Peduli Sahabat

Selasa, 16 Maret 2010

Salam Takzim

Sahabat dan pembaca Batavusqu yang berbudi

Semalam saya membaca artikel di blognya sahabat kang Alamendah sangat miris sekali bahwa blog_nya kang Alam difitnah dengan gaya bahasa yang tidak santun. Dengan keberanian saya dan pengalaman saya yang hanya sedikit, saya tayangkan sebuah surat elektronik ke email kang Alam untuk menanyakan IP adress dari pelakunya. Karena IP Adress selalu keluar bersama email komentator sebagai penunjuk dari mana komentator mengeluarkan komentar.

dan dari jawaban email kang Alam didapatkan  IP adress penebar fitnah berasal dari

57.72.8.130

saya coba mencari menggunakan mesin search google, ternyata berasal dari dua negara yang paling banyak menggunakan IP adress ini terutama India dan Australia. Kesimpulan yang saya dapat dari pelaku adalah:

  1. Pelaku berada di luar Indonesia yang pernah tinggal di Indonesia dan ingin menghancurkan blog kang Alamendah
  2. Pelaku orang Indonesia yang menggunakan access internet menggunakan modem mobile dan mempunyai sifat yang iri dengan kesuksesan kang Alamendah.

Nah kepada para sahabat agar sama peduli untuk bersama membasmi pelaku fitnah yang saat ini menghujat  sahabat saya kang Alamendah, mari kita simak hal- hal lazim dari komentar yang dikeluarkan oleh kang Alamendah, dan apabila tidak serupa dengan yang dibawah ini mari kita hapus bersama komentar tersebut, inilah komentar khas dari kang Alamendah

  • ada satu gaya bahasa khas yang selalu dikeluarkan oleh kang Alamendah seperti  (maaf) izin mengamankan PERTAMA dulu. Boleh kan?!
  • alamat email kang Alamendah menghasilkan gambar wajah kang Alam, sementara yang dikeluarkan dari pelaku tidak mengeluarkan gambar kang Alam
  • Yang terpenting, kang Alamendah lebih banyak menggunakan IP adressnya 202.43.182.178 sekali lagi

    202.43.182.178

ya ini yang bisa menetralisir fitnah yang sudah disebar, hayoo sahabat mari kita peduli dengan sahabat, kalau bukan kita siapa lagi yang akan mengusir pelaku fitnah di Indonesia dengan mengingat :

“Fitnah lebih kejam dari pembunuhan”

Ada banyak sahabat yang sudah merasa dirugikan oleh orang ini, terkadang gaya bahasanya sangat sangat saya kenal. tapi saya tidak mau menduga karena termasuk fitnah.

Tulisan ini juga saya sampaikan kepada sahabat-sahabat saya, semoga bisa terhindar dari korban fitnah seperti yang dialami oleh kang Alamendah

1. Bang Haris
2. Mbak Wigati 10
3. Kang Citromduro
4. Pak NH18
5. Mr. O2N
6. Pak Guskar
7. Bang Setiawan
8. Pak Aldy
9. Bang Udienroy
10. Kang Casdira
11. Kang Baezur
12. Kang Dasir
13. Mbak Didie
14. Kang Casrudi
15. Mas HP Nugroho
16. Kang Boed
17. Mas Rachmat Widodo
18. Pakde Cholik
19. Mas Arif
20. Kang Citro Hadi
21. Kang Badruz
22. Kaka Akin
23. Mas Edy Kurniawanto
24. Mas Unna
25. Mbak Meliana
26. Kang Abula
27. Kang Dadang
28. Bang Bandit
29. Mas Agung
30. Mas Cah nDeso
31. Mbak Lina
32. Mbak Febty
33. Kang Dede Kusnandar
34. Mbak Lisha
35. si tukangfoto
36. Kang Dimas A. Permana
37. Kang Yusman Sulaiman
38. Mbak Rayyaa
39. Mbak Dinda27
40. Mbak Idana
41. Bang Nanang kosim
42. Mbak Ida Ayu
43. Kang Alamendah
44. Bang Idepp
45. Mba Jumia Lely
46. Mbak Githa Gussova
47. Bunda Lily
48. Mas Hardjanto
49. Kang Sedjatee
50. Mbak Mimi Fanty
51. Mbak Erry Andriyati
52. Mbak Desri Susilawani
53. Mbak Dina Yuniar
54. Bang Ayas Tasli Wiguna
55. Bang Tomi Purba
56. Mbak Siti Habibah
57. Mas Boedi
58. Mas Anno
59. Bunda Monda Siregar
60. Kang Yayat by Leysbook

