Raport Merah

Salam Takzim
Sahabat dan pembaca batavusqu yang berbudi
Ini sudah ketiga kalinya saya menulis dengan bantuan opera mini dan keduanya gagal. Tulisan sudah banyak eh hilang. Ya masih dengan belajar menulis di opera harus terus semangat walaupun berkali kali harus ngedumel sendirian.

Raport merah adalah bahasa trend yang sering dipergunakan oleh pejabat dalam menilai suatu daerah dalam hal keburukan. Nah hal ini juga batavusqu pergunakan untuk menilai daerah babelan kota bekasi utara. Mengapa mari sahabat simak
Untuk beberapa waktu batavusqu harus bermalam dirumah besan karena besan harus pulang kampung dan sekaligus menjadi wali dari anak tetangga yang akan menikah di Pemalang.
Malam pertama batavusqu harus begadang lantaran nyamuk yang terus menerus mengganggu tidur berkali kali batavusqu harus mengumpat dan menggibas tuh nyamuk tetapi berkali itu juga nyamuk silih berganti mengusik orang tidur.
Keesokan harinya batavusqu mencari musabab banyaknya nyamuk, ternyata di mana” air got tidak jalan dan sampah berserakan. Naluri membersihkan datang dengan sendirinya di ambil sapu dan cangkul dengan gaya sebagai seorang petugas kebersihan pinggir jalan batavusqu telah siap memerangi sampah dan membersihkan saluran air kotor agar lancar.
Hampir seharian batavusqu membersihkan gotn dan mengumpulkan sampah serta membakarnya hal ini dilakukan bukan di rumah besan tetapi dirumah tetangga besan dan sekelilingnya.
Malam kedua di rumah besan masih saja belum nyanyak tidur lantaran nyamuk padahal saat akan tidur batavusqu sudah mempergunakan kostum ninja ya kostum yang menutup semua badan. Cuaca panas saat itu mengakibatkan batavusqu harus melepas kostum ninjanya dan kembali harus perang dengan nyamuk.
Esok harinya batavusqu membeli kain kasa untuk menutup seluruh lubang udara yang masih belum tertutup khususnya kamar anak. Dengan semangat batavusqu melakukan itu karena demi si sulung dan calon cucu agar bisa sehat dan tidur tanpa nyamuk.
Malam ketiga batavusqu merasa tidur sangat” pulas karena tak Ļªği ada nyamuk yang mengganggu tidur. Bahkan saat bangun kaget ternyata tulisan ini sudah terposting.
Demikian raport merah diberikan untuk rumah tetangga yang tidak peduli dengan lingkungan semoga gerakan batavusqu dalam memerangi sampah menjadi pemicu bagi masyarakat babelan kota Bekasi Utara untuk lebih bersih dan peduli dengan lingkungannya.
Seperti biasa tersaji bukan untuk dipuji apalagi dicaci, namun semata hanya untuk diketahui
Salam Takzim Batavusqu

3 pemikiran pada “Raport Merah

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s