Menyelusuri Setu Babakan 1

Salam Takzim

Sahabat dan pembaca batavusqu yang berbudi

Masih dengan penyelusuran batavusqu di seputar wilayah perkampungan budaya betawi setu babakan, dimana ini kini menjadi ikon tersendiri bagi pemerintahan daerah khusus ibukota. Ya karena didaerah ini segala bentuk keaslian tetap dipertahankan.

Banyaknya pohon-pohon rindang sengaja direboisasi sehingga suasana sejuk memberikan kenyamanan tersendiri bagi para pengunjung. Oh ya kalau sahabat ingin melihat pohon melinjo, pohon kecapi, pohon salak, pohon durian, pohon pisang dan berbagai macam pohon buah di wilayah ini sahabat dengan mudah menemukannya karena memang masih dipelihara lho.

Setelah berjalan 500 meter sahabat akan menjumpai lahan parkir mobil dan motor yang baru saja dilakukan pembangunannya, lahan parkir seluas 2 hektar ini diperuntukkan bagi pengunjung yang datang dengan mobil atau bus dan juga motor roda dua. Selepas 300 meter berjalan ke arah timur sahabat mulai dapat merasakan aroma setu dan bunyi air yang gemericik ditampar sepoinya angin. Lahan yang mencapai 3 Hektar dengan kedalaman bisa mencapai 8 meter dibagian tengah setu sengaja diciptakan untuk serapan air dan panorama setu.

Mulai dari arah utara sejauh mata memandang mengarah ke selatan air setu seakan tidak berujung. Kalau sahabat menuju selatan dari arah parkiran sahabat sudah mulai matanya ditawarkan aneka jajanan dan tempat tempat wisata kuliner. Dari mulai makanan ringan seperti gulali, kue kembang goyang, dodol sampai ke makanan berat seperti laksa, gado-gado, kerak telor, tahu gejrot terpajang menggoda air liur.

Bersambung….

9 pemikiran pada “Menyelusuri Setu Babakan 1

  1. Ping-balik: CT156. MERAIKAN AWARD | LAMAN MENULIS GAYA SENDIRI G2

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s