Kartini-kartini masa kini stage 2

Salam Takzim

Sahabat dan Pembaca Batavusqu yang berbudaya

Kemarin pagi kantor tempat batavusqu bekerja dikagetkan dengan wanita wanita berparas cantik menggunakan busana daerah. Ya pagi itu pimpinan menganjurkan kepada karyawatinya untuk berbusana daerah sementara para karyawan menyesuaikan dengan berbusana batik, sungguh pimpinan yang sangat peduli dengan RA Kartini.

Disela sela acara yang digelar ternyata sahabat-sahabat wanita kantor batavusqu banyak juga yang bisa menembangkan lagu lagu jawa, ah serasa di kota Jogja deh, sanggul sanggul mereka sungguh mengingatkan batavusqu pada sosok RA Kartini. Semoga agenda kegiatan ini tetap dihadirkan setiap tahunnya.

oh iya ko jadi nyeritain acara Kamis pagi, padahal batavusqu ingin melanjutkan postingan tentang Kartini-kartini masa kini versi Batavusqu. Sosok Kartini yang diangkat bukan merupakan tingkatan tertinggi namun semua memiliki keistimewaan khusus di mata batavusqu. Inilah Kartini-kartini masa kini stage 2 (versi batavusqu).

Mamah Aline

Pilihan ke 1 mohon izin Mamah Aline

Sebuah Jurnal yang mengandung curhatan sosok kartini ini sering batavusqu kunjungi secara rutin, didalamnya banyak terdapat buah karya seorang ibu rumah tangga. Jurnal ini memuat berbagai tips kesehatan, tips hidup indah, sorotan tentang penyedia sarana, wisata kuliner dan berbagai estetika bersahabat.

Kartini ini memiliki nama lengkap Sunaryah Indrawati dikenal dekat oleh para senior blogger karena beliau termasuk dalam blogger senior. Beliau lebih familiar dengan sebutan mamah Aline, ya karena memang beliau mempunyai seorang putri bernama Aline.

Pengalaman menulis beliau tidak hanya berbahasa Indonesia namun juga ada yang berbahasa Inggris. Dalam mengisi jurnalnya beliau sangat hati hati dalam menyusun kalimat, sehingga jika sahabat berlangganan Jurnal ini akan merasakan sensasi bahasa Indonesia yang lazim.

Selain Jurnal berbahasa Indonesia beliau juga melahirkan Jurnal berbahasa Inggris yang dipersembahkan untuk anaknya silahkan kunjungi blog http://missaline.com/ Tak banyak yang batavusqu ketahui tentang beliau, sampai sampai ketika mengikuti kuis Rebon di istana BlogCamp milik  pakde Cholik, batavusqu tidak menang. Mengapa beliau terangkat sebagai Kartini msa kini, ya karena Jurnalnya. Disela sela kesibukannya merawat anak dan suami beliau masih mempunyai pemikiran untuk menyampaikan tips kepada sahabat-sahabatnya. ya beliau setara dengan RA Kartini.

RA. Riyanti

Pilihan ke 2 mohon izin mbak Ryanti

September 2009 lalu avatar ini masuk dalam daftar kunjungan batavusqu, sosok Kartini yang selalu menyapa santun di setiap kunjungannya ke rumah singgah sahabat.  Beliau selalu hadir dengan ciri yang khas diakhir komentarnya “salam sayank” yang berarti beliau sangat sangat menghargai sahabatnya dan sangat sangat menyayangi kita.

Dalam hal menulis jangan disangsikan lagi, beliau memiliki 6 harpah ada yang gratis dan ada yang berbayar. Setiap Harfah selalu diisi dengan kalam kalam yang sejuk, terkadang diangkat ayat ayat Al-qur’an dan Hadist untuk melengkapi tulisannya.

Sahabat bisa membayangkan bagaimana sosok Kartini ini mengatur harpah yang berjumlah banyak agar tetap terjaga dari serangan hacker, terlindung dari kata banned karena hampir setiap minggu beliau datang untuk membersihkan.

Banyak sekali hikmah yang terkandung pada tulisannya, pernah sekali waktu tanpa terasa tirta mata mengalir saat membaca karyanya. Begitu memukul, begitu mencubit dan begitu terenyuh. Sungguh sebuah karya yang menyentuh rongga rongga urat, darah kulit dan tulang.

