Poli Penyakit Dalam

Salam Takzim

Sahabat dan pembaca batavusqu yang berbudi

Kembali saya harus kontrol ke poli penyakit dalam RSUP Fatmawati ya setelah satu bulan keluar dari perawatan intensip kamar 412 gedung teratai kembali saya harus kontrol akan penyakit saya. Bagaimana saya memulai langkah untuk menuju poli ini yuk simak muasalnya

Tanggal 7 Maret lalu saya disuruh kembali ke RSUP Fatmawati pada tanggal 17 April 2014 ya hari ini, sejak pukul 5 pagi saya sudah bersiap untuk menuju RS ini dengan ditemani isri tercinta. Sesampai di RS waktu masih pukul 6.00 namun di posisi hampir mencapai parkir mobil antrian sudah terjejer berkisar 30 meter dari tempat registrasi. Ya RS ini memang is the best, petugas belum pada hadir tetapi para pasien yang ingin kontrol sudah datang lebih pagi. Ya saat istri menekan tombol register sudah muncul nomor 443 hahaha bisa selesai jam 11 an nih.

Setelah sabar menunggu akhirnya loket pendaftaran dibuka tepat pukul 07.00 mulailah mesin penghitung dijalankan dimulai dari angka 001 bergerak menyelesaikan persyaratan yang harus diselesaikan oleh para pasien ada yang harus menyelesaikan foto copy ad pula yang harus menyertakan hasil lab dan ada pula yang harus menyertakan hasil ronsen. Kalau saya cukup membawa hasil copy pemeriksaan terakhir dari kamar rawat inap. Pergeseran mesin penghitung menuju angka 443 memang perlu kesabaran yang ekstra.

Saya pikir datang pagi biar cepat pulang ternyata banyak yanmg datang lebih pagi dari saya, ya jadilah saya harus menjadi peserta yang sabar. Setelah sampai ke angka 443 istri maju ke bagian pendaftaran dan menyerahkan semua persyaratan dan sedikit uang untuk karcis antrian hehehe 21 ribu harus keluar kalau mau ngantri, tapi ada ngga yah yang ngga melalui mesin antrian.

Setelah saya mendapatkan surat pendaftaran kembali istri saya harus mendaftar ke bagian poli penyakit dalam dan ditambah antrian panjang. Ada sejumlah 120 kursi tunggu sudah terisi oleh para pasien yang akan kontrol. Ya ternyata dari antrian dibawah tadi 30 % pasien merujuk badannya ke poli penyakit dalam, dan mayoritas mereka sudah berusia lanjut. Mungkin hanya beberapa yang seusia saya. Itu berarti betapa banyak pasien yang telah bersiap dari pukul 3 pagi menuju poli ini.

Untung saya bawa hp jadi sesempat waktu saya isi kebosanan dengan menulis postingan di rumah maya saya. Sehingga waktu tidak hilang percuma dan seakan waktu berjalan noormal. Tanpa beban dan stress yang mendalam. Sembari menunggu waktu panggilan dari bagian poli penyakit dalam saya ketengahkan tulisan ini sebagai informasi bagi sahabat yang akan kontrol di Poli Penyakit dalam di RSUP Fatmawati agar memiliki perangkat untuk menghilangkan kejenuhan waktu misalkan surat kabar. Kalau tidak rasa bosan akan menambah penyakitnya lho hehehe. Maap saya di panggil perawat untuk ditensi dan ditimbang sekian dulu yahh

Seperti biasa disaji bukan untuk dipuji apalagi dicaci namun semata hanya untuk dimengerti.

——————————————————————————————————————————————————

Salam Takzim Batavusqu

Tinggalkan Balasan