Dan untuk IP Adress saya yang akan keluar bersama komentar saya kalau dirumah saya pakai 125.161.xxx.xxx karena saya menggunakan speedy telkom dengan merk modem SANEX SA5100 sedangkan dikantor saya pakai alamat 152.118.148.218 Server Universitas Indonesia
—————————————————————————————————————————————-

Salam Takzim Batavusqu

|warisan Telukabessy|1 Suro di Cirebon||1 Suro di Tuban|Kado|Gunung Kemukus|Rambu Solo|Hari Ibu|Ritual Ngaben|Ritual Gimbal|Natal|Natal Tante Alexa|Zipoer7 VS Batavusqu|Tradisi Bayi Turun Tanah 1|Tradisi Bayi Turun Tanah 2|Tradisi Bayi Turun Tanah 3|Tradisi Bayi Turun Tanah 4||Tradisi Bayi Turun Tanah 5|Ada kutu di WordPress|Kutu Bikin Gatel|9 Hari Pertama|Pengantar Puasa Senin Kamis|Ritual Puasa Senin Kamis 1|Ritual Puasa Senin Kamis 2|Ritual Puasa Senin Kamis 3 (habis)|KutuBacaBuku Di Batavusqu|Informasi Senjata Gratisss|Golok bukan Go! Blog|Kujang; Ajimat Raja Pasundan|Artikel Terunik Pertama Di Leysbook|Rencong Milik Aceh|Kode Etik Blogger|Celurit di mata Carok|Hadiah Terunik akhirnya Terbit|Ceria bersama si bungsu|Gerbang Baru Mulai Terbuka|Kemeriahan Humberqu|Berburu dengan Sumpit|Humberqu jilid 1|3 hari yang tertinggal|Jambore bersama Bhirawa|Risalah Untuk Rusma|Humberqu Jilid 2|Ayoo olah raga|Aruh Baharin 1|Aruh Baharin 2|Nilai Budaya Makassar 1|Nilai Budaya Makassar 2| Peringatan Maulid Nabi|Nilai Budaya Makassar 3|Wisata Kuliner 1|Wisata Kuliner 2|

90 pemikiran pada “Peduli Sahabat

  1. Setelah kejadian mas Alam ini saya baru nyadar, ternyata orang lain bisa saja berkomen mengatasnamakan diri kita ya Pak…
    Semoga kejadian seperti ini nggak akan menimpa kita dan teman2 yang lain 🙂

  2. (maaf) izin mengamankan KEDUA dulu. Boleh kan?!

    Terima aksih atas perhatian dan kepedulian Kang Zipoer. Mari kita blogging untuk saling berbagi ilmu dan kasih.

    Ini komentar asli dari Alamendah, bukan kek orang yang ngaku-ngaku sebagai alamendah dan menuliskan fitnah dan provokasi sebagaimana baru saya posting

  3. Aku juga pernah ngalamin seperti itu Kang.
    makasih banyak atas info IP Kang Alam.
    Sesama blogger harus saling mendukung, jangan malah sebaliknya.
    Sukses selalu Buat Kang Isro.
    Salam taksim

  4. saya baru ngerti setelah mendapat info dari blog ini..
    saya juga tidak tau apakah pernah mengalami kejadian seperti ini atau tidak karena saya mungkin tidak mengetahui saya diliciki seperti itu..
    dengan diketahui ip addressnya..kita bisa ban ip tersebut agar komentar yg ditulis otomatis masuk spam atau tidak tertampil di bagian komentar dan melaporkan ke skismet agar ip tersebut merupakan ip komentar spam
    salam

    1. Terima kasih kembali sudah berkunjung dan memberi warna, semoga kita terhindar dari Fitnah dan berprasangka lain terhadap kang Alam ya dan kita dapat membanned IP tersebut.

  5. Fitnah lebih kejam dari mutilasi dan korupsi, semoga pelaku diampuni dan di bukakan hidayah untuk kembali kepada jalan yang benar siapapn dia, kasihan dia bisanya cuma menyebar fitnah dan prasangka, dimana 2 perilaku ini adalah hobi syaitonirojim

  6. Memang fitnah lebih kejam daripada pembunuhan 😀
    kalau liat IP nya kliatannya itu bisa juga orang Indonesia tp menggunakan proxy kang..

