Nikmatnya Aksi Earth Hour

Salam Takzim

Sahabat dan pembaca batavusqu yang berbudi

Sesuai postingan yang dimuat sebelumnya, batavusqu bersiap melaksanakan aksinya, ya aksi untuk mematikan listrik selama 60 menit. Sebelum melaksanakan aksinya batavusqu menyampaikan kepada anggota keluarga agar memaklumi aksi ini. Karena sudah terbiasa dengan tradisi mematikan lampu di hari Sabtu terakhir bulan Maret maka aksi ini dapat diterima oleh semua anggota Keluarga.

Tepat pukul 20.30 saya mematikan semua aliran listrik yang masuk kedalam rumah saya, ya saya turunkan mcb yang berada dimeteran listrik depan rumah. seperti layaknya mati lampu semua ruang rumah menjadi gelap gulita. dan biasanya kalau mati lampu semua anggota keluarga langsung tidur termasuk saya. setelah memastikan kunci rumah terkunci sayapun ikut tidur.

Alhamdulillah aksi memadamkan lampu selama 60 menit untuk tahun ini kembali dapat dilaksanakan dengan sukses dan ternyata aksi ini menghasilkan hal-hal sebagai berikut

  1. Kami sekeluarga dapat tidur pulas sepanjang malam
  2. Badan terasa lebih segar saat bangun
  3. Rekening listrik pasti akan turun hehehe

Wah ternyata aksi ini bukan hanya berlangsung 60 menit tetapi sepanjang malam, ya aksi yang patut dibanggakan, hanya saja dibagian bawah lemari pendingin air mengalir membasahi sekelilingnya, makanan yang tersimpan di kulkas tidak bisa diselamatkan lagi  pada bau hahahaha.

Saat bangun ada ide untuk menulis di blog, lumayan kan yuk nantikan aksi Earth Hour di tahun 2015. semoga Tuhan masih memberi napas kepada kita, Aamiin

Seperti biasa tersaji bukan untuk dipuji apalagi dicaci namun semata hanya untuk mengisi hari

———————————————————————————————————————————————

Salam Takzim Batavusqu

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s