Nah sahabat bagi para senior selevel bundadonworry dan mbak Nunik pastilah mengenal beliau, karena beliau sejak 2008 atau mungkin 2005 telah melanglang dunia maya untuk menyiram ruh ruh yang mulai mengering. Nah kalau sahabat ingin mengenal beliau lebih jauh silahkan bertandang ke harfah beliau yang ada disini atau yang ada disini.

Triana Iyha Nakho

Pilihan ke 3 mohon izin mbak Triana Iyha

Sosok Kartini ini mulai terbilang akrab bagi batavusqu saat kopdar bersama komandan BlogCamp di Hotel Formula 1 Riung Cikini, ya karena beliaulah yang dijadikan pakde Cholik sebagai OC. Kepiawaan beliau dalam menghimpun tugas tidak diragukan lagi, sehingga dalam sekejab 8 blogger hadir mempesona.

Bagi sahabat yang pernah mengikuti Kecubung 3 Warna di newBlogCamp belum lama ini, pasti akan mengenal beliau, ya sosok Kartini yang dinobatkan menjadi salah satu juri pada acara itu menjadikan kita langsung tersenyum. Sosok yang selalu hadir menyapa sahabat dimanapun sahabat berada.

Dalam hal mengeksplorasi senyumnya, beliau tak pernah mengenal kata menyerah, karena di kesibukannya sebagai seorang penulis dan sebagai istri beliau mampu memberikan yang terbaik bagi batavusqu dan sahabat. Diusianya yang masih tergolong muda beliau telah banyak berkarya diberbagai media, dengan senyumnya beliau berhasil mendapatkan piagam penghargaan dari dblogger.

Senyumnya bukan hanya ditebar dirumahnya sendiri, namun beliau sebarkan kepada seluruh sahabatnya baik di dunia maya maupun di dunia nyata. Di dunia nyata kalau saja beliau tidak bersama suami mungkin batavusqu akan mengantarnya pulang, sementara di dunia maya senyum beliau bertebar dimana mana. Beliau dalam senyumnya aktiv mengikuti parade yang digelar oleh sahabat sahabatnya.

Senyum beliau saat ini mengandung makna yang bahagia, disaat menikmati masa reses sebagai penulis ada kata P.A.M.I.T, mari bersama kita do’akan semoga beliau dapat melahirkan anaknya dengan selamat dan semoga kelak anaknya menjadi orang orang besar, sebesar Ki Hajar Dewantoro. Amin

mbak Desri

Pilihan ke 4 mohon izin mbak Desri

Sosok Kartini ini bernama lengkap Desri Susilawani, sosok yang memiliki talenta yang luar biasa. Kenapa batavusqu menilai demikian. ya karena beliau memiliki profesi sebagai guru, bisniswati, penulis, electronics enginer dan seorang istri  mungkin juga yang belum tersirat.

Beliau mempunyai buah hati yang begitu mempesona dengan warna hijau menyejukkan. Batavusqu mengenal beliau cukup lama, namun belum pernah sedetikpun menatap matanya. ya mungkin suatu saat Tuhan memberikan kesempatan itu.

Lahir 34 tahun yang lalu sebagai pendidik anak bangsa disalah satu sekolahan yang ada di kota Bandung, cermat dalam mengulas buah hatinya, teliti dalam menyirat yang belum ada dan rajin menyambang buah buah sahabat serta aktiv dalam mengikuti parade kemeriahan. Di dinding buah hatinya masih terungkap cerpelai yang diikutinya, selain itu jejaring Facebook digelutinya dengan sungguh sungguh.

Kartini yang berasal dari pulau Bangka ini memiliki cita cita yang sangat luhur yaitu ingin menjadi ibu rumah tangga yang produktif, Produktif dalam hal apa saja bahkan untuk  menghasilkan buah pemikiran laksana RA Kartini.