  7. inilah manfaatnya persahabatan, begitu indah dan saling membantu, dua bulan terakhir ini saya agak pasif jalan-jalan mengnjungi para sahabat. salah satunya karena mencari jalan keluar bahwa blog anak saya noharaface.com kena hack. alhamdulillah sekarang bisa diatasi. teruskan kerjasama dalam kebaikan ini
    salam dari kalimantan tengah

  8. Ping-balik: Spamer Membabi Buta « CITRO MADURA

  9. sebuh laku yang jauh di luar etika blogger tentunya. Tanggung jawab mestinya selalu menyertai masing2 pribadi seseorang ketika melalang buana di dunia maya. komentar gelap, memakai nama orang, menghujat, menfitnah adalah bentuk dari tidak tanggung jawab.

    sabar ya Kang Alam, salut buat Kang Isro.
    Sukses untuk anda berdau dan kita semua.

    1. Betul kang Badruz, mari kita saling menyimak dan mengoreksi diri agar penyampaian kita tetap santun dalam berkomentar, terimakasih banyak kang Badruz atas warna yang diberikan

    1. Terima kasih mbak Mimi atas pujiannya, tapi ini memang harus disampaikan karena saya juga benci dengan orang orang yang sering melakukan Fitnah mbak. Warnanya makasih ya

  10. Hal seperti itu bisa menimpa kita, namun sepanjang kita benar ya tak prlu khawatir. Sahabat kita umumnya tahu siapa diri kita kok.
    Begitulah dunia maya, anneh kelakuannya.
    Kita harus berada koridor yang benar dan selalu diniatkan untuk ibadah agar barokah.
    Salam hangat dari surabaya

  11. yupzzz…kebetulan saya juga kaget pas kunjung di blognya Zulhaq, ternyata ada komentar Om Alam yang seperti komen diatas Kang dan saya berasumsi di no 2 Kang..saya juga berpikir, blogger tidak bodoh justru sebaliknya mana ada orang yang mau menggali kuburan sendiri, bukan begitu Kang ? 😀

    salam hangat

  12. Hadir….tuk menyapa dan menjabat erat sahabat dekat,
    Wah, terimakasih Mas Zipoer atas infonya. Ada saja orang iri atas kesuksesan orang lain ya.Semoga tidak menimpa sahabat semua.
    Salam hangat jabat erat selalu.

  13. sungguh terlalu, semoga siapa saja yang memfitnah sobat kita, cepat2 mendapatkan balasan yang setimpal…..

    kita harus selalu waspada dari segala kejahatan ada…

    salam

  14. sedjatee

    info yang bermanfaat Mister…
    salam simpati buat kang Alam..
    semoga kita terhondar dari kejahatan fitnah dunia maya…
    thanks infonya, mister…

    sedj

  15. hmmm..
    yg jelas jgn pernah terlalu lugu mengira dunia maya seramah penampakan nya..
    kasus yg menimpa alamendah belum seberapa dibanding yg saya alami. fitnah yg menimpa saya lebih dari itu hingga saya terpuruk lama & butuh waktu utk kembali.
    andainya ga disupport para sahabat sejati & bbrp hacker, saya ga bakal pernah mampu kembali.

    bergaul dg hacker pasca kejadian membuat saya terhenyak, betapa bnyk info yg bisa saya peroleh dari bukti yg hanya secuil. si pembohong invisible yg suka mengadu domba berhasil membuat sahabat baik tega memfitnah saya.
    belakangan hari para hacker berhasil melacak si pembohong yg ngaku tinggal di amrik ternyata cuma di bogor pake koneksi speedy, lengkap dg alamat rumah nya!
    saya jg berhasil membuktikan bahwa hp saya memang tdk pernah mengirim sms apa2.. cape deeehhh!
    belum puas memfitnah, mereka mencoba menyakiti saya dg kirim2 sms cacian plus hinaan, dia ga tau saya banyak teman provider, tinggal sms minta cek nomor, semua data di tangan.
    ending nya, saya cukup kirim imel ke beberapa org yg saya yakin terkait yg isi nya semua data yg ada pd saya. plus data semua org yg dekat dg dia. berani cari gara2 saya ga segan2 bawa kasus ini ke pengadilan. dia nya ga dapet, org yg terdekat dg dia yg akan saya perkarakan kl coba2 sembunyikan dia.
    habis kesabaran saya, jadi saya ga akan main2 lg dg org itu. ini juga yg menyebabkan saya membatasi diri dg pertemanan dunia maya & sulit utk beramah-tamah.
    ***just sharing.. semoga teman2 semuanya mampu berhati2***

    1. Kalau menanggapi mbak nopi, itulah dunia maya mbak. Mari kita bersahabat dengan baik saja. Yang seperti itu tidak perlu ditanggapi, apalagi smsnya. Biarkan jari jemarinya bengkak, sampai dia lelah mencaci maki 😀

      tetap semangat mbak

  16. Wah.. salut ,langsung dilacak!
    kepedulian pd sahabat sesama bloger yg luar biasa
    semoga pelakunya sadar dan tidak iseng lagi ,
    juga bertanggung jawab dalam menulis komentar
    apalagi sampai merugikan org lain.

    Salam.

  17. Kang Alam tergolong blogger terbaik menurut pandangan saya. Selain blognya berkarakter kuat, komentarnya pun khas. Ketika kemudian ada yang mencoba memfitnahnya, saya yakin hal itu tidak akan bertahan lama. Sebab akan ada banyak blogger lain yang cepat mengetahuinya. Seperti uraian dalam blog ini.

  18. kenapa sih selalu ada orang2 yang usil seperti itu..
    semoga tidak akan terjadi hal serupa kepada blogger yang lain… 🙂

    saya sebagai orang baru dalam dunia blog sangat berterimakasih atas info2 seperti ini… 🙂

    salam kenal 🙂

  19. pertama, terima kasih pd kang isro yg telah mengingatkan dan memberikan pencerahan bagi sahabat narablog lain.
    kedua, di dunia maya org iseng dmkn banyaknya dan mrk nggak peduli dng tingkah mereka yg merugikan org lain.
    kita pun jgn sampai tejebak utk berbuat yg merugikan org lain

  20. Ping-balik: Tali Asih dari Pakde Cholik « Batavusqu

  21. dan ada kemungkinan dia di Indonesia mas Isro, menggunakan Proxy Negara Luar.

    Tapi apapun itu cuma satu yang saya mau katakan

    *Sirik tanda tak mampu, karena merasa tak mampu makanya membuat fitnah, dan hanya manusia yang kurang perhatian yang suka sirik*

    Kali nyari perhatian mas
    panjang ya 😀

  22. wah, bunda salut dgn perhatian Mas Isro yg langsung melacak si pelaku.
    Semoga ini kejadian yg terakhir ya Mas.
    alhamdulillah, untung saja selama ini yg mampir di tempat bunda ,Mas alamendah yg asli 😀
    salam

    1. sama sama bunda, hanya kepedulian dan keprihatinan bund, atas masalah yang sedang dihadapi kang Alam, semoga ditempat saya juga yang hadir kang Alam yang asli bund. kalaupun ada kang alam palsu langsung saya delete
      Terimakasih bunda atas warnanya

  23. Siti Fatimah Ahmad

    Assalaamu’alaikum

    Satu kepedulian yang sangat baik dijadikan contoh dalam dunia digital yang serba canggih ini. Mudahan dengan bantu membantu untuk emmbersihkan nama baik sahabat-sahabat kita, kita telah menyelamatkan satu nyawa dari panahan firnah yang boleh membunuh semangat dan jiwa manusia yang tak berdosa. Saya kagum dengan semangat sahabat yang ada pada kang Zipoer. Harap saya juga akan diselamatkan jika berlaku demikian halnya. Salam hormat dari saya di Sarikei, Sarawak, Malaysia.

  24. wah kalo soal ipe-ipean saya masih belum begitu ngerti kang,,,,
    dan melalui tulisan ini jadi penasaran juga pengen memahami,,
    terima kasih telah diingatkan agar senantiasa mawas diri,,, hikmah yang dapat saya ambil dari peristiwa ini adalah ..
    “saya harus siap sedia (mempersiapkan diri) agar senantiasa mawas diri, siap, dalam menghadapi fenomena belantara dunia inet ini yang sangat2 sedikit saya fahami”

    wah mohon maaf kalo komennya “pabaliut”

    Salam Hangat Selalu

  25. Ping-balik: Penghuni Cempaka Mas Teler « Batavusqu

  26. Ping-balik: Kupersembahkan untuk yang paling Sedjatee « Batavusqu

  27. Ping-balik: Mengenang 64 Tahun Bandung Lautan Api « Batavusqu

  28. Ping-balik: Jail ko tega sih « Batavusqu

  29. Ping-balik: Mari Matikan Lampu Selama 60 Menit « Batavusqu

Tinggalkan komentar