Ruangan gelap dan pengap

Salam Takzim.

Sahabat dan pembaca batavusqu yang berbudi

Pagi ini batavusqu memang harus bekerja cukup keras ya bekerja dengan tenaga dan pikiran super ekstra karena saat masuk ruangan semua power daya lampu, power daya AC dalam kondisi tidak berada posoisi on.

Power daya lampu dan AC berada pada posisi off hal ini dikarenakan mcb di panel cabang khusus untuk ruang batavusqu berada pada posisi turun (off). Saya berpikir mungkin karena mcb nya namun setelah dinaikkan dan saklar lampu dihidupkan terdengar suara letupan kecil, wah berarti dugaan awal ternyata keliru.

Akhirnya saya harus mengulang kembali untuk meyakinkan kerusakan berada pada posisi lampu yang mana. Kembali suara letupan kecil terdengar di dekat lampu kedua, kesimpulan akhir ada masalah di lampu kedua ya semua lampu yang ada di ruang Batavusqu terhubung paralel sehingga bila satu lampu konslet maka semua lampu tidak bsa menyala.

Saya ambil obeng untuk membuka cup lampu dan memeriksa kondisi lampu didalamnya, ternyata benar dibagian balast terlihat gosong, saya ganti balastnya dan saya tutup kembali cup lampu dan saya kembali menaikkan mcb di panel kemudian saya nyalakan saklar lampu jreng lampu menyala dan menerangi semua ruangan.

Setelah lampu menyala ada satu masalah lagi yakni AC ruangan yang ikut mati MCB AC saya naikkan tetapi tidak ada indikator lampu yang menyala pada steker AC. Kembali saya turunkan MCB AC dan saya periksa sekering pada steker AC dan benar ternyata sekering AC putus, ya terpaksa untuk sementara saya tidak mempergunakan AC hingga siang nanti sampai waktu makan siang karena sekering memang harus dibeli terlebih dahulu, biarlah sementara ruangan berangin kipas yang terpenting batavusqu dapat kembali bekerja dan yang terpenting tulisan ini bisa terbit kembali.

Seperti biasa tersaji bukan untuk dipuji apalagi dicaci namun semata hanya untuk mengisi.

———————————————————————————————————————————————

Salam Takzim Batavusqu

5 pemikiran pada “Ruangan gelap dan pengap

  1. Ping-balik: Ruangan Sejuk Karena AC | Batavusqu

    1. Batavusqu nama saya di dunia maya pak, sudah saya pakai sejak maret 2009 jadi bukan nama sebuah komunitas pak, kalau mau tau apa itu arti batavusqu silahkan menuju halaman about saja pak
      Salam

Tinggalkan Balasan