Sahabat dan Pembaca batavusqu, semoga sahabat dan pembaca berkeinginan mendekat dengan pilihan stage 2 di Kartini-kartini masa kini, silahkan click tautan yang diberikan. Siapa pilihan Batavusqu pada stage 3 mari tunggu postingannya esok

Seperti biasa tersaji bukan untuk dipuji apalagi dihina melainkan hanya untuk berbagi

Ini postingan berseri silahkan kunjungi juga

——————————————————————————————————————————————————

Salam Takzim Batavusqu

Kartini stage 2|Kartini stage1|Khalifah dari Semarang|Kedatangan kang bani Hadiah| buat para juara dan peserta Mandau Pusaka suku Dayak|Badik Senjata Tradisional Masyarakat Sulawesi Selatan|Juri dapat cindra mata|3 Fasilitas yang mengganggu|Jakarta kota air bagian 2|Jakarta kota air bagian 1|Sahabatku Kang Boed|Ketemu sang shotter|Pucuk dicita ulam pun tiba|Cindra Mata|Parade Kemeriahan Batavusqu|Milad Batavusqu|Singgasana Maret 2011|Kerinduan|Penyesalan yang mendalam|Makna seorang Ayah|Sempit karena terlena|

Iklan

52 pemikiran pada “Kartini-kartini masa kini stage 2

  1. kartini ke-3 sedang menanti kelahiran babynyandi Jateng.
    Semoga lancar.

    Saya sudah lama tak berkunjung ke Kartini nomer 2, demikian pula sebaliknya.

    Kartini nomer 4 muncul sekali untuk mengikuti Kecubung 3 Warna lalu menghilang lagi, mungkin sibuk dengan warung kuenya.

    Kartini nomer 1 memang banyak blognya.

    Salam hangat dari Surabaya

    1. Iya nih pakde Kartini nomor 2 sekarang jarang berkunjung kerumah-rumah sahabat, sakitkah
      Sekaliber pakde mah pasti tau smua blogger wanita yang akan diangkat oleh batavusqu menjadi kartini masa kini hehehe
      terima kasih pakde, atas kunjungannya dan juga warnanya

  2. jadi semakin banyak mengenal blogger2 perempuan yang tangguh dari postingan di sini 🙂

    terima kasih bung, ditunggu postingan yang ke-3 yah yah

  3. Ping-balik: Kartini-kartini masa kini stage 1 « Batavusqu

  4. Ping-balik: Kartini-kartini masa kini stage 3 « Batavusqu

  5. Ping-balik: Kartini-kartini masa kini stage 4 « Batavusqu

  6. wah ane jadi malu nih kang dipajang guedhe bgt potrona xixixixi /me mode :”> ON
    m`f ea late datengnya coz uda jarang ‘mentelengi’ monitor ini hehehe,,
    semga sukses sll buat semuanya, salam kenal jg buat semuanya…
    buat si empunya blog thankz sanget ea, gud luck kang ^^

    Salam sayank dr kota tahu

    1. hehehe akhirnya muncul lagi, kaget ya banyak yang kangen tuh..
      Semoga kalau ada kesempatan sering sering berkunjung ke tempatnya para blogger yang pada rindu ya seperti pakde Cholik dan lainnya

  7. Dududuww pak Isro ini…sungguh aku jadi tersanjung. Ga nyangka aja dianggap sebagai kartini masa kini. Bagi yang baca ripiu bagian kartini nomer 4…jangan buru-buru yakin. Aku tidak sehebat yang pak Isro gambarkan loh…bisniswatinya masih BBL banget usianya dan cenderung masih sangat labil…hehehe, electronic enginer-nya itu bekas di STM…sudah sangat jarang dipraktekkan. Tapi tentang dunia anak…iya banget!
    makasih atas apresiasi dari pemilik Batavushqu….

  8. Wah hebat Kang Isro punya lengkap foto-fotonya

    Semua sudah pernah saya kenal juga nih …
    cuma belum ketemu langsung … Cuma Iyah saja yang sudah ketemu

    Salam saya Kang …

  9. Ping-balik: Kartini-kartini masa kini stage 5 « Batavusqu

  10. Ping-balik: Kartini-kartini masa kini stage 6 (habis) « Batavusqu

  11. terima kasih tas penghargaan mas isro buat saya, rasanya terharu… dianggap sebagai profil kartini masa kini… semoga sepadan seperti yang tertulis. blogger wanita yang lain saya kenal juga, dan benar-benar kartini masa kini….

  12. Ping-balik: Cindera Mata Akhirnya Terkirim « Batavusqu

  13. Ping-balik: 1 email valid = 10000 IDR « Batavusqu

  14. Ping-balik: Apalah arti sebuah pertemuan « Batavusqu

  15. Ping-balik: Tradisi Sya’ban di Karang Anyar Solo « Batavusqu

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s