Senam DM

Salam Takzim

Sahabat dan pembaca batavusqu yang berbudi

Tergopoh gopoh pagi itu batavusqu untuk menuju puskesmas kebagusan yang berada di kampung jati padang, ya hari itu batavusqu untuk yang pertama kalinya harus mengikuti program senam DM yang dilaksanakan oleh puskesmas setiap Rabu minggu pertama. ♍άƱ tau apa itu senam DM mari kita simak selengkapnya
Senam DM adalah salah satu kegiatan senam khusus penderita DM ya suatu kegiatan yang diprioritaskan untuk para penderita Diabetes Melitus. Pada program ini sebelumnya para penderita diukur berat badan, tinggi badan, tensi darah, suhu badan agar pada saat senam penderita benar-benar sedang sehat.

Jika penderita memiliki tekanan darah tinggi maka kepadanya tidak diperkenankan mengikuti senam secara total demikian juga jika penderita bertekanan rendah darahnya penderita itupun tidak diperkenankan mengikuti senam secara keseluruhan

Senam DM dilakukan untuk memberikan terapi gerak bagi penderita DM, karena menurut hasil survei para penderita DM cenderung malas bergerakn mata ngantuk, dan berpotensi berhenti sendi. Pakar DM di Puskesmas ini menganjurkan para penderita untuk rutin melakukannya setiap pagi.

Sejak 2010 batavusqu terponis DM karena pada saat diperiksa di RS Pasar rebo gula darah batavusqu berangka 640, dan hingga kini batavusqu harus mulai menjaga pola makan dan rutin berolah raga. Hahay untung saja batavusqu punya hobi mengendarai sepedah ya dari sepedah yang bermerk BATAVUS nama batavusqu nempel pada admin zipoer7 hehehe.

Seperti biasa tersaji hanya untuk diketahui bukan semata untuk dipuji apalagi dicaci

Salam Takzim Batavusqu

5 pemikiran pada “Senam DM

  1. Selain olah raga biasanya orang tua saya mengkonsumsi makanan yang terbuat dari umbi, dan untuk nasi, tidak dengan nasi yang baru masak Kang. Jadi nasinya yang kemarin. Nanmun pola seperti itu dapat menurunkan kadar gula dalam tubuh orang tua saya, Alhamdulillah sekarang sudah normal. Namun yang terutama pada psiskologi juga harus dijaga.

    Semoga bermanfaat untuk yang lainnya juga.
    Salam wisata,

    1. Wah bertambah informasinya, terima kasih ya kang sudah menambahkan dari pengalaman orangtua kang Indra. Semoga para penderita DM lebih berhati-hati terhadap makanan yang dikonsumsi.
      Kang Indra atas kehadiran dan warnanya saya ucapkan terima kasih

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s