Pengumuman yang terlambat

Salam Takzim

Sahabat dan pembaca batavusqu yang berbudi

Hari Senin, 16 Mei 2011 sebanyak 13 PNS dilingkungan aqu bekerja akan mengikuti seleksi tenaga berprestasi, dan dengan waktu yang bersamaan mahasiswa PNJ akan mengawali UAS, sementara Pemerintah mengumumkan bahwa hari Senin itu dinyatakan sebagai hari cuti bersama. Hal ini akan menimbulkan keresahan bagi civitas akademika, dan akan menimbulkan dampak yang kurang baik dibelakang hari, aqu tidak menyorot kegalauan itu hanya sangat disayangkan jika di instansi lain bisa menikmati liburan panjang, sementara di tempatqu tidak.

Mengapa sih pengumuman itu harus disampaikan secara luas, kenapa tidak disampaikan secara khusus yaitu antar kantor kementrian yang membuat kesepakatan, kalaupun akan disampaikan secara luas ya jangan memberikan pengumuman yang terlambat dong. Sepertinya ada pihak yang sengaja memperkeruh kesepakatan, padahal cuti bersama tahun ini telah ditetapkan hanya pada hari raya idul fitri, dan Natal. kenapa sekarang diputuskan ada di bulan mei.

Penyesalan ini bukan hanya dari aqu kok yang bicara di situs media indonesia dot com dan detik dot com, sosok sekaliber Jusuf Kalla saja menyayangkan pengumuman cuti bersama ini.berikut ungkapan mantan wakil presiden bapak JK

“Begini, cuti bersama ini jelas tidak efektif sama sekali. Bayangkan, bagaimana anda bisa ambil tiket kalau anda rencana berlibur, sementara pengumumannya mendadak,” ungkap Kalla di kediamannya, usai menerima rombongan anggota Pansus RUU BPJS, Sabtu (14/05).

Lebih lanjut, kata Kalla, bukan hanya soal liburannya yang tidak efektif tapi dunia usaha juga sangat kerepotan. “Bagaimana jadinya kalau bank-bank semua tutup. Kantor pemerintah tutup. Dunia usaha sudah pasti akan macet juga,” katanya.

Ah pemerintah ko merintahnya ga direncana. mending besok aqu ikut anggota DPR aja libur, padahal hari Senin aqu ada janji ketemu klien yang kaya raya, batal deh.

Seperti biasa disaji bukan untuk dipuja apalagi dihina namun hanya untuk ikut merasa

——————————————————————————————————————————————————

Salam Takzim Batavusqu

Pengumuman yang terlambat|Suku dayak yang membumi|Hari bersih menuju hari sehat|copot label hiatus|Hiatus|Reportase aktivitas|Bedog senjata suku Baduy|Keris senjata adat jawa|Yang Tersurat|Yang tersirat|Award itu begitu menggoda|Award itu begitu mengembun|Kopdar dengan Kang Sedjatee|Hari Pendidikan|Renungan dihari buruh|

Iklan

34 pemikiran pada “Pengumuman yang terlambat

    1. Belum lagi kata bang Iwan bahwa besok pengumuman UAN SMU dan SMK, kan meresahkan orang tua, ah semoga tidak terulang ya mas
      Makasih mas sdh hadir dan memberi warna

  1. Saleum,
    Kami di banda aceh cuti bersama juga bang, sudah ada pemberitahuan dari Dinas Kamenag hari sabtu kemaren. yach, sbgai anak buah, saya ngikutin aja keputusan mereka.
    saleum dmilano

  2. Kalau di instansi kami terbagi2 bang, yang langsung melayani masyarakat tetap masuk, dan jumlah hari cuti tidak berubah. Jadi besok sy tetap kerja, tapi pasti repot cari angkutan.

  3. Iya Pak, bagi kami mahasiswa tingkat akhir yang lagi skripsi, ini mengacaukan jadwal juga. Jadwal ketemu dosen hari senin jadi batal. 😦

  4. Ping-balik: Ikut memeriahkan lomba yuk « Batavusqu

  5. Istilah cuti bersama itu juga aneh dan mengada2…
    Dimana2 kalau cuti itu ya kasuistik, nggak bersama2…
    Misalnya cuti hamil, cuti tugas belajar, cuti sakit, cuti akhir taun dll.
    Bukan diputuskan oleh pejabat.
    Jadi cuti itu diajukan oleh yg butuh saja

  6. Ping-balik: Review D-D « Batavusqu

  7. Yang jelas, ketika saya hendak memesan tiket pesawat terbang pada Sabtu pagi, ternyata tiket itu sudah sold out, kalowpun masih ada harganya selangit! 😥

  8. Ping-balik: Review novel curhat sang presiden « Batavusqu

  9. Kalo kantor saya memang punya kalender kerja sendiri Kang, dan biasanya hari kejepit seperti begitu pasti diliburkan, diganti hari sabtu harus ngantor. namanya perusahaan kumpeni, ga ngikut pemerintah hehehe

  10. Ping-balik: Blog Susindra Berbagi « Batavusqu

  11. Ping-balik: Perjalanan panjang bersepeda « Batavusqu

  12. Ping-balik: Perjalanan lucu bersepeda « Batavusqu

  13. Ping-balik: Catatan buat sahabat « Batavusqu

  14. Ping-balik: Musik Rakyat « Batavusqu

  15. Ping-balik: Kopdar yang membawa berkah « Batavusqu

  16. Ping-balik: Foto-foto kopdar « Batavusqu

  17. Ping-balik: 4 Senjata adat suku Jambi « Batavusqu

  18. Ping-balik: Kompetisi Tenaga Laboran « Batavusqu

  19. Ping-balik: Senjata adat Papua « Batavusqu

  20. Ping-balik: Kedasyatan ngeblog « Batavusqu

  21. Ping-balik: Puisi diri « Batavusqu

  22. Ping-balik: Ilmu dan Iman « Batavusqu

  23. Ping-balik: Penghargaan untuk Sahabat « Batavusqu

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s