Gowes 30KM

Salam Takzim

Sahabat dan pembaca batavusqu yang berbudi

Dahulu sebelum badan ini terserang penyakit diabetes menggowes Depok-bundaran HI setiap CFD adalah rutin dilakukan. Kini acara CFD hanya bisa dinikmati sesekali dalam setahun itupun hanya dilakukan satu kali perjalanan.

Nah tadi pagi dengan fisik yang cukup prima, ajakan gowes ke bundaran HI menjadikan semangat tersendiri. Sejak pukul 05.30 saya mulai mempersiapkan diri untuk menggowes 30KM itu, periksa perlengkapan periksa sepeda juga. Tepat pukul 06.00 saya mulai menuju tempat kumpul di Ragunan.

Di jalan raya lenteng agung saya ketemu 2 orang ontelis yang melintas disana, dengan bantuan bel sepeda yang saya bunyikan berkali-kali menjadikan kedua ontelis itu memperlambat kayuhannya. Jadilah perjalanan menuju Ragunan tidak sendirian, selepas tanjung barat kami belok kiri mengikuti jalan TB simatupang, nah didaerah sini perjalanan harus dilakukan dengan extra hati-hati karena banyak sekali mobil-mobil molen melintas.

Jalannya yang licin dan juga harus tetap berada dipinggir kami gowes perjalanan ini dengan sangat hati-hati dan ternyata ban sepeda saya masih saja harus terjerembab ke lubang aspal hingga mengakibatkan airminum saya terkorbankan karena lompat dari tempatnya. Hehehe lompatnya persis diair kotor lagi hadeuh deuh. Dasar molen ga punya perasaan sudah kepinggir masih saja memberi klakson yang bikin kaget.

40 menit kemudian sampailah kami ditempat metting point Ragunan disana sudah berkumpul puluhan ontelis dengan aneka sepeda uniknya. Mereka menyambut dengan hangat kami. Masih dalam menunggu waktu pukul 7.00 perjalanan belum dilanjutkan sehingga ada waktu 20 menit untuk istirahat hehe.

Ontelis berdatangan hingga mencapai 32 orang dan tepat pukul 7 perjalanan dilanjutkan melintas jl mampang prapatan, jl Kuningan dan terus menuju bundaran HI. Disana bukan hanya pesepedah para pejalan kaki dan pengguna sepatu roda, skeatboard dan bahkan para penderita keropos tulang juga ikut menikmati CFD dengan kursi rodanya. Suasana benar-benar riuh dan ramai ditambah dengan para pesenam earobik yang bergoyang di sepanjang jl Sudirman.

Demikian reportase minggu ini perjalanan PP menuju bunderan HI terpenuhi gowes 30 KM betul-betul hari yang menggetarkan anggota badan. Semoga menjadi kesan tersendiri untuk anak istri.

Salam Takzim Batavusqu

Satu pemikiran pada “Gowes 30KM

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s