua pekerja kesehatan, karena anda semua bukan Tuhan, anda adalah alat Tuhan, dan anda adalah sasaran tembak yang tidak punya perisai apa-apa, apalagi kalau yang nembak itu sebuah tuhan yang bernama Media Massa ..

Semoga TUHAN melindungi hambaNYA
Cuman broadcast aja…. Susahnya jadi dokter….
Gaji dokter 1,2juta, gaji buruh 2,2 juta
Dokter sekolah minimal 6 tahun, buruh sekolah??
Pendidikan dokter minimal 100 juta, buruh??
Tiap 5 tahun dokter di test ulang, buruh??
Buruh boleh demo… Pernah liat dokter demo?

Anda tau berapa honor yang didapat seorang dokter spesialis dari program berobat gratis? Rp.2000/pasien ! Tak lebih dari jasa tukang parkir! Anda tau berapa milyar pemerintah daerah berhutang dgn rumah sakit? Apa rumah sakit pernah menuntut? Coba renungkan sebelum menilai seorgg petugas kesehatan mal praktek.

Demikian tersaji hanya untuk peduli

Salam Takzim Batavusqu

Iklan

Satu pemikiran pada “Mal Praktek

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s