Layang-layang

Salam Takzim

Sahabat dan Pembaca Batavusqu

Permainan yang satu ini dari sejak saya kecil sudah ada, ya tinggal beberapa permainan musim panas yang hingga kini masih bisa bertahan. Selain permainan ketangkasan menendang bola, permainan layang-layanglah yang masih digemari oleh beberapa kalangan hingga kini.Entah siapa yang pertama kali membawa permainan ini ke wilayah tempat batavusqu berdomisili, setau saya ini permainan sudah ada jauh dari keturunan kakek saya, atau mungkin sudah ada sejak kakeknya kakek. Konon katanya permainan layang layang ini berasal dari negeri china dengan sebutan wau, lucu ya namanya.

Berbagai jenis dan bentuk menurut wikepedia wau telah dicipta. Antaranya wau burung, wau pari, wau katak, wau bayan, wau merak, wau kucing, wau jala budi, wau lenggang kebayan, wau sewah, wau barat dan yang sangat digemari oleh orang Melayu ialah wau bulan.

kalau saya lebih suka wau wau hahai ini jenis layang layang yang sampai sekarang dipermainkan. oh iya bagi sahabat yang belum pernah main layang-layang atau bagaimana permainan ini dimainkan ada gambar yang saya pinjam untuk memberikan penjelasannya.

Syafi'udin (Vifick bolang)- Bermain layang-layang_800x531


Di negeri China sering diadakan Festival layang-layang, di pantai Ancol juga pernah ada diambil juaranya berdasarkan karya layangannya dan kemampuan menerbangkannya. Jadi kalau bisa bikin layangan belum tentu bisa menerbangkanya lho.

Pokoknya sampai sekarang saya masih selalu suka melihat pemainan ini, sudah dulu ya ada yang mau beli layangan nih diwarung saya.

Seperti biasa tersaji bukan untuk dipuji apalagi dicaci namun semata hanya untuk melengkapi

———————————————————————————————————————————————

Salam Takzim Batavusqu

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